Singing Attempt

11.5K 1K 63
                                    

By : MinMarina

-----------

"YAK MIN YOONGI JANGAN SAMPAI AKU MENYIRAM KEPALAMU!!!!" Teriakmu frustasi. Suamimu masih saja berbaring. Padahal kalian memiliki janji penting hari ini.

"IYA IYAAA!!! DASAR ISTRI BAR BAR!!" Emosi, Yoongi bangun dari tidurnya. Melirik sinis ke arahmu.

"Jangan katakan kau lupa kalau hari ini ada pertemuan di sekolah Chloe."

Instingmu tak pernah salah. Manusia tukang tidur ini kelupaan dan kebablasan dalam hibernasinya sejak kemarin malam. Ia bergegas bangun dan mandi dan bersiap-siap.

Kau beralih mengurus Chloe untuk bersiap ke sekolahnya.

"Ayah dan Bunda datang kan?" Katanya.

"Iya. Makanya cepat bersiap. Bunda harus mandi."

Kau baru saja selesai memandikannya dan sedang memakaikan seragam TK nya. Kau bahkan belum mandi karena sejujurnya kau pun telat bangun. Salahkan Yoongi yang sedang on fire dalam misi 'membuat adik untuk Chloe'.

"Sayang biar aku melakukannya. Kau bersiaplah.." Yoongi masuk ke kamar Chloe. Kau mengangguk dan beranjak bersiap-siap.

"Sini anak ayah, pakai dulu bajunya." Dengan terampil, Yoongi memakaikan seragam, memakaikan bedak tabur pada wajah putrinya dan menyemprotkan cologne.

"Ayah, kepaaang~"

Yoongi mencoba mengepang rambut Chloe. Ia hampir frustasi karena kepangannya tidak rapih. Tapi yang penting, selesai sudah. Putrinya sudah siap untuk pergi ke sekolah.

"Ja! Sudah. Sini cium ayah dulu." Chloe memekik kesenangan dan mencium bibir merah ayahnya. Ritual pagi hari.

"Ayo berangkat!" Kau sudah selesai bersiap dan mengajak mereka berangkat.

•••

Tiba di sekolah, kalian langsung ke kelas Chloe. Sudah banyak orang tua siswa yang hadir. Kalian duduk di belakang.

Setiap anak bercerita tentang keluarganya. Suasana yang menyenangkan dengan anak-anak lucu itu. Kini giliran Chloe.

"Bundaku seorang penulis. Dia bikin buku banyaaaak deh. Tapi tebal. Aku gak suka baca yang tebal." Kau mendengar Yoongi terkekeh.

"Anak itu tak tahu dulu bundanya menulis soal ayahnya.." Katanya menggodamu dan dihadiahi sikutan ringan di pinggangnya. Yoongi meringis.

"Ayahku penyanyi. Dia nyanyi dimana-mana! Ayahku paling kereeeen!!!" Chloe berceloteh riang.

"Ck! Aku rapper!" Katanya mendengus.

"Mana dia tahu apa bedanya.."

"Hari ini ayah akan bernyanyi!!"

"Yeah yea- APA?! Aku?! Yah sayang bagaimana bisa aku- kau pasti menyuruhnya yakan?!"

"Jangan menuduh sembarangan, Tuan Min."

"Ayaah siniiiii..." Chloe memanggilnya. Yoongi kebingungan. Ia berdiri canggung dan mendekati Chloe di depan kelas. Ia memandang seisi kelas. Tawamu hampir meledak melihatnya.

"Hmm.. Annyeonghasseo.." Ia memberi salam.

"Ayoo kata Bunda ayah mau nyanyi.."

DANG!

"..."

Kau menahan tawa. Kau memang berkata pada putrimu kalau Yoongi akan bernyanyi. Yoongi mendelik ke arahmu. Jika saja tatapan bisa melukai, kau pasti sudah berlumuran darah sekarang.

"Ayaaaahhh ayooo~~" Chloe merengek. Yoongi pasti tak mau membuat Chloe malu tapi apa yang harus ia nyanyikan? Chyper killer? Yang ada anak-anak ini kebingungan dengan lirik yang seperti mantra kutukan itu. Puji tuhan lidahnya tidak kusut.

"Ehem.." Yoongi berdeham.

"Baiklah.. Kami akan bernyanyi. Chloe juga bantu ayah, ne?" Chloe mengangguk semangat.

"Old Mc Donald has a farm ee ya ee yaa yoo..." Anak-anak pasti tahu Lagu itu. Mereka mulai bersemangat. Begitu pula Yoongi.

"At his farm he has a bird, ee yaa ee yaa yoo~ and it chirp chirp here, and it chirp chirp there, chirp here chirp there everywhere it chirp chirp, Old Mc Donald has a farm, ee yaa ee yaa yoo!!"

Mereka nyanyi dengan ceria dan bersemangat. Yoongi bahkan menggerakan sikutnya seperti anak ayam. Padahal ia memeragakan burung. Anak-anak sekelas nampak senang. Mereka melanjutkan lagunya dengan keras. Kali ini Yoongi dan Chloe dan anak-anak itu menirukan sapi. Yoongi memonyong-monyongkan bibirnya berhadapan dengan Chloe. Kau tertawa hebat. Tak lupa merekamnya.

"Old Mc Donald has a farm... EE YAA EE YAAA YOOOO!!!!" Mereka bersorak kesenangan. Chloe memeluk ayahnya bangga. Dan Yoongi terlihat bahagia. Kau bertepuk tangan untuknya. Begitupula orang tua lainnya. Well ternyata berada di acara sekolah tidak seburuk itu.

•••

Kau sedang terkikik geli di kasurmu melihat ponselmu. Yoongi sedang menidurkan Chloe. Gadis kecil itu tak mau lepas dari ayahnya sejak siang.

Tring.
1 notification masuk. Dan kau tertawa terbahak.

"Kau memang cari mati nyonya Min!!!" Tiba-tiba Yoongi masuk dan memiting lehermu.

"Yak yak YAAAAK!!!!" Terjadilah pergulatan (benar benar dalam arti sebenarnya) antara dirimu dan suamimu. Meskipun kalian masih saling tertawa terbahak.

Semua karena kau mengupload Yoongi yang bernyanyi tadi siang sambil menirukan sapi. Dan bully an para member datang satu persatu.
"Hip hop is dead" -Jin
"RIP swaggy hyungie" -Jimin
"Dia mabuk ke acara sekolah anaknya?!" -Rapmon
"Yoongi Hyung terlihat bodoh." -Jungkook
"Dia benar2 jadi seorang ayah..." J-hope
"Kalau dia menirukan kura-kura pasti mirip sekali." -Taehyung

Itulah alasan mengapa ia mengamuk. Sebenarnya tidak marah hanya saja.... Dia kan charismatic Min Suga?! Hilang sudah...

"Suami macam apa kau memiting istrimu sendiri?!" Kau pura-pura merajuk. Padahal setelah pergulatan tadi, kau berakhir bersandar di dada suamimu ini.

"Suami yang kau cintai sepenuh hati.."

"..."

"Harusnya ku upload saat kau menirukan ayam tadi."

"Yaaaa!!"

Kau tertawa. Hari ini benar-benar menyenangkan. Melihat sisi Yoongi yang lain lagi. Bahagia melihatnya begitu mencintai Chloe. Kau jadi ingat ucapannya saat Chloe lahir.

"Aku mungkin bukan anak yang baik untuk orang tuaku, atau mungkin bukan suami yang sempurna untukmu, tapi... Aku akan jadi ayah yang terbaik untuk anakku."

Dan sepertinya, ucapannya benar-benar terbukti... Ayah Yoongi memang yang terbaik.

--------------

Daddy YoongiWhere stories live. Discover now