Prolog.

16.4K 1.1K 40
                                    

pemberitahuan: cerita ini bisa berdiri sendiri tapi lebih direkomendasikan untuk membaca cerita sebelumnya: It's Yesterday

--

Hal yang paling menakutkan bagi tiap wanita adalah ketika dirinya tidak bisa memiliki keturunan.

Selama ini yang beredar di masyarakat, sulit memiliki keturunan erat kaitannya dengan wanita yang terdiagnosis memiliki kista pada indung telurnya (ovarium). Benarkah demikian?

Pendapat tersebut tidak selamanya benar. Jenis ada banyak dan beberapa di antaranya dapat memengaruhi kesuburan Anda seperti kista endometrioma yang disebabkan oleh . Lalu ada pula kista yang disebabkan oleh sindrom ovarium polikistik (). Kondisi ini ditandai oleh banyaknya kista kecil pada ovarium. PCOS juga bisa mengganggu siklus dan tingkat hormon Anda.

Meski begitu, kesempatan untuk hamil masih ada jika Anda memiliki dua jenis kista di atas. Namun untuk memperoleh kehamilan, dibutuhkan penanganan yang tepat.

Sebisa mungkin, Anda sebaiknya segera mencoba untuk hamil setelah menjalani operasi. Dikhawatirkan, jika menunggu jeda waktu yang terlalu lama, endometriosis dan kista bisa muncul kembali.

--

Luna membaca artikel tersebut berulang kali. Jadi, ini benar-benar kenyataan? Kepalanya pusing. Matanya dari tadi bolak-balik menatap artikel yang dia googling melalui iPad-nya itu dan kepada test pack bergaris dua yang ada di atas pahanya.

Ia menghela napas. Kenapa? 

Tangannya yang gemetar meraih ponsel dari saku. Satu-satunya nomor panggilan cepat ia sambungkan. Tak lama, sebuah suara bariton terdengar, "Nanti aku telpon balik, ya. Aku mau meeting."

"Aku hamil, Dil."

[2/3] It's todayWhere stories live. Discover now