8 y.o [3]

50 3 0
                                    

7 Juli 2009

Apakah kalian tahu tanggal 7 Juli adalah hari spesial bagi siapa? Ya, hari ini adalah hari ulang tahun sahabatku yang paling tua, Ashton Irwin.

Ia tidak mengadakan pesta seperti diriku melainkan hanya mengundang kami bertiga untuk kerumahnya bersama-sama menyantap makanan yang disediakan oleh Auntie Ann.

"Hello, Irwin! Happy Birthday!" ucapku. Ternyata akulah yang pertama kali datang ke rumahnya. Sambil menyerahkan hadiah untuknya, ia memelukku. "Terima kasih!" ucapnya.

"Ia berusia 9 tahun, sudah besar, ya." Sahut Auntie Ann dari dapur. Aku menatap Ashton dan memukul pundaknya. "Kau sudah tua!"

Ia hanya mendengus mendengar perkataanku. "Asian!" Aku tidak mengacuhkannya.

Aku berjalan menuju ke ruang keluarga milik keluarga Irwin tapi Ashton justru mengejarku. "Kau mengajakku bermain tom and jerry, huh?" Tanyaku.

"Siapa bilang? Aku hanya ingin duduk di sofa itu." Katanya tak mau kalah. "Di mana Lauren?" Aku mengalihkan pembicaraan.

"Di kamarnya. Aku tidak mengerti dari tadi dia hanya memerhatikan dirinya sendiri di depan kaca berjam-jam." ucapnya sambil mengambil popcorn yang ada di meja makan.

"Mali juga mulai seperti itu. Aku juga tidak mengerti mengapa ia suka sekali berada di depan cermin." Sahutku. Sementara, Ashton hanya mengangkat bahunya.

Knock knock

Seseorang mengetuk pintu keluarga Irwin. "Who's there?"

Aku menyerit. Apakah Ashton ingin bermain knock knock dengan seseorang tamu di balik pintu itu?

"Jimmy!" Oh, aku yakin itu suara Mike. "Jimmy who?" Sahut Ashton kembali.

Sepertinya aku pernah dengan lelucon ini.

"JIMMY BACK MY FORMULA!" ucap Mike. Dan dengan iti Ashton membukakan pintu. Terlihat Mike yang sudah rapih dengan kemeja birunya dilengkapi dengam satu buah hadiah di tangannya.

Ah aku baru menyadari bahwa Mike mendapatkan lelucon itu dari film Spongebob Squarepants.

"Kau payah. Mengambil dari film spongebob." Remehku. Tapi Mike tidak memerdulikannya.

Ia masuk ke dalam rumah Ashton dan melihat ke arah meja makan yang sudah mulai terisi dengan berbagai macam makanan.

"Whoaa! Food! Food!" Teriak Mike kegirangan. Ia berlari menuju meja makan dan menarik kursi untuk ia duduki.

Ashton yanh menghampirinya langsung memukul tangan Mike, " Wash your hand, Mikey Mouse."

Aku dan Luke hanya terkekeh dari kejauhan. Ekspresi Mike sedikit kecewa karena tidak menjadi orang yang pertama menyantap makanan itu.

"Calum! Luke! Michael! Ashton!" Kami diabsen satu per satu oleh Auntie Ann. "Ya??" Jawab kami bersamaan. "Kalian foto bersama Ashton, ya!"

Aku dan yang lainnya melonjak kegirangan. Kalau kami difoto artinya, kami foto itu akan masuk dalam file foto-foto C.A.L.M.

C.A.L.M itu file di mana foto kami berempat di simpan. Dan yang menyimpan itu semua adalah auntie Ann. Ia menjepret apapun peristiwa yang menurut kami sangat menarik.

"1.. 2.. 3!" Kami bergaya ala diri kami sendiri.

Ashton dengan gayanya yang memegang dasi kupu-kupu berwarna hitam-putihnya, Luke yang sedang membenarkan rambutnya, Mike yang sedang serius menatap kamrea, dan aku sendiri yang merangkul pundak Ashton dan Mike.

HOODTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang