Rumah prilly dan sisi.

6.3K 316 2
                                    

Mobil yg dikendarai keluarga syarief berhenti disebuah tempat catring bernama JPS catring yg terletak di pinggiran kota,mereka semua turun didepan tempat catring itu dan menjadi daya tarik masyarakat disekitarnya serta para pegawai catring.

"Kenapa mereka mandangin kita semua ii,emang penampilan ando berantakan atau aneh gitu.

"Umi,mereka kenapa mandangin abi kayak gitu,berasa jadi narapidana tau ditatap kayak gitu.

"Mereka itu mungkin lagi kasih penilaian tentang penampilan kamu ama digo ando,soalnya yg mereka tau aku ama sisi itu janda.

"Dan mungkin mereka kaget liat kita digandeng kalian apalagi abi bopong james,kan mereka ga pernah liat aku ama bunda jalan ama cowok.

"Tapi,tatapannya ga usah kayak gitu juga kali,berasa kami alien coba.

"Bener tu ayah,ditempat tinggal kita ga pernah ada yg mandang kita sinis kayak gini,kamu ama bunda kenapa bisa betah tinggal ditempat kayak gini.

"Masih tanya lagi,waktu aku ama bunda pergi dr rumah setahun lalu,kita cuman bawa uang sedikit,dulu udah untung bisa buat kontrak rumah ama bikin usaha kecil-kecilan.

"Dan mereka semua itu baik kok,mungkin karena belum kenal kalian saja jd mandangnya kayak gitu udah ando,digo ayokk masuk.

Mereka memasuki rumah prilly dan sisi yg berada di belakang tempat catring,rumah yg sederhana tapi asri ali dan digo yg baru memasuki pelataran rumah langsung merasa nyaman.

"Tamannya sejuk banget jarang banget ngerasain tempat kayak gini.

"Ii ini yg rawat kebunnya kamu ya,dilihat dr bunga dan polanya kayak taman yg ada dirumah kita yg sekarang ga keurus.

"Udah ando,digo masuk yuk kasian tu james masih ngantuk.

"Masuk ayah,kak,pasti pada capekkan istirahat dulu di dalam ya.

Ali dan Digo duduk diruang tamu sedangkan sisi sedang meletakan james dikamar sementara prilly sedang membuat teh hangat dan menyiapkan cemilan.

"Ando,digo minum dulu dan makan cemilannya pasti pada laper ayah anak kok sama aja sekarang jadi tirus kayak tinggal tulang dibungkus kulit.

"Ii,maklum dong sejak kita ditinggal kalian berdua pola makan,tidur kita ga teratur,istirahat kalau sholat doang,dan lebih seneng kerja ampe lembur ya gini deh.

"Aduhhh,umi kok abi dijewer sih emang abi salah apaan?.

"Kak digo masih tanya lagi,kak digo itu punya riwayat sakit tifus ntar kalau kambuh gimana ha,ihh ga mikirin kesehatan sendiri nih.

"Tau kamu juga ando,udah tua juga masih pola hidup ga dijaga kalau sakit dulu siapa yg ngerawat waktu ga ada kita.

"Fatimah,ya meskipun anak kamu yg satu itu sampe sekarang masih sakit hati ama kita.

"Tapi sekarangkan dah ada bunda dan kamu umi,yg bakal rawat ayah dan aku saat kami sakit apalagi kalau makan masakan bunda ama kamu,pasti bobot tubuh ayah dan aku pasti naik lagi.

"Yaudah kalau gitu bunda dan sisi siapin makan malam dulu mas kamu ama digo kalau mau tidur dikamar kita aja kamar aku yg pintu warna putih dan kamar sisi yg ada nama james dipintunya sana gi.

Ali dan Digo tidur didalam kamar sementara prilly dan sisi menyiapkan makan siang akhirnya setelah setahun vakum dr rutinitas melayani suami mereka prilly dan sisi bisa kembali ke rutinitas seorang istri.

LOVE YOU SEASON 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang