Bab. 7 [END]

1.9K 114 51
                                    

Angelina Pov.

Melihat regis yang pergi meniggalkanku dengan hati yang terluka membuatku merasa bersalah.. 'maafkan aku regis, lebih baik kamu membenciku dari pada harus mendapat luka yang lebih besar saat melihat kematianku' batinku.. air mataku jatuh tak tertahankan.. menangis tersedu-sedu.. mengingat bagaimana dengan kejamnya aku berkata benci pada lelaki yang kucintai..

●●●

Sejak penolakanku dirumah sakit, regis tidak pernah lagi terlihat disekelilingku.. walau terkadang kami tidak sengaja berpapasan dilorong ia berpura-pura tidak mengenalku, aku pun bersikap tak kalah acuh darinya. Lebih baik begini dia akan baik-baik saja mengingat sebanyak apa gadis-gadis manis yang bermanja disekelilingnya. Lagipula UN sudah selesai.. tak lama lagi ia akan lulus dan kami takkan pernah bertemu lagi.

'Selamat tinggal regis, aku mencintaimu' bisikku dalam hati..

Regis Pov.

Setelah penolakan mutlak dirumah sakit itu gue menjauh dari cewek itu seperti perkataan gue.. dan sekarang jelas gue lagi patah hati!! Dengan hati galau gue mencoba move on.. kalau kalian pikir gue bakal nangis-nangis bombay atau terpuruk.. well kalian salah!!!

Gue seorang regis januar pantang untuk terpuruk! Gue bakal tunjukin ke cewek nyebelin itu klo gue bisa move on darinya. Setiap hari gue jalan sama cewek berbeda-beda.. bersenang-senang mengabaikan hati gue yang ngegalau tak jelas.. terkadang gue berpapasan dengannya dilorong sekolah.. gue sengaja rangkul cewek mana ajah yang pas lagi didekat gue plus pasang senyum sejuta watt kebanggaan gue cuma buat buktiin ke dia klo gue ga terpuruk karna ditolak!! Biar dia nyesel udah menyia-nyiakan cowok sekece gue!

Tapi.. what the hell!! Dia ga ngaruh, melirik gue sedikit pun kagag, bersikap seolah-olah tak pernah kenal gue, bahkan ia tak lagi nogol diruang musik.. sial!! Gue makin sakit hati.. kenapa sih gue bisa jatuh cinta kecewek kayak gitu? Bisa-bisanya dia PHPin gue..

Setelah selesai UN.. gue sengaja ga masuk sekolah lagi.. gue ga mau melihat muka tuh cewek yang bikin gue tambah keki.. gue juga sengaja minta bokap kuliahkan gue keluar biar bisa menjauh dari angelina selamanya..

●●●

Lima tahun kemudian..

Saat ini gue udah selesai kuliah.. gue balik lagi kerumah gue tercinta sambil membawa kekasih gue.. iya gue udah berhasil move on! Awalnya gue begitu sulit melupakan angelina.. tapi sejak bertemu dengan gisel, cewek gue yang sekarang...

Sedikit demi sedikit gue mulai bisa mencintai gisel dan menghapus jauh-jauh angelina dari hidup gue.. gue sengaja menjauh dari tuh cewek sejak selesai UN. gue sengaja ngak mencari tau keadaanya.. dan sampai sekarang gue tak pernah lagi bertemu dengannya.. teman-teman gue ada yang mencoba memberi kabar tentangnya ke gue.. karna ya.. kalian taulah. Dulu anak satu sekolah udah tau klo gue mengejar cintanya.. tapi sekali lagi gue bilang, gue tak mau tau! Jadi sebelum teman gue selesai bicara gue udah tutup telp secara sepihak. Tutup mata dan telinga tentang cewek ngeselin cinta pertama gue, satu-satunya cewek yang udah nolak gue.

Tapi sekarang gue menyesal karna sikap pengecut gue waktu itu.. karena sekarang gue tau kenyataanya. Alasan kenapa gue ditolak.. alasan kenapa dia menjauh.. walau dia terlihat begitu mencintai gue..

Semua berawal sejak minggu lalu.. waktu gue ikutan reuni anak-anak SMA gue.. disitulah gue bertemu doni, teman yang dulu telp gue buat kasi kabar tentang angelina. Doni menceritakan kegue semuanya..

Yah.. angelina meninggal 2 minggu setelah gue selesai UN karna penyakit yang dideritanya sejak kecil.. gue shock! Bahkan saat itu gue masih ada diindo, gue masih bermain-main dengan cewek-cewek centil disamping gue tanpa tau kenyataanya.. kenyataan bahwa cewek yang gue cintai tengah sakit dan menderita.. dan gue bahkan ga mau tau tentangnya. Harusnya gue sadar.. dikamarnya terlalu banyak obat hanya untuk sekedar demam, wajahnya selalu pucat, tubuh yang terlihat makin kurus, apalagi dengan rajinnya ia bolak-balik kerumah sakit..

Bego! Asli gue bego! Gue terlalu fokus dengan hati gue sendiri.. menelan mentah-mentah kata-katanya dari luar tanpa mencoba memahaminya.. tanpa mencoba mencari tahu tentangnya.. selama lima tahun gue menyimpan kebencian dan kemarahan tak beralasan kepadanya..

Dan sekarang gue hanya bisa duduk disamping nisannya.. menangisi penyelasan gue..

Tanpa sengaja gue melihat kotak kecil didepan nisannya.. karna kepo gue langsung buka.. bair ajah lagi galau.. klo kepo ya mau gimana lagi.. kotak itu berisikan bolpen yang dulu pernah gue pinjamkan beserta sepucuk surat.. dengan tangan bergetar gue pun membaca surat itu..

Dear Kak Regis,

Pertama aku ingin minta maaf ke kakak karna udah menyakiti perasaan kakak, karna udah ngejauhin kakak, karna udah bilang benci ke kakak.. aku sengaja bersikap begitu karna aku tahu.. kematianku sudah begitu dekat..

Aku tidak ingin melihat wajah terluka kakak saat mendampingi masa pengobatanku.. saat melihat kematianku. Aku sengaja membuat kak regis membenci dan menjauh dariku.. aku bersyukur rencanaku berhasil.. dan kakak bisa melanjutkan hidup kakak jauh dariku..

Kakak tahu? Aku juga merasa sakit saat harus menolak cinta kakak, karna seperti yang kak regis bilang.. wajah ku tidak bisa berbohong. Ya, aku mencintai kakak sejak kelas 1.. aku selalu keruang musik hanya untuk memperhatikan kakak yang tengah berenang. Saat kakak bilang cinta ke aku.. aku sangat bahagia kak, aku bersyukur setidaknya namaku pernah singgah kehati kak regis.

Tapi saat ini hati kakak bukan lagi milikku.. aku tahu karna aku sudah memaksa mama dan teman-teman agar berjanji tidak akan pernah memberitahu kakak dimana makamku sampai kakak membawa wanita lain yang kini terukir dihati kak regis.

Jangan salahkan diri kakak.. kematianku bukanlah salah siapa-siapa.. dan keputusan kakak menjauh dariku adalah salahku..

Aku harap saat ini kakak bahagia.. tidak! Tapi kakak harus bahagia! Ikhlaskan kematianku..

Aku mencintaimu regis januar..

Angelina..

Selesai membaca gue makin nangis gaje.. cinta gue tak pernah bertepuk sebelah tangan.. dia mencintai gue..

Lalu gue bisa rasakan ada tangan yang memelukku.. hangat...
Ya itu gisel, tadi dia ikut kesini.. cuma gue minta dia nunggu gue dimobil.. entah sejak kapan dia sudah dibelakang gue..

"Gisel.. " panggil gue lirih masih sambil terisak..

"Stt.. udah gpp sayang, aku ada disini.." ucapnya lembut sambil mengelus punggungku, berusaha menenagkanku.. gue bersyukur ada gisel disisi gue.. bersyukur karna gue bisa miliki gisel.. walau gue ga bisa miliki angelina cinta pertama gue..

Well.. itulah kisah cinta pertama gue.. yang sekarang hanya akan menjadi kenangan..

[THE END]


Memory Of My First Love [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang