Bab. 5

1.1K 89 1
                                    

Angelina Pov.

Aku terbangun dari tidurku karena merasa ada tangan yang memelukku dari belakang.. apakah itu papa? Terkadang papaku menemaniku tidur waktu aku sakit seperti ini.. sedikit kekanankan memang untuk remaja seusiaku. Tapi aku tidak pernah bisa protes padanya.. mau gimana lagi aku anak tunggal, tidak heran bila papa terlalu memanjakaku dan memperlakukanku selayaknya anak kecil berumur 5 tahun.

Merasa sudah cukup tidur seharian.. aku pun membalikan badan, tadinya aku ingin membangunkan papa untuk menemaniku makan siang, karena ini sudah jam 1 lewat.. betapa terkejutnya aku melihat siapa yang memelukku.. itu bukan papa! Itu regis..

Bagaimana ia bisa tidur disini?.. merasa heran.. sejenak setelah aku menenangkan diri.. aku turun perlahan dari tempa tidur berusaha agar tidak membangunkan lelaki pujaan hatiku yang tengah terlelap ini. Satu lagi membuatku terkejut.. mataku mempelototi apa yang terletak dimeja belajarku.. apakah ini perbuatan regis? Regis memang selalu berbuat seenaknya.. tapi takku sangka ia sampai membongkar kamarku.. buru-buru aku pun langsung mengumpulkan barang-barang yang terletak dimejaku.. membawanya keluar.. menyembunyikannya dalam lemari ruang keluarga.

Apa yang bisa kukatakan bila regis kembali memojokanku sambil membawa barang-barang itu.. syukurlah ia tertidur dan aku sudah terbangun duluan.. dengan begitu aku bisa berpura-pura bahwa tidak pernah ada fotonya dikamarku.

Setelah itu aku berjalan kedapur.. sesampai didapur aku melihat bi jah lagi menyiapkan makan siang.. aku pun bertanya.

"Bi jah.. itu kenapa ada lelaki itu dikamarku? Bahkan ia ikut tidur dikasurku?"

Tanyaku dengan nada bicara lembut.. memang harus gitu.. tidak sopan bila seorang wanita bersikap kasar, itulah yang selalu mama ajarkan padaku. Termasuk menghargai siapa pun itu yang menjadi lawan bicaraku.

"Eh.. non angel udah bangun.. itu non, aden bilang dia teman sekolah non, datang menjenguk disuruh walikelas.. bibi udah bilang tak boleh sembarangan masuk kamar anak gadis, tapi adennya maksa non," jelasnya dengan muka bersalah "maafkan bibi ya non.. bibi tidak tau klo aden sampai tidur dikasur non angel"sambil meminta maaf.

kalau sudah gini aku jadi tidak bisa marahkan.. "ya udah bi, tidak apa-apa.. tapi lain kali jika lelaki itu datang lagi suruh tunggu diruang tamu saja.."pintaku.

"Iya non.. makan siang sudah siap.. non mau langsung makan?" Tanya bi jah kembali.

"Iya bi.. tolong bangunkan teman aku ya bi.." yang dijawab dengan anggukan. Tak lama bi jah pun kembali keruang makan bersama regis disampingnya.

Regis Pov.

Lagi enak-enaknya bobo.. gue merasa terganggu karna ada tangan yang menguncang lengan gue.. itu pasti angelina yang mau protes karna gue seenaknya bobo dikasurnya.. gue pun langsung melek membalikan badan dan memeluk cewek berbadan mungil itu.. lo koq gempul? Ga munggil!? Merasa aneh gue lalu melepas pelukan gue.. gue shock!!

"Arghh!!" Gue langsung pekik sekeras-kerasnya..

"Aden tidak sopan.. harusnya bibi yang teriak karna aden peluk tiba-tiba!"

Protes pembantunya angelina.. gue langsung pucat terdiam.. o_o!!!)

Tak lama bibi itu kembali bicara.. "udah den jangan dipikirkan.. bibi tau koq klo aden tadi pikir non angel yang bangunin aden.. udah jangan bengong lagi den tar kesambet. Non angel udah tunggu ade dimeja makan." Menjelaskan ke gue klo dia ngerti gue cuma salah orang.. fuih..lega gue.

"Iya.. bi. Yang tadi jangan cerita ke angelina ya.. gue mohon.." bibi itu pun mengacungkan jembolnya tanda setuju.. lalu gue ikut berjalan mengikutinya kemeja makan.

●●●

Sesampai dimeja makan.. gue langsung duduk dihadapan si cewek nyebelin.. gue langsung ajah protes setelah bibi itu pamit pergi entah kemana...

"Woi.. koq lo ga bangunin gue sih!"

"Aku sudah minta bi jah bangunkan kakak" jawabnya dengan muka ramah kayak biasanya.. ckck ga ada ekspresi lain apa..

"Jangan suruh pembokat lo donk. Bangunkan sendiri napa" protes gue

"Kenapa kak regis kesal? Harusnya aku yang kesal tiba-tiba saja kakak sudah tidur disampingku!" Jawab tu cewek mengabaikan protes gue..

Sial awas ajah.. gue godain ah..
"Gue kan cinta mah lo.. jadi gue pengen nunjukin rasa cinta gue dengan meluk lo yang lagi bobo.. gimana rasanya? Kayak pengantin baru kan?" Goda gue sambil tersenyum miring..

Tapi emang namanya juga cewek nyebelin.. jawaban ga bikin gue seneng "aku terganggu dengan sikap kakak.. tolong hentikan! Dan sebaiknya kak regis mulai makan.. nanti makananya dingin." Ucapnya sambil memakan makananya.

Gue pun mengambil nasi dan mulai makan sambil memperhatikannya.. tau ajahkan dia sadar tatapan gue lalu salting.. tapi ternyata ga ngaruh.. kami malah makan dengan diam.. dia bersikap seolah-olah gue ga ada!

Bikin gondokan ajah nih cewek.. koq bisa ya gue cinta sama cewek kayak gini.. -__-". Tiba-tiba gue ingat hasil jarahan gue tadi.. seketika gue langsung pasang wajah tersenyum mengoda gue..

"Angelinaa.. lo tau ga tadi gue nemu foto siapa dikamar lo?" Tanya gue masih sambil senyum

"Siapa? Seingat aku dikamarku tidak ada foto deh kak?" Eh koq dia malah balik tanya.. sambil pasang muka sok sokan polos gitu..? Gue yang heran pun kembali mencuap..

"Di meja belajar lo ada foto-foto siapa tuh? Banyak banget.. malah kebanyakan yang diambil diam-diam" cuap gue sambil menatapnya.. tapi ekspresinya biasa ajah.. koq gag kaget ya? Gue makin binggung..

"Meja belajarku cuma ada buku dan alat tulis mana ada foto.. kakak masih ngelindur?" Oh gue tau.. nih cewek blom liat meja belajanya..

"He..he.. yok kekamar lo.. kita liat sendiri!" Ajak gue sambil terkekeh..

"Tidak mau. Kita lagi makan siang kak.. belum selesai.." bantahnya.. gue pun langsung tarik tangannya berjalan kekamar tu cewek nyebelin.. "tar balik lagi kesini. Bentaran doang koq!" Ucap gue riang..

Liat ajah dia pasti terkaget-kaget dan malu banget liat hasil jarahan gue..


Memory Of My First Love [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang