Bab 6

1.1K 25 3
                                    

Kelas kimia begitu bising dengan suara orang-orang yang sedang bercengkrama, walaupun ada juga yang asik membaca buku atau bermain dengan gadget mereka.

Sedangkan Michelle hanya duduk disudut kelas sambil melamun, tidak tahu ingin melakukan apa. Membaca tidak, ikut bergabung dengan yang lain pun tidak, padahal Laura yang adalah teman sekelasnya dalam kelas kimia sudah mengajaknya untuk bergabung berkali-kali.

"Hei..." Panggil Jemima Wilson sambil menepuk-nepuk meja belajar Michelle Hodges. Panggilan Jemima mampu menyadarkannya dari lamunan.

"Kau tahu, aku bosan sekali. Aku tidak tahu ingin melakukan apa." Kata Michelle Hodges dengan nada pesimis sambil menselonjorkan wajahnya pada meja.

Jemima Wilson mengetuk-ngetukkan jarinya pada meja, terlihat berpikir.

"Sejujurnya aku juga bosan. Bingung ingin melakukan apa." Kata Jemima Wilson akhirnya

Lalu mereka berdua saling diam dalam kebosanan dan kecanggunan.

"Jemima" Panggil Michelle, memecah kesunyian yang tercipta diantara mereka.

"Kenapa?" Tanya Jemima Wilson balik.

"Bagaimana menurutmu, kalau misalnya kedua orang saudara sepupu melakukan hubungan yang tidak wajar?" Tanya Michelle Hodges secara spontan.

Jemima Wilson terlihat mengernyitkan alisnya bingung lalu berkata "Maksudmu?"

"Ya, maksudku, kedua orang saudara sepupu melakukan hubungan suami istri. Bagaimana pendapatmu mengenai hal itu?" Tanya Michelle Hodges lagi mempertegas maksudnya.

Kernyitan pada dahi Jemima Wilson makin dalam seolah-olah menyiratkan ketidaksetujuan. "Tentu saja itu adalah perbuatan tidak benar. Itu perbuatan dosa dan tidak berkenan dihadapan Tuhan!" Ucapnya dengan tegas.

Michelle Hodges sudah bisa menduga bahwa Jemima Wilson akan mengatakan hal itu. Dia menyesal menanyakan hal setabu itu dan tentu saja menyangkut dirinya.

"Mengapa kau bertanya demikian?" Tanya Jemima Wilson balik.

Michelle Hodges sedikit salah tingkah saat Jemima Wilson bertanya balik padanya. "Tidak. Hanya saja aku semalam membaca novel yang ceritanya kurang lebih seperti itu. Mereka adalah saudara sepupu. Mereka saling mencintai dan melakukan hubungan—yang yah, kau tahulah— tapi kedua orangtua mereka mengetahuinya dan berusaha memisahkan kedua sepasang kekasih yang saling mencintai tersebut." Elak Michelle.

"Oh. Jadi hanya novel. Kupikir kau yang melakukannya." Kata Jemima Wilson spontan namun cukup membuat Michelle Hodges terkesiap dengan ucapannya.

"Tapi aku yakin kau bukan orang yang seperti itu kan?" Kata Jemima Wilson yang membuat Michelle Hodges bernafas lega.

"Tentu saja aku bukan orang yang seperti itu." Sahut Michelle Hodges walau dengan suara bergetar tapi dia yakin Jemima Wilson juga tidak akan menyadarinya.

Lalu Mr. Michael—guru kimia mereka masuk. Para murid langsung kembali ke tempat duduk mereka masing-masing dan Mr. Michael menyuruh mereka untuk membuka buku mereka sembari menjelaskan materinya.

Michelle menarik nafasnya dalam-dalam lalu menghembuskannya perlahan sembari mencari halaman yang disebutkan oleh Mr. Michael barusan dan berusaha untuk menenangkan dirinya dan melupakan percakapan bodoh yang ia buat dengan Jemima Hodges.

*****

Ruangan kecil bekas kelas anatomi ini telah dipenuhi oleh anak-anak yang akan mengikuti kegiatan rohani Kristen. Ruangan itu kini sedang dipenuhi oleh nyanyian-nyanyian rohani sebelum nanti mereka mendengarkan ceramah.

Circle Of Error (Very Slow Update)Where stories live. Discover now