It feels like ... (1)

3.4K 177 3
                                    

Flashback

"Gue tau apa yang mau lu bilang, Ram..."

"Lu tau?"

"Hm... Gue tau."

"Gue rasa, lu ga tau. Dugaan lu pasti ga seper-..."

"Gue tau. Dan gue rasa.... Ga masalah kita putus. Gue ngerti... Apa gue salah nebak?"

"...."

"Gue udah tau beberapa bulan ini. Gue juga ngerasain kok sesuatu yang ada di antara kita. Walau kita masih deket, tapi beda. Ada kayak jarak, balok, batu bata, tembok atau apapun itu yang bikin kita kayak dua kutub magnet yang sama. Ga bisa nempel lagi kayak dulu. Mmm.... Emangnya apa lagi alasan lu bawa gue jalan-jalan sampe ke Singapore dan nikmatin semua liburan tiga hari ini kalau bukan lu mau bikin kenangan indah? Ga usah lu perjelas juga gue ngerti. Kita udah ngerasa 'bosen' satu sama lain. Padahal baru sebentar kita barengan. Ya kan?"

"Sin, gue...."

"Hahaha... Muka lu tuh kayak dipaksa makan pare yang ga lu suka aja! Eh ehhh... Besok lanjut ke Malaysia yuk. Mau ga? Yahhh mumpung libur. Walau ga sopan banget seneng-seneng liburan pas Kak Natasha lagi berduka, tapi ini kan perpisahan hubungan kita. Harus dirayain juga kan?"

"Lu...."

..........

"Apaan? Kok lama banget sih jedanya... Ngomong aja! Respon lu kok mendadak irit gitu sih."

"Mmm... Lu ga sok-sok kuat?"

"What?? Emangnya lu berharap apa? Gue nangis bombay?!"

"Ya engga... Tapi... Tapi bukannya cewek kayak gitu?"

"Hahahhaa! Engga lah. Gue udah tahan banting, eittssss tapi bukan artinya gue sering putus yaaa. Gue cuma ngerasa ini keputusan terbaik buat kita. Daripada setiap kali kita ketemu malah kerasa garing banget? Lu juga udah jaga jarak, dan gue juga jadi ngerasa ga enak. Kita jadi aneh. Mending kayak dulu aja... Temenan. Semua pasti kerasa lebih gampang."

"Lu ga sakit hati....?"

............

"Sin...."

"Lu masih ada di sisi gue kan? Gue masih bisa bareng lu dan manja sama lu sebagai kakak gue. Itu aja udah cukup kokkk! Lagian, gue ini disayang di keluarga Mahendra. Jadi, Kak Natasha ga akan lah ngusir gue cuma gara-gara lu. Gini-gini, nama gue sekarang Yasinta Mahendra!"

"Yahhh... Tapi ...."

"Gini aja. Sekarang kan keadaan lagi keruh, jadi mending kita diem dan tutup mulut dulu soal putusnya kita. Oke?"

"Hm... Menurut lu ini yang terbaik?"

"Yahhhh... Untuk keadaan sekarang ya gitu. Lu punya pilihan lain?"

"Ngga..."

"Jadi kita udah official nih putusnya?"

"Ya..."

"Oke! Inget loh, lu masih tetep jadi kakak gue untuk selamanya! Jangan cuekin gue kalaupun lu udah dapet pacar baru, ga anterin gue ke kampus lagi, ataupun ga inget ulang tahun gue lagi! Gue yakin pasti bakal gue cekik!"

"Iya iyaaa... Aduhhh, masih sempetnya lu ngancem gue kayak gitu. Lu ga kayak cewek deh. Harusnya lu sedih dan gue ngerasa.... Yahhh, ngerasa bersalah dan ikut sedih..."

"Hahaha... Suka-suka! Kita kan anti-mainstream. Eh ehhh, gue mau ke toilet dulu! Kebelet... Tungguin gue di sini ya, atau lu beliin gue es krim gih. Iya iyaaa... Lu beliin gue es krim yang tadi kita lewatin sono. Large size yak! Ntar gue nyusul ke sana."

"Dasar es krim maniak! Ya udahhh... Tapi lu yakin sendirian ga apa? Lu kan buta jalan gitu. Mau gue temenin ga? Ntar barengan aja di kedai es krimnya."

"Idihhhh... Gue bukan anak TK kaliii..."

"Dasarrrr!"

"Bodoooo!"

Huffft....

"Andai lu tau....."

Flashback off

Loving You #7 : It Feels Like HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang