Four Know

294 25 0
                                    

Caleb merasakan denyutan nyeri akibat pukulan yang dilayangkan oleh Tobias. Karena sikap kurang hati-hatinya membuat Tobias menemukan isi dari Lab miliknya. Salahnya adalah Labnya tidak hanya berisi benda ataupun alat dan cairan-cairan yang digunanya untuk penelitian, lebih karena Tobias menemukan tubuh Beatrice yang tengah terpasang kumparan-kumparan di beberapa tubuhnya dan selang infuse serta computer pendeteksi Jantung. Tobias merasa seperti saat mendadak melihat Evelyn muncul didepan wajahnya setelah bertahun-tahun dinyatakan meninggal. Ada perasaan marah untuk Caleb karena menganggap apa yang dilakukanya adalah sebuah kekejian -seperti yang dilakukan oleh Jeanine Matthews- hanya demi penelitian. 

"Kau salah kalau aku melakukan ini hanya untuk penelitianku!!!" Balas Caleb tenang. 

"Mengotak-atik tubuh Tris selama ini, dan tidak membiarkan dirinya tenang bersama orang tuanya..." 

"Apa kau yakin tetap rela? Yang kulihat kau justru tenggelam dengan urusan pemerintahan... demi menyibukan dirimu agar tidak terlalu lama memikirkan adiku... dan kulihat semakin lama kau seperti Ayahmu..." 

"Dan kau semakin lama semakin mirip pemimpinmu di Erudite begitu kan? Ambisius?" 

"Kau Lihat... Apa menurutmu usahaku dan Clara tidak berbuah hasil? Tubuh Beatrice sudah lebih berwarna daripada dua tahun lalu... bahkan lukanya sudah kering..." 

"Dan apa yang kau gunakan saat kau menipuku dahulu? Menipu teman-teman Dauntless saat kau dan Clara mengatakan di meninggal... bahkan aku menyentuhnya pun tubuhnya dingin dan kaku..." 

"Serum beku..." 

"Serum apa?" 

"Itu serum berfungsi untuk menonaktifkan beberapa bagian tubuh luar terutama organ gerak tubuh, tapi serum itu tetap membuat bagian vital dalam tetap bekerja tersamarkan oleh tubuh bekunya..." 

"Jadi selain serum milik kelima yang digunakan untuk eksperimen, masih ada lagi? Harusnya aku tidak terkejut kan" 

"Masih, lebih banyak dibuat oleh pemerintah sendiri dan diberikan oleh pemimpin faksi... terutama Amity dan Erudite yang mengembangkan serum itu untuk tujuan kemanusiaan dan Lingkungan hidup..." 

"Dan kenapa kau tidak memberitahuku?" 

"Aku... hanya tidak ingin memberikan harapan itu sebelum aku yakin Beatrice bisa benar-benar sembuh..." 

"Jadi berapa persen kesembuhanya sekarang setelah aku mengetahuinya dari ketidaksengajaanku?" 

"enam puluh persen...dua bulan lalu kuberikan serum subsistence..." 

:::

To be continued

Kalo tahun2 kemarin2 genre story selalu teen, romance... sekarang pengen nambah genre ke Sci Fi : Thunseen, FF : Story ini, dan romance wedding : A For Z, Selalu pendek per chapter dan gak tau kapan lanjut... Dan adakah yang baca? ini gak sampai lima chapter.,.

When Tris still AliveWhere stories live. Discover now