Sabar ya Baal

5.1K 308 3
                                    

Setelah pulang sekolah nk pun langsung pulang menuju kearah rumah iqbaal, setibanya..

Nk : permisi? (Mengetok pintu rumah iqbaal)

Bunda rike : (membukakan pintunya) nk ya?

Nk : iya tante (salim kepada bunda rike)

Bunda rike : sopan sekali wanita ini? (Pikirnya)

Nk : maaf ya tante saya mengganggu tante siang siang gini?

Bunda rike : tidak apa apa kok, ayo silahkan masuk

Nk : terimakasih tante

Lalu nk pun memasuki rumah iqbaal dan pada saat nk bertemu dengan ayah herry nk pun langsung menyalim ayah herry.

Ayah herry : ayo silahkan duduk nk

Nk : baik om

Lalu nk pun duduk

Nk : sampai sekarang apakah om dan tante tidak mendapatkan kabar tentang iqbaal?

Ayah herry : tidak sama sekali makanya om hari ini izin tidak kerja karena om panik dengan keadaan iqbaal dan ini semua memang salah om, om terlalu memaksa kan iqbaal untuk mencintai orang yang tidak ia cintai

Nk : maksud om (mencoba menahan tangis)

Bunda rike : semalam kita mengajak iqbaal makan malem itu karena kami ingin membicarakan permasalahan perjodohan antara iqbaal dengan dianty anak dari temennya om herry dan pada saat iqbaal sudah bertemu dengan dianty dan ternyata katanya dianty ini temen kamu?

Nk : iya tan saya kenal dengan yang namanya dianty

Bunda rike : dan pada saat om menjelaskan maksud mereka dipertemukan iqbaal pada saat itu memang langsung menolak namun om dan tante tetap memaksa nya dan sampai akhirnya ia pergi keluar meninggalkan makan malem kita dan gak lama dianty pun mengikuti iqbaal dan setelah beberapa menit iqbaal kembali dengan keadaan nangis setelah kita nanya iqbaal nya kemana, dianty hanya menjawab iqbaal pulang

Ayah herry : dan sampai sekarang iqbaal gak pulang, om bingung harus gimana lagi? Om sudah terlalu jahat terhadap dia om tidak mengerti perasaannya yang begiru dan sangat mencintai kamu nk, dan om berharap setelah adanya kejadian ini om dan tante meminta kamu untuk tidak membenci iqbaal karena ini bukan salahnya tapi ini adalah salah kita sebagai orang tua yang terlalu egois

Nk : iya om nk paham kok, mungkin klo nk jadi iqbaal juga nk gak akan bisa terima ini semua dengan baik?

Bunda rike : dan tante minta bantuan kamu ya buat bujuk iqbaal pulang, tante merasa ki lah yang tahu iqbaal dimana dan hanya kamu lah yang bisa membawa iya pulang kerumah ini

Nk : iya tan, nk akan coba itu kok

Bunda rike : (memeluk nk) makasih ya nak, kamu memang cewek yang baik dan kamu pantas untuk iqbaal cintai

Nk : makasih tante

Setelah itu nk pun memilih pamit untuk mencari iqbaal dan setelah nk pergi dari rumah nya iqbaal nk memilih untuk pergi kesuatu taman dimana waktu itu ia sempat dibawa iqbaal karena dia ingat klo dulu iqbaal suka kesini dengan tetehnya untuk saling berbagi cerita dan menurut nk ditempat itulah pasti iqbaal berada. Setibanya..

Nk : iqbaal mana ya? (Mencari dengan menengok kekanan kekiri)

Dan gak sengaja nk melihat ada seorang pria menggunakan kemeja kotak kotak dan sedang duduk disebuah kursi.

Nk : sepertinya dia iqbaal?

Lalu nk pun menghampiri pria itu dan menepuknya "iqbaal?" dan dengan frontal pria itu langsung menengok kearah dimana seseorang itu menepuknya " nk? "

Nk : iqbaal! Muka kamu? Pucet! (Langsung duduk disamping iqbaal)

Iqbaal : (memeluk nk) nk maafin aku ya aku gak bisa ceritain sama kamu kenapa aku kaya gini dan kenapa aku hilang untuk sementara waktu?

Nk : (memeluk iqbaal) aku tau kok apa yang kamu rasain hari ini? Bunda dan ayah kamu udah cerita semuanya sama aku

Iqbaal : aku sayang kamu nk, aku gak bisa kehilangan kamu, aku cinta sama kamu, jangan tinggalin aku ya (melepas pelukannya dan mencium nk)

Nk : (meneteskan air mata) aku juga sayang kamu kok bal dan sampai kapan pun aku gak akan tinggalin kamu, aku akan tinggalin kamu ketika maut yang memisahkan (memegang tangan iqbaal)

Iqbaal : makasih ya kamu masih mau tetep setia sama aku? Aku janji sampai kapanpun aku gak akan tinggalin kamu lagi? (Memeluk nk)

Nk : iya (mengusap punggung iqbaal) yaudah sekarang kita pulang ya?

Iqbaal : gak! Aku gak mau pulang, aku gak mau pulang kerumah. Aku lebih baik disini menahan lapar dan haus, menderita kedinginan dan kepanasan dibandingkan aku harus pulang bisa menikmati hidup enak namun hati dan perasaan ku tidak ada yang menghargainya sama sekali!

Nk : kamu gak boleh gitu, mereka semua udah khawatir sama kamu? Dari tadi pagi mereka sibuk nyariin kamu?

Iqbaal : aku gak peduli nk, aku gak mau dipersatukan dengan cewek yang gak aku suka

Nk : yaudah klo gitu mendingan kita pulang kerumah aku aja ya kamu tinggal dirumah aku aja, aku gak tega liat kamu kaya gini bal, liat muka kamu sekarang pucet dan aku takut kamu kenapa napa?

Iqbaal : yaudah tapi kamu jangan kasih tau ya sama orang tua aku klo aku sama kamu?

Nk : iya

Lalu nk da iqbaal pun pulang menuju rumah nk dan pada saat mereka ingin jalan memasuki rumah nk tiba tiba iqbaal terjatuh pingsan

Nk : iqbaal!!! Mah!!! Tolong!!

Tak lama mamah nk pun keluar dan menolong iqbaal dan akhirnya mereka pun langsung memanggil dokter untuk memeriksa keadaan iqbaal dan setelah diperiksa nk pun langsung bertanya bagaimana dengan keadaan iqbaal?

Nk : bagaimana dok keadaan iqbaal?

Dokter : dia sepertinya kecapean saja kok

Nk : tapi dia gak kenapa napa kan dok?

Dokter : tidak kok, nanti juga klo kamu sudah memberikan dia obat yang tadi saya kasih insyaallah dia akan pulih kembali hanya saja jangan coba dia dulu ya untuk cape beberapa hari ini?

Nk : baik dok

Lalu dokter dan mamah nk pun keluar dan meninggalkan nk dan iqbaal dikamar.

Nk : (mengelus rambut iqbaal) sebegitu cinta nya kamu sama aku sampe sampe kamu kabur dari rumah hanya untuk bisa menjauh dari hal dimana yang disuruh orang tua kamu? Kamu berani melawan omongan orang tua kamu karena aku? Baru kali ini aku liat cowok kaya kamu bal, cowok yang sayang banget sama pacarnya dan gak mau kecewain pacarnya? Aku bangga bisa milikin kamu bal dan aku merasa aku gak rugi buat mencintai kamu karena kamu bener bener cowok yang baik dan setia tapi apa dengan adanya kejadian kaya gini orang tua kamu bisa menerima aku?

Tiba tiba iqbaal membuka matanya dengan pelan

Iqbaal : nk?

Nk : iya

Iqbaal : jangan kasih tau ayah sama bunda ya?

Nk : iya

Iqbaal : makasih ya

Nk : (senyum)

Love [CJR'S Story]Where stories live. Discover now