10. Tattoo

1 0 0
                                    

Jadi groomer itu nggak kalah keren sama para Tattowers Tattowers di luar sana. Kami juga  punya karya seni bikinan kucing. Permanen ada, yang temporary juga ada banget. Bahkan bentuk tatto kami ini langka atau bisa jadi hanya dimiliki para groomers.

Pertama kali saya dapat tatto permanen dari seekor kucing bernama Grey. Kucing gendut tambun berwarna abu-abu full atau biasa disebut dengan istilah blue. Saya santai saja potong kuku dan bersihkan telinganya waktu itu. Grey pendiam tapi ternyata mengejutkan. Tanpa aba-aba dia berbalik ketika saya membersihkan telinganya, berputar menggigit lengan bawah saya. "Krek" bunyinya seperti itu.

Tidak ada siapapun di toko karena saya datang shift pagi. Ingin teriak tapi nggak bisa, nangis juga nggak bisa. Cuma nahan sakit tak terkira sendirian. Gigitan Grey lumayan lama tak bisa lepas. Saya pikir lengan sudah patah itu. Saat dilihat lagi ternyata daging kecil sudah koyak sampai ngeri sendiri dan gemetar lihatnya.

Jadilah kira-kira enam bekas gigitan permanen sampai sekarang. Kenapa bisa enam padahal taring kucing hanya empat? Mereka menggigit bukan langsung sekali terus lepas tetapi nyaris seperti mengunyah meski hanya dalam beberapa kasus kucing tertentu, dan Grey adalah salah satunya.

Nggak mudah menghilangkan trauma pertama kali digigit. Beberapa hari tidak bisa cuci-cuci, nyetir Motor pun sakit dan pegal banget. Malam harinya juga demam, panas dingin sambil nyut-nyutan semua lengan. Untuk beberapa waktu lamanya saya tidak berani pegang kucing apalagi kucing yang banyak tingkah dan banyak gerak walaupun nggak galak. Kucing gerak sedikit langsung reflek lompat ini kaki.

Yah, begitu. Gigitan yang mantap betul dan berkesan. Tatto kenangan Grey akan terus ada di lengan bawah saya sebelah kanan.

Setelah semua sudah bisa terlalu dengan baik, sekarang saya sudah biasa saja dengan kucing karakter apapun. Kalem, ngalem, galak, ganas, beringas. Ada tameng yang kami gunakan untuk memegang kucing agresif. Tetapi kewaspadaan terus saya lakukan ketika meng-handle kucing apapun karakternya.

Selain tatto "titik-titik" besar, groomers pasti deh punya juga tatto yang setiap hari didapat. Berupa garis panjang pendek dengan jumlah yang mungkin tak terhitung dan terbilang temporary karena dalam beberapa hari atau pekan bisa hilang. Cakar dan garuk. Tak bisa menghindari yang ini.

Menurutku semua tatto yang ada di tangan/kaki groomers itu terlihat keren. Karena antimainstream tidak seperti kebanyakan tatto dalam arti sungguhan. Kami bertatto karena "berkelahi" dengan kucing, bukan manusia.

Nah, Furriends apakah punya tatto permanen juga?

---000---

GROOMERS DIARYWhere stories live. Discover now