8. Fake Love

2 0 0
                                    

Hi Furriends, banyak kasus yang selalu membuat gerah ketika ada yang mengaku cat lovers tapi nyatanya abal-abal. Wacana tak semudah praktek kawans. Yang parah lagi jika manusia Breed lovers. Sedih.

Yang harus diketahui paling dasar itu pengertian tentang seekor binatang. Makhluk ini berbeda dengan kita manusia yang punya akal untuk berpikir sementara binatang hanya mengandalkan insting.

Manusia diberi hati supaya bisa saling cinta dan memberikan kasih sayang tulus pada hewan juga. Binatang bisa merasakan bahkan membalas budi ketika merasa dirinya. Tetapi manusia lebih banyak yang hanya wacana saat bilang cat lovers. Mereka mengadopsi kucing-kucing spesialis ras. Ada yang sengaja mencari hanya kucing ras. Sampai-sampai nominal budget diumbar, alih-alih cari ras medium mintanya malah yang bagus pula. Wew!

Kucing semua jenis sama hanya saja memang perseorangan pasti berbeda minat ingin piara yang jenis/ras apa. Tidak masalah. Yang jadi masalah ketika mereka umumkan budget di bawah rata-rata untuk mengadopsi kucing ras. Giliran dikasih domestik langsung no comment. Terlebih saat opdopt [open addoption] free. Kalau postingan adalah kucing ras langsung dalam sekejap komentar ingin adopsi. Eh, giliran posting kucing lokal/domestik semua membisu. Paling banter komentar yang isinya "bantu up/kasihan". Huft!

Tahukah teman kenapa saya lebih cinta dengan kucing lokal daripada ras? Salah satunya karena banyaaak orang yang cenderung abai dengan ras satu ini. Ras "istimewa dan spesial" satu ini sangat banyak di dunia. Tetapi tidak banyak yang memberi cinta padanya. Mentang-mentang bentuk fisiknya yang mungkin tidak ucul di mata sebagian orang. Tetapi bagi saya kucing domestik itu luar biasa. Mereka pintar dan sangat mengagumkan. Merawatnyapun tak susah ataupun ribet.

Tak menutup kemungkinan saya juga sayang dengan ras lainnya tetapi lebih berminat pada kucing lokal. Kalau ada yang kasih kucing ras bulu panjang tentu tidak menolak tapi kembali lagi, animal lovers sangat berbeda dengan animal hoarder 😀

Mestilah pandai dan bijak kita menjamin nyawa makhluk Tuhan. Tidak bisa semena-mena. Karenanya coba pikir kembali jika ingin mengatakan "saya pecinta hewan", sudah benar atau tidak. Barangkali hanya seorang "pecinta ras".

---000---

GROOMERS DIARYWhere stories live. Discover now