Saat Kami Tidak Sedang Baik-Baik Saja

4.4K 265 9
                                    

Masa awal pernikahan adalah salah satu masa rawan pertengkaran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Masa awal pernikahan adalah salah satu masa rawan pertengkaran. Maklum, namanya juga proses penyatuan dua karakter, seringkali proses adaptasinya ga selancar pencairan dana BLT dari pemerintah, eh?

Entah berapa kali kami ribut dalam tiga bulan pertama di pernikahan kami. Kadang pertengkarannya cuma berakhir dengan berurai air mata, kadang sampe tetangga nemplok di dinding buat kepoin teriakan kami yang lomba kenceng. Kadang juga sampe piring-piring pada pecah, kesenggol waktu nyari lap buat air mata.

Makin sering kami ribut karena masalah sepele, Dean mulai hapal kebiasaan gue dan mulai berdamai dengannya. Makanya, kalo gue marah, biasanya Dean malah diem sambil maen game sampe gue akhirnya meledak baru dia siram aer.

Tega.

Di keluarga gue, terbiasa kalo lagi marah ya diem. Pasang muka jutek, ngehindar dari sumber marah dan ga ngobrol apa-apa sampe marahnya reda dan baru bisa bicara lagi dengan tenang.

Tapi kebiasaan Dean beda. Dia pengen gue jadi cerewet kayak Orator demo, kalo lagi marah. Tapi yang ada, kalo lagi marah terus gue harus langsung ngomong apa yang bikin gue marah, efeknya gue bakal marah membabi buta sampe hilang akal sehat. Dan itu sangat bahaya.

Bukan, gue ga akan sampe ngebiri suami sendiri walau lagi meledak, tapi yang bikin bahaya adalah karena kejadiannya selalu jadi tragis kayak gini:

Sekitar dua bulan setelah nikah, gue pernah marah besar sama Dean gara-gara dia kelewat sholat isya. Maklum gue adalah cicit dari cucunya temen sodaranya Pak Ustad, jadi gue tadinya ngarep punya suami Ustadz juga, kali aja gue bisa kebawa soleh.

Nah, pas Dean bolos sholat Isya gara-gara keasikan maen game terus ketiduran, ya jelas gue kecewa. Apalagi pas gue bilang salah dia apa, Dean cuma jawab, "ya udah, terus mau gimana lagi?"

Emang sih, sebenernya soal agama gini, bukan hak gue yang marah-marah, toh, itu urusan masing-masing sama Tuhan, tapi gue sebagai istri tetep dong berharap suami gue bakal jadi se-soleh pak ustad.

Yah, intinya gue marah dan melancarkan perang dingin.

Tapi seperti gue bilang tadi, Dean paling ga suka kalo gue diem saat marah, katanya itu bikin dia blank, ga bisa ngapa-ngapain. Bikin dia merana dan kesepian. Padahal, tetep aja dia asik maen game sambil nungguin gue baek sendiri.

Jadi hari itu Dean nyuruh ngeluapin marah gue walau harus sampe bikin Dean babak belur, gue gigitin.

Gue nurut. Gue marahin dia dari A sampe 10. Mulai dari.."kamu tuh ya.....", terus berlanjut ke "aku tuh ya...." dan berakhir di "Kita tuh ya....".

Pokoknya gue emosi berat, malah gue teriaknya sambil nangis-nangis gitu. Kalo tetangga beneran ada yang ngepoin, mereka mungkin bakal mikir gue dan Dean berantem karena Dean ngehamilin kambing orang, saking hebohnya.

Gue: "Kita tuh beda banget, jadi kita ga bisa jalan sama-sama." *ngapus air mata*

Dean: "Justru karena kita beda kan kita bisa saling melengkapi."

Inafetta - Baru Kawin!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang