Kabur Yuk ?!

11.1K 456 28
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sehari setelah acara pernikahan, biasanya jadi hari-hari indah buat pasangan penganten baru. Ya kan masih bulan madu. Tapi gue dan Dean malah bengong dikamar berdua, merhatiin kamar yang masih berantakan sama kado dan sisa-sisa bungkusnya.

Semua anggota keluarga pada capek, mama dan papa tidur seharian, kakak gue dan suaminya kayaknya bulan madu-an lagi, dan soadara-sodara yang kemaren menuhin rumah, udah pada bubar gerak jalan ke rumah masing-masing, sedangkan keluarga Dean udah pada terbang balik ke Palembang, tinggalah kami berdua melamun bersama. *Mengheningkan cipta, dimulai!*

Gue: "Betee yaaah..."

Dean: "iyah..ngapain yah?"

Gue dan Dean bertatapan mata, kirain Dean bakal ngerayu atau apa kek yang bikin suasana romantis, (Arggh..gue kayaknya kebanyakan nonton drama korea deh, jadi ngarep...) tapi ternyata..

Dean: "kita kabur yuk?"

Hah? kabur? emang kita belom lunas bayar ketring sama tenda, pake kabur segala?

Dean: "katanya pengen tinggal di bandung? kita ke bandung sekarang, yuk?!"

Asli, itu langsung bikin gue semangat '45. Salah satu yang bikin kami berdua cocok adalah kami sama-sama suka jalan-jalan, meski ga berjiwa petualang.

Selama ini, harus ada surat izin dari ketua RT dan ketua Siskamling dulu kalo gue mau jalan keluar kota bareng temen atau sodara, apalagi sama pacar. Maklum, ortu gue protektif kalo soal pergi jauh tanpa mereka.

Dalam tiga bulan Dean tinggal di Sukabumi-pun, kami Cuma pernah satu kali ke Bandung, itu pun harus pake bis umum, ga boleh pake mobil dan harus udah nyampe di rumah jam 7 malem teng!

Alasannya:
"Di bis umum kalian ga akan berani ngapa-ngapain, dan Dean juga ga bisa nyulik kamu"

Beuh, Dean bermuka kriminal kali yah? Lagian ngapain juga Dean nyulik gue? Ada juga dia yang diculik, wong dia baru banget menginjakkan kaki di pulau Jawa.

Makanya kami punya rencana bales dendam, kalo udah nikah, kami bakal ke Bandung sepuasnya. Kenapa? Karena pengen nonton bioskop. (Di Sukabumi ga ada bioskop euy. sedih banget ga sih kita?)

Gue: "Tapi kan lagi pada tidur? gimana bilangnya?"

Dean: "kalo bilang, emang yakin bakal diijinin?"

Iya sih, gue kenal banget sama sifat mama dan papa karena dari lahir gue udah kenal mereka (ya iyalah, gue bukan anak pungut).

Seperti yang gue bilang tadi, mereka tuh protektif sama anak perempuannya (dan mereka cuma punya dua oranga anak: perempuan semua), terlebih sama gue. Karena di mata mama dan papa, walau gue udah 25 tahun, tetep aja gue adalah anak manis, imut, ngegemesin dan manja. Oke, sebenernya point terakhir doang yang bener.

Inafetta - Baru Kawin!Where stories live. Discover now