Sandal Pengantin

17.2K 845 31
                                    

Kata orang, pengantin adalah raja dan ratu sehari

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Kata orang, pengantin adalah raja dan ratu sehari. Kedua mempelai adalah aktor utama acara, makanya di dandanin sedemikian rupa biar cocok jadi 'pemeran utama'.

Pengantin itu juga bisa disebut sebagai pajangan utama. Dan selayaknya pajangan, dihias sebagus mungkin. Makanya semuanya dibuat indah.

Kalo tempat nikahnya, mau gedung serba guna ataupun rumah pribadi, udah wajar banget di make over, ibarat kata, gubuk derita disulap jadi kerajaan Angling Dharma. Sama, pengantinnya juga di make over, makanya ga aneh kalo liat pengantin wanita yang biasanya berkulit cappucino pekat, tiba-tiba dalam sehari jadi seputih porselen.

Meski sebenernya berat banget pake bedak yang super banyak. Udah kayak muka badak kutub, tebbell!

Tapi gue ga bakal bahas soal berapa kilo berat total bedak yang gue pake, gengsi. Gue mau bahas soal sepatu!

Yup, sepatu cinderella yang gue pake waktu acara pernikahan.

Banyak wanita menikah mungkin ga akan terlalu inget dan ga akan terlalu nyempetin diri buat inget soal sepatu yang mereka pake di acara nikah mereka. Kalopun inget, kayaknya ga bakal terlalu berkesan juga.

Tapi sepatu nikah gue dan Dean bersejarah banget. Makanya sekarang dipajang di lemari kaca bergembok tujuh rangkep biar ga dicolong orang. Beuh, keris mpu gandring aja kalah!

Kenapa bisa jadi segitunya? Sebenernya bukan karena harganya mahal dan limited adition, tapi karena eh karenaaaaa.... (tunggu jawabannya sesaat lagi)

Salah satu gaun pengantin yang dipake waktu gue nikah adalah gaun rancangan sendiri yang dijaitin dengan baik dan tulus ikhlasnya oleh Tante Mpiw yang sebenernya penjait professional, tapi keseringan males ngejait dan cuma mau ngejait baju-baju 'penting' doang, kayak gaun pengantin, kebaya keluarga pengantin, dan piyama buat dia pake sendiri.

Karena ngerancang gaun nikah sendiri, jadi asesorisnya juga bisa dipilih sendiri, termasuk sepatu yang harus matching dengan gaunnya. Apalagi si gaun cuma sepanjang mata kaki.

Itu berarti sepatu atau sandal yang dipake pasti bakal terekspos.

Biasanya gue lebih prefer sama flat shoes. Simple, dan ga khawatir bakal kepeleset terus jatuh dengan memalukan di depan cowok ganteng lagi keren.

Bahkan untuk ke kondangan juga gue pake yang flat, cuma lebih nge-bling aja biar keliatan lebih formal. Dari pada maksain pake high heels yang beresiko bikin jatoh terus ketumpahan makanan?

Lebih baik pilih yang pasti-pasti aja, kan?! (kayak iklan yah?)

Tapi kalo untuk nikah, kayaknya gue ga bisa cuma mempertimbangkan soal keamanan aja deh. Alasannya gini:

1. It's my really truly special day, dan gue ga ada niat buat punya dua kali pernikahan. Amit-amit deh. Makanya gue berharap hari nikah gue bakal istimewa A to Z nya.

Inafetta - Baru Kawin!Where stories live. Discover now