Tamu Diundang - Ga Diundang

3.3K 257 15
                                    

Apartemen sewaan kami punya dua kamar, jadi bisa leluasa untuk jadi tempat nginep sodara-sodara gue yang lagi maen ke bandung

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Apartemen sewaan kami punya dua kamar, jadi bisa leluasa untuk jadi tempat nginep sodara-sodara gue yang lagi maen ke bandung. Dan karena gue dan Dean adalah pasangan baru yang cuek dan sama sekali ga ada aturan di dalam rumah, jadi sepupu-sepupu gue doyan banget nebeng.

Yah, gue sih sebagai ibu rumah tangga yang ga ada kerjaan serta pengangguran yang hobinya jalan-jalan, seneng aja kalo ada yang nginep. Berasa ada temen ngobrol, ga cuma sama Dean yang kalo lagi di depan laptop udah jadi kayak patung kayu jati.

Tapi kali ini tamu kami sedikit berbeda, dia temen kuliah gue. Kita sebut aja namanya...Mawar melati semuanya indah. Panggilannya bisa mawar, melati, indah. Banyak stok kan?!

Nah, si mawar melati semuanya indah ini lagi ada keperluan urgent di Bandung, dan dengan senang hati gue nawarin kamar kosong kami untuk dia tempatin, tentu saja, gratis dong.

Emang sih, bukan pertama kali ini gue ngajak temen nginep di flat. Dean sih ga keberatan, apalagi nginepnya cuma sehari-dua hari, toh sepupu gue yang nginep seminggu aja, ga pernah kami usir.

Cuma gue pasangin menyan anti setan aja, trus dia pulang ngacir.

Singkat cerita, hari itu Mawar melati semuanya indah dateng ke apartemen kami, dan untuk pertama kalinya gue kenalin ke Dean. (emang sih mereka pernah ketemu pas nikahan, tapi kan ga sempet kenalan)

Waktu gue dan Mawar masuk ke flat, habis ngejemput Mawar di lobi, gue liat Dean -seperti biasa- asik nge game di atas kasur.

"Yay, Ini mawar melati semuanya indah. Kenalan dulu dong." .

"Oh, iya. Hay, anggap aja rumah sendiri." Dean cuma teriak dari kamar sambil lambaikan tangan plus senyum seadanya terus liatin laptop lagi.

Kalo keluarga gue, udah kenal dan terbiasa dengan sikap cueknya Dean, jadi gue ga khawatir mereka bakal tersinggung kalo Dean lupa nyapa mereka atau ga nawarin mereka makan. Tapi karena Mawar baru kenal sama Dean, gue sedikit khawatir Mawar malah jadi sungkan.

"Iya bener, santai aja yah War (mawar loh yah, bukan Anwar). Dean emang cuek gitu."

Sekilas tentang Mawar. Wajahnya tirus, rambut sebahu, mata yang agak sipit, kulit sawo mateng di pohon. Gaya bajunya cukup modis, walau menurut gue pribadi, selera fashion Mawar sedikit aneh.

Wajahnya ga secantik Cinta Laura, tapi dia 'menarik'. Buktinya gebetan gue pernah ngegebet dia, kalo bukan karena gue yang ngomporin Mawar, mungkin mereka udah jadian dulu. Hihi. Badannya juga aduhai, tinggi dan langsing.

Pokoknya kalo liat wajah dan body, dia mirip Kadek Devi.

Selain itu, sikap dan cara bicanyanya anggun, gue ngeliat dia kayak karakter dongeng bawang putih, pokoknya ngademin deh. Mungkin karena dia darah sunda asli, kali ya? Pokoknya, sedikit berlawanan dengan gue yang menggemaskan ini. Haha.

Inafetta - Baru Kawin!Where stories live. Discover now