Indahnya Rumput Tetangga

3.2K 213 4
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Gue, sebagai cewek, lumayan ge'er kalo ada cowok yang ngeliatin dengan tatapan terpesona. Apalagi kalo cowok yang ngeliatin itu tampan dan menawan. Wih, berasa makin pede dan berasa cantik banget. Bodo amat walau sebenernya mereka ngeliatin gue cuma karena pake baju warna-warni tabrak lari.

Tapi kalo cowok kita yang ngeliat cewek laen? Beuh...waktu awal-awal nikah, hal kayak gini bikin meriang tujuh hari tujuh bulan.

Waktu pacaran, gue berasa jadi The Most Beautiful Girl deh di mata Dean. walau Dean bukan tipe cowok penggombal, tapi dia selalu bisa bikin gue ngerasa cantik, misalnya dengan dia bilang

"Iyay seneng liat dandanan kamu hari ini"

Atau dia bilang

"Banyak cowok yang ngeliatin kamu dari tadi, iyay plototin aja."

Atau kalo gue lagi krisis pede gara-gara keluar rumah tanpa sempet make up-an, Dean selalu bisa bangkitin mood gue.

"walau ga dandan juga cantik kok, malah iyay lebih suka liat kamu gini dari pada menor."

Nyes banget dah hati gue! Kalo kata lagu dangdut "hatiku klepek..klepek..sama kmu..." (duh, sumpeh gue berasa norak)

Apalagi gue ga pernah mergokin Dean ngelirik cewek laen waktu lagi jalan sama gue.

Tapi setelah nikah?? Sakittt.... Periih....Tragiss...

Gue masih inget banget kejadian yang bikin gue pengen makan kepala orang saking bosennya makan hati. Waktu itu gue dan Dean lagi nyia-nyiain waktu di PVJ.

By the way, Gue bingung, kenapa tiap kali ke PVJ, gue ga pernah ngeliat ada anak ABG alay berkeliaran. Itu loh anak-anak SMP atau SMA yang rambutnya dicat kuning kayak rambut anak SD yang keseringan maen layangan.

Terus kalo yang cowok pake celana jeans ketat yang bagian dengkulnya di gunting biar dengkulnya bisa ikut ngeliat dunia, dan yang cewek pake celana gemes yang mamerin kaki polkadot bekas digigit nyamuk.

Apakah anak alay emang dilarang masuk PVJ karena takut merusak imej mall kelas atas ini? Atau karena anak alay-nya pada langsung ganti kostum kalo mau ke PVJ, jadi tiba-tiba rapi dan rambut hitam kembali?

Tapi jangankan ABG alay, kalo ke PVJ, gue sering banget ngerasa paling cupu se-mall, berasa jadi makhluk asing yang baru mendarat di bumi, berasa jadi kaum jelata yang masuk ke Trump Tower, cuma karena kulit gue yang berwarna sawo kematengan dan karena baju gue yang produk tanah abang.

Pantes aja kalo mall ini dinamain Paris Van Java, orang-orang modis sebandung raya kayak lagi reunian di mall ini. Sedagkan gue dan Dean, kayaknya ga bakal dapet undangan reuninya.

Hmm..sebenernya ga segitunya juga sih....gue aja yang lebay!

Tapi kalo kalian belum pernah ke Bandung dan ga percaya kalo cewek-cowok bandung itu enak banget diliat dan kamu jomblo, coba deh nongkrong di PVJ, dijamin betah.

Inafetta - Baru Kawin!Where stories live. Discover now