Apalah Arti Sepotong Mangga

3.3K 188 11
                                    


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Gue ga percaya kalo keromantisan akan hilang setelah menikah. Bukankah kalo di dongeng setelah menikah artinya live happily ever after?

Masalahnya Dean sama sekali ga romantis sejak jaman sebelum nikah, mungkin karena dia berdarah AB (jangan tanya apa korelasinya..gue ga tau juga), nah karena itulah gue ga terlalu ngarep dia bakal romantis setelah nikah.

Tapi kalo ga romantis bukan berarti ga perhatian kan?

Gue percaya Dean perhatian banget sama keluarga, gue juga yakin banget dia ga akan tega ngeliat istrinya kecewa apalagi sedih. Ibaratnya, kalo kami cuma punya sepotong roti coklat ditengah masa kelaparan yang panjang, Dean bakal ngasih roti itu buat gue dan bilang kalo dia ga suka makan roti.

So sweet kan? Namanya juga dia cinta banget sama gue! *Singg*

Tapi perhatian dan kepekaan itu dua hal yang berbeda. Dean perhatian ke gue, kalo gue bilang lagi sakit perut, dia pasti mau nganter gue ke dokter atau beli obat meski harus ke negeri Cina. Tapi masalahnya, itu kalo gue bilang gue sakit perut dan nyuruh dia beli obat.

Tapi kalo misalnya gue sakit perut sampe guling-guling di lantai karena kesakitan tapi ga bilang apa-apa ke Dean, dia cuma akan bilang gini:

"Yank? Kamu lagi ngapain? Belajar ekting jadi anak anjing?"

Atau gini:

Gue: "Yay..aku sakit perut nih"

Dean: "Obatin dong yank, atau istirahat aja dulu." *balik lagi maen game*

Gue: "Sakiitt..bangeeeeet..."

Dean: "Oh, terus mau digimanain?"

Haruskah gue jawab: Mau amputasi perut!

Nah, itu tandanya Dean orang yang perhatian tapi ga peka. Makanya dia ga tahu harus gimana kalo ga diminta. Dan itulah yang ngebuat Dean juga ga romantis, karena laki-laki yang romantis biasanya kepekaannya tinggi.

Sayangnya, gue ngerti konsep perhatian dan kepekaan ini setelah makan asam garam sama Dean.

Di masa awal-awal nikah, saat gue pengen banget dapet perhatian penuh dari suami, saat gue pengen dia nunjukin betapa pedulinya dia sama gue, yang ada gue malah makan ati ampela terus, mending kalo sekalian pake bubur ayam.

Misalnya waktu gue dan Dean lagi libuaran panjang di rumah mama. Mama beliin mangga harumanis yang dijamin manis buat gue, perlu digaris bawahi, itu mangga spesial buat gue.

Dari mulai si mangga ada dua kilo, sampe akhirnya tinggal sebiji, gue dan Dean belom sempet nyicip mangganya. Pemangsanya terlalu banyak, dan gue bukan orang yang rajin meriksain simpenan makanan di kulkas Mama, akhirnya gue selalu kalah saingan sama pemangsa laen.

Inafetta - Baru Kawin!Where stories live. Discover now