Baby, comeback to me

59 2 0
                                    

Lama bangetz ya gak ngepost. lama aja. lama bingit. ya begitulah. sebenarnya ini draft juga udah lama banget dan baru gue buka sekarang. well, enjoy. 

---

INEZ POV

 I need some fresh air to breath. 

Kenapa? apakah dengan bersama Radith sekarang, gue itu sama aja kayak menghirup udara kotor? nggak. 

Justru karena sama Radith inilah gue butuh udara segar karena udara segar itu udah disabotase sama wangi parfumnya Radith. 

Tanya dong gue ada dimana... dan dengan bangga aku akan menjawab.. GUE ADA DI RUMAH RADITH (LAGI) YIHAAAAA! 

Nyokap Radith penampilannya masih sama. Tambah fresh sih menurut gue. nyokapnya ini menyambut gue dengan sangat amat ramah.

"Eh, ada Inez ya? apa kabarnya kamu?  miss you so much. glad to see you again!" Mamanya Radith ini langsung memeluk gue erat.

Gue balas memeluknya.

"Sejauh ini baik-baik aja kok, tante. hehehe." jawab gue sekalem mungkin. well, walau sudah cukup dekat, bagiku ya tetap saja harus menjaga image. Hehehehe. 

Setelah melepaskan pelukannya, Mamanya Radith ini langsung menatap Radith dengan mata berbinar dan mengisyaratkan berterimakasih. 

"Gini dong, Dith. Ajak Inez ke rumah! kenapa gak dari dulu aja sih kamu ajak dia?" tedeng mamanya Radith yang biasa gue panggil Tante Wina. Tapi sih emang biasanya manggil Tante doang. EHEHEHE. 

"Mama kan kesepian karena adik kamu sekolah asrama, Dith." timpal Tante Wina yang ditanggapi Radith dengan senyum kecil.  

Gue memilih duduk di sofa ruang tamu saat itu. Entah kenapa gue ngerasa emm lil'bit awkward aja di sini. Sebenarnyasih, gue patut bersyukur keberadaan gue masih diterima di rumah ini. 

"Inez udah makan siang belom? makan bareng yuk! tadi tante sama Mbak Nini udah masak buat makan siang." Wajah Tante Wina terus tersenyum menatap gue seakan-akan dia benar-benar mengharapkan gue akan makan siang bareng dia dan anaknya.

Sebenarnya gue gak ge'er sih. Gue gak mau ge'er akan keberadaan gue yang mungkin Tante Wina harapkan untuk jadian lagi sama anaknya yang super duper charming itu. Mungkin aja Tante Wina memperlakukan gue dengan baik karena dia kangen banget sama anak bungsunya, Radyana. Dipanggilnya sih Radya. 

Udah gue kasih tau belom sih kalau Radya ini sekolahnya sistem asrama gitu? *toengg, pelupa banget ye

Jadi Radya itu sekarang masih 1 SMA. Dan sekolah yang dia masukin ini tuh ada di Muntilan. Jangan salah ya,  sekolah ini tuh  yang kalo mau masuk sana tuh persaingannya ketat banget! plus seleksi masuknya yang... ya begitulah. Kata Tante Wina, Radya ini jadi lebih rajin berdoa dan belajar buat masuk sekolah itu, bahkan tiap pagi (kalau sempat) dia jogging. Karena bukan tes tertulis aja, tapi ada juga tes fisik yang katanya parah banget.

Beruntungnya Radya bisa lolos dan akhirnya menetap jadi siswi di sana.

Dan...

This not gonna be a boring conversation. I do love to talk to Radith's mom. she has something that we called with 'gaul' things. ya seengaknya itu ada yang ada di pikiran gue. beda banget sama anak-anaknya yang super duper kalem. 

This lunch...that we fill with many conversation.

"Nez, kenapa sih selama ini gak pernah ke sini lagi?"

Dan gue menjawab, please ya jangan anggap ini alibi. ini fakta. "Sibuk banget, tante, tugas kuliah makin banyak. Ya... ketemu Radith aja jarang banget." gue sedikit melirik Radith yang ntah kenapa senyam-senyum sendiri. 

Merasa tersindir mungkin? karena emang abis putus itu ya Radith langsung menghilang. Gak tau karena apa, gue gak terlalu dekat banget sama teman-temannya, kalau pun nanya mereka juga gak tau.  

"Ohh, tapi sekarang sering-sering main ke sini dong! Radithnya juga sekarang sibuk banget." keluh Tante Wina. gue cuman tersenyum maklum. Ya iyalah sibuk. orang anaknya cerdas begitu.  

"Iya, sibuk banget." ucap gue sambil kembali melirik yang... oh damn! kenapa dia harus ngeliatin gue dengan pandangan penuh cinta gitu? *gue menilai itu karena gue kan gini-gini sering nonton film romantis barat gitu u.u*

Untuk mengalihkan pikiran gue yang speechless liat Radith tadi itu, gue mulai menanyakan hal-hal yang.. ya gak bisa dibilang basa-basi juga sih, tapi penting.

"Tante, Radya kapan pulang?" tanya gue.

"Hmm, kalo gak salah sih ntar ya pas liburan kenaikan. Om sama Tante pengen jemput dia langsung ke sana, tapi Radyanya nolak. Katanya mendingan pulang naik bus aja bareng sama teman-temannya yang tinggal di daerah Jakarta." jawab Tante Wina. gue cuman mengangguk-angguk dan langsung melanjutkan aktivitas makan gue. lagi. 

Dan gak sampai 2 jam di sana, gue pun pamit pulang. Udah sore sih. Gak ding.. ntar malam kan mau pergi sama Vigo. Nyari film bajakan... *penting gitu ya* 

VIGO POV 

Gue kasih tau ya lo semua. 

Inez adalah orang, bukan, sahabat tergila yang pernah gue punya. Udah tau gue sakit tapi masih ada nyuruh gue nemenin buat nyari film bajakan. Kenapa gak beli yang asli aja sih? atau ya nonton di internet gitu? 

Ide ini muncul pas siang tadi. dia mendadak nelpon gue. 

"Vigo! temenin gue hunting dvd yuk! mumpung tugas-tugas belom pada numpuk! kalau lo masih belom sehat, ntar gue aja yang nyetir, yang penting temenin ya? oke? thanks, bye." dan telpon langsung dimatiin dari dia.. SEE?! UDAH TAU SAHABATNYA MASIH BELOM FIT, MASIH AJA MINTA DITEMENIN, MINTA JUGA LANGSUNG 1 KALIMAT DAN BELOM DENGERIN PENDAPAT GUE DAN LANGSUNG DIPUTUS TELPONNYA SAMA DIA! 

Arghhh. Mau nolak tapi gimana ya.. demi Inez, apa aja gue lakuin... demi sahabat. 

cih.. munafik banget gue. 

Ya, beruntungnya sih gue udah rada fit.. nggak.. tepatnya udah sembuh berkat bubur yang dibeliin Inez *murah banget ya gue*

jadi gak masalah kalau dia mau minta ditemenin juga sih hehehehe. Jadilah gue menelpon Inez lagi setelah 5 menit gue shock.

"Nez, gue jemput lo ntar?" tanya gue. langsung. langsung di telpon.

"Iya. udah sembuh belom?ya kalo bisa sih udah sembuh ya. Jadi sopir gue lagi. jam 6an ya? sekalian mau makan di rumah gue gak?" 

"Sialan lo.hmm udah. boleh deh. ntar jam 6 ya." 

"Oke deh. bye!" dan kembali saudara-saudara, Inez lah yang selalu memutuskan telpon duluan. 

Bahkan kalau gue nelpon cewek lain aja (teman ya, teman. atau gebetan.. dulu sih... dulu banget) atau Farah aja masih gue duluan yang nutup telponnya.

Tapi kalau sama Inez... gue rela diapain aja. disuruh gendong dia dari Jakarta ke Bogor gue sanggup kok.

Oops, nista banget gue. 

Jadilah... 

Sore itu juga gue ke rumah Inez, bapak dan emaknya masih belum pulang kerja. 

Coba kalo emak sama bapaknya ada, bakal gue curhatin tentang kelakuan anak gadisnya yang gak ada manis-manisnya itu. Cenderung gila dengan interval kumat yang terlalu sering terjadi. 

"Vigo, lo tau gak? dari tadi gue ngidam mie aceh lho." ucapnya ketika gue, gue, GUE, G-U-E, baru melangkahkan kaki ke dalam rumahnya. 1 langkah. no basa-basi kayak, "udah sembuh?" atau "lo udah makan?" 

GAK ADA. 

"Terus?" balas gue sok cool. 

Dan.. yep, dia tersenyum. senyum licik. "Ya tadinya pengen minta elo beliin sih, soalnya tadi gue lupa, padahal abis pulang dari rumah Radith yang deket sama mie aceh. dan berubung elo belom fit banget, ya gajadi."

dan gue cuman membalas, "Oh." padahal dalam hati gue, anjir, panas gila mendengar nama 'radith' itu. 

--

TBC. 

kritik dan saran ya. mungkin you guys have many ideas for this story. keep reading this story!

@MaureenOliviaL 

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 12, 2013 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

We Called This Random Feeling&Absurd MomentWhere stories live. Discover now