8. Rencana Gagal

6.1K 397 20
                                    

8.

Rencana Gagal

Derren menghela napas sambil membaca data-data anggota direksi. Pusing.

Jeff dulunya meniti karir di dunia tinju. Pantas saja dia punya tubuh yang besar. Kemudian, karena mengalami cedera parah saat pertandingan daerah, dia berhenti dari dunia itu. Jeff mulai membuka sebuah kantor kecil sampai kemudian dia bertemu dengan Daris yang mau membantunya membuka usaha sebuah restoran. Entah bagaimana dia mendapat banyak uang sehingga bisa memiliki saham di Crystal. Setelah diselidiki lebih lanjut, Jeff merupakan salah satu anak dari seorang pilot Amerika.

Willy cukup berbeda dengan Jeff. Walaupun bisa dikatakan kalau Jeff tidak terlalu menyukai manusia, tapi dia menyukai Willy—yang dulu merupakan temannya di SMP. Berbeda dengan Jeff, Willy anak yang tidak terlalu menarik perhatian kecuali tubuhnya yang kecil. Daris berkenalan dengan Willy ketika mereka sama-sama mendapat beasiswa ke Harvard waktu itu. Daris mengakui kalau Willy anak cerdas. Karena itu, walaupun Willy tidak memiliki saham, Daris memercayakan keuangan padanya.

Ellena sendiri adalah pengacara. Gadis yang jatuh cinta pada Daris sejak pertama kali bertemu. Namun Daris tidak pernah menganggapnya. Masih sendiri dengan harta bergelimpahan. Dia memiliki Ibu tiri dan Ayah yang baik hati. Wanita yang selalu serius dengan perusahaan dan sibuk setiap saat.

Robert merupakan laki-laki yang selalu bekerja sama dengan Nico dan Kolas. Mereka sama-sama membangun perusahaan yang baik dan saling memberikan kritikan yang baik bagi Daris. Daris selalu mendengar pendapat mereka, menurut Daris, mereka sudah seperti penasehat untuknya.

Nico dan Kolas sendiri saudara kembar yang akur. Kolas selalu saja ada dalam bayangan Nico—yang selalu tampak lebih hebat darinya. Kolas tidak terlalu menyukai sesuatu yang bertentangan dengan perkataannya. Kolas masuk ke perusahan Crystal karena adanya Nico. Bisa dikatakan kalan Kolas bekerja atas perintah Nico. Nico sendiri pernah bekerja di sebuah perusahaan besar bernama Limit Circle Corporation. Dia mendapat jabatan manager kala itu. Namun entah kenapa perusahaan itu bangkrut dan direktur perusahaan itu menghilang entah kemana. Kabarnya dia meninggal dunia. Nico sangat cerdas dan bertanggung jawab dalam setiap pekerjaannya.

Rhadist adalah sahabat Daris. Walaupun begitu dia tidak selalu mengetahui apa yang dilakukan Daris di luar pekerjaan. Rhadist bukan tipikal orang yang membela satu orang, bisa dikatakan dia mengenal semua pribadi dari setiap anggota Direksi.

Lalu yang menarik perhatian Derren adalah Dirsa, orang kepercayaan Daris. Sesudah tamat kuliah dia menjadi karyawan di Crytal. Salah satu manusia cerdas yang suka bekerja keras. Daris menyukainya sehingga dia bisa langsung masuk ke dalam jabatan tinggi. Ide-ide yang dia berikan sungguh sangat luar biasa. Kabarnya Dirsa adalah salah satu anak direktur. Wajar saja jika dia cerdas. Dia tidak bekerja di perusahaan Ayahnya karena dia ingin menguji kemampuannya di perusahaan lain. Ayahnya sudah meninggal setelah bercerai dengan Ibunya. Ibunya sendiri menikah dengan salah satu orang yang cukup terpandang.

Derren menggiggit bibir. Mereka semua mencurigakan.

“Derren,” Deva memunculkan kepalanya dari balik pintu. “Makan siang?”

“Nanti aku akan menyusul,” kata Derren membalikan kertas yang lain.

Derren dan RaiWhere stories live. Discover now