TXTZY Series : OMC (Oh My CEO)

By YhuKaito

4.4K 565 125

Bagaimana sih rasanya punya pemimpin yang rese? Apa tindakan yang perlu dilakukan jika pemimpin tersebut seri... More

OMC : 01
OMC : 02
OMC : 03
OMC : 04
OMC : 05
Announcement
OMC : 06

Prologue

964 100 4
By YhuKaito

Dilansir dari berita harian Korea Selatan, pimpinan utama C.H.O.I. Company Corporation telah mengumumkan pergantian jabatan CEO. Jabatan tersebut dipercayakan kepada ketiga putranya yang masih terbilang sangat muda. Ketiganya akan memimpin di tiga perusahaan yang berbeda, diantaranya; Perusahaan C (Cloth), H (Health), dan I (Insurance). Sementara itu, Perusahaan O (Oil) masih akan tetap dipegang oleh pimpinan utama perusahaan besar tersebut, Choi Joohun

Choi Joohun (57 tahun)

Pimpinan utama C.H.O.I. Company Corporation ini adalah pria tua yang awet muda. Ia adalah sosok yang ramah, humoris, dan senang merangkul bawahannya. Sosoknya tidak ditakuti, tetapi disayangi oleh para karyawannya, dan hal tersebut merupakan salah satu faktor penting yang mampu membuatnya berada di posisinya saat ini.

Pria ini tetap mempertahankan Perusahaan O dalam genggamannya, lantaran belum sepenuhnya yakin jika anak-anaknya mampu untuk memimpin dan mengelola perusahaan tersebut. Perusahaan O adalah perusahaannya yang bergerak di bidang pengelolaan minyak bumi terbesar di Korea Selatan. Butuh pengalaman dan jam terbang yang banyak untuk memimpin, dan mengelola perusahaan sebesar serta sesukses itu. Maka dari itu, ia tak bisa dengan mudah menyerahkan perusahaan kesayangan itu begitu saja.

Setelah Perusahaan O, ada juga Perusahaan I yang akan dikelola oleh anak sulungnya yang bernama Choi Yeonjun.

Choi Yeonjun (26 tahun)

Punya karisma dan pesona yang luar biasa, membuat pria satu ini selalu dilirik di mana pun dirinya berada. Seorang pekerja keras yang cerdas, ulet, dan ambisius. Walaupun demikian, ia bisa berubah 180° menjadi jahil dan petakilan ketika bersama orang yang sudah ia anggap dekat dan akrab.

Ia cerdas, makanya ia dipercaya untuk mengelola Perusahaan I. Kenapa? Perusahaan I adalah perusahaan asuransi yang terancam bangkrut. Beberapa kasus korupsi yang dilakukan oleh atasan maupun bawahan di perusahaan tersebut, membuat para pelanggan tetap beralih ke perusahaan asuransi lain. Orang-orang awam pun enggan membuat asuransi karena mendengar kabar atau cerita tentang keburukan Perusahaan I.

Di sinilah tugas sang anak sulung—Choi Yeonjun—untuk mengembalikan reputasi perusahaan tersebut ke keadaan yang lebih baik.

Menuju ke perusahaan selanjutnya, yakni Perusahaan H. Perusahaan ini dipercayakan kepada anak keduanya Choi Joohun yang bernama lengkap Choi Soobin.

Choi Soobin (25 tahun)

Pria tampan berlesung pipi ganda ini adalah pria kalem dan baik hati. Ia punya senyum yang teramat manis dan tak sungkan untuk membagikannya. Meskipun murah senyum, ia sebenarnya adalah seorang introvert, dan di usianya yang muda, ia sudah mampu menunjukkan wibawanya.

Perusahaan yang dipimpinnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang medis, tetapi bukan layaknya rumah sakit. Perusahaan H tidak menyediakan jasa, perusahaan ini memproduksi obat-obatan, dan melakukan riset guna menemukan obat untuk penyakit-penyakit mematikan yang belum ada obatnya. Tidak terancam bangkrut seperti Perusahaan I, malah perusahaan ini menyumbang pemasukan kedua terbesar setelah Perusahaan O.

Terakhir, ada Perusahaan C yang akan dipimpin oleh anak bungsunya Choi Joohun, yakni Choi Beomgyu.

Choi Beomgyu (24 tahun)

Penuh pesona dan daya tarik, pria rupawan ini sangat supel kepada semua orang. Ia orang yang humble, tetapi di sisi lain juga sangat narsistik. Kepercayaan dirinya yang tinggi adalah kelebihannya yang paling menonjol. Punya kebiasaan yang buruk, yakni menggoda perempuan yang tak dikenalnya.

Perusahaan C yang dipimpinnya memproduksi semua yang berhubungan dengan sandang, seperti baju, celana, jaket, sweter, dan sebagainya. Selain sebagai tempat produksi, perusahaan ini juga sebagai tempat memasarkan, di mana terdapat beberapa lantai yang berperan sebagai toko. Bersaing ketat dengan Perusahaan H, namun tak pernah berhasil menduduki peringkat kedua. Alhasil, perusahaan ini hanya mampu berada di urutan ketiga dalam menyumbang pendapatan.

Ketiga pria tersebut nantinya akan menghadapi susah, senang, serta manis dan getirnya menjadi seorang CEO. Melayani klien yang menyebalkan, menghadapi pegawai yang tidak kompeten, bertemu pelanggan yang semena-mena, dan masih banyak lagi. Perjalanan karir mereka tidak akan semudah yang mereka pikirkan, terutama bagi Yeonjun, si anak sulung.

Halo-halo! Yhu is here!
Mempersembahkan cerita baru
"OMC : Oh My CEO"
Semoga bisa menghibur di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Semoga ceritanya nggak ngebosenin dan maaf kalo seandainya jokes di dalam cerita nggak lucu atau nggak masuk di selera kalian, karena jujur bikin sesuatu yang lucu itu nggak mudah. Soalnya, yang lucu-lucu itu biasanya terjadi karena spontanitas.

Hope u like it, guys!

Continue Reading

You'll Also Like

1M 84.5K 29
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...
321K 26.5K 38
"I think ... I like you." - Kathrina. "You make me hate you the most." - Gita. Pernahkah kalian membayangkan kehidupan kalian yang mulanya sederhana...
58.9K 5.3K 46
Sebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang diker...
45.5K 6.2K 38
Cerita tentang perjodohan konyol antara christian dan chika. mereka saling mengenal tapi tidak akrab, bahkan mereka tidak saling sapa, jangankan sali...