STALKER

By artcebis

61.8K 2.9K 110

Cerita iseng yang dibuat tanpa konsep. Cerita general yang mungkin lazim dialami oleh banyak orang. But overa... More

About My Life
Today Is...
Kepompong
Someone Is Back
Move On
What A Day
Meet Reval
Fighting
Loosen Up
Cracked
Kiss Test
A Day With
Confilct
Compliment
Breathe
Mr. Unpredictable
Friend?
Changed
Reality
Out of Control
Deserve
It's Mikah
Camping
Heart to Heart
Starting Again
How It's End Up (Re-post)

Party

1.8K 99 3
By artcebis

Party

Acara party Mikah udah mulai mungkin sejak setengah jam lalu atau lebih. Gue lupa. Musik remix Boom Claps – Charli XCX kedengeran keras banget sampai ke toilet, bukan toilet staff tapi toilet pengunjung Mirrors. Dari setengah jam yang lalu atau mungkin lebih, gue masih di dalam toilet tepatnya di depan kaca half body yang bening banget.

Gue masih Ody yang sama. Nggak ada yang berubah dari wajah gue meskipun sekarang ada polesan make up yang membuat gue lebih terlihat fresh, cuma itu. Jadi bagian mana yang dibilang Reval ‘cantik’? Atau mungkin gue aja yang ke-GR-an atau emang ngarep banget dibilangin cantik? Bisa aja kan itu cuma basa-basi doang?

Atau gara-gara rambut gue yang dibuat sedemikian rupa, mbak Di? Kepang entah namanya. Atau karena pakaian gue yang lebih classy daripada biasanya? Atau… huh, makin gue cari makin banyak pula kekurangan yang malah gue dapet.

Dari tadi ponsel di saku celana sama sekali nggak mau berhenti getar. Gue check ternyata dari Mikah, Oom Marcel, sama bu Jane. Mungkin mereka nyari gue. Well, bye bye Mirrors, I mean Mirror not Mirrors.

“Ody.”

“Bang Dion.” Sepupu gue, abangnya Vale sama Simon, anaknya Pak De Ryan, kakaknya papa. “Ngapain lo kemari?”

“Kantor nyuruh gue yang tugas di mari buat jepret jepret.”

“Sama siapa? Cowok lo?” Lidah gue beneran udah licin kalo ngomong sama bang Dion tentang pacar-pacarnya dan kalau gue nanya nggak pernah sekalipun nanyain ‘siapa cewek lo sekarang?’ tapi selalu ‘siapa cowok lo sekarang?’ meskipun beberapa kali gue nggak sengaja ketemu kalau lagi jalan sama cewek.

“Weits, nggak lah. Cowok gue sekarang model.” Tuh kan, dia ini playboy di kalangannya. Astaghfirullahal’adzim… disuruh taubat nggak pernah mau sih.

“Terus si kece yang kerja di kantor lo itu kemana?”

Bang Dion malah ketawa setan. “Udah sejarah sebelum masehi itu mah. Udah ah, gue mau ke toilet dulu. Kesian partner gue di dalem tugas sendirian.”

“Hmmm… shoot gue yang banyak yah. Haha.”

Typical Bang Dion, naikin sebelah alis dengan tampang menilai. “Bolahlah, jarang-jarang kan gue lihat lo dandan cakep gini. Ah, jangan bilang buat si Mikah ya?”

“Ngasal lu. Gue mah aslinya emang cantik bingit. Udah sono buruan. Bye.”

Gue langsung lanjut jalan tapi suara bang Dion manggil gue lagi. “Sorry for your papa.” Hah, gue kira apaan. Tanpa jawab apapun gue cuma ngacungin jempol dan lanjut jalan masuk ke tempat party.

Ini mah bukan café, tapi lebih mirip club ala-ala. Space kosong di deket stage DJ udah chaos bareng sama lagunya Iggy Azalea ft Charli XCX yang Fancy. Pada kesetanan semua. Pengennya sih bodo amat terus ikutan move like crazy tapi logika gue udah teriak-teriak buat ngelarang. Yakali gue segila itu.

Di tengah-tengah para penyamun itu ada Mikah yang juga kayak orang kesetanan. Seneng banget tuh anak, pantes ponsel gue udah berhenti bunyi ternyata lagi kumat ayan.

Reval nemu dimana DJ Tora darimana? Lagunya meskipun bukan new tapi asik-asik semua. Gantin Fancy, Oh My Gosh-nya Usher beneran bikin kuping mau pecah.

Gue masih berdiri santai di tiang café yang lumayan comfy buat lihatin nih para ABG tua yang lagi joged-joged nggak jelas. Bintang juga ada di sana. Mungkin berasa ada yang ngelihatin tapi tahu-tahu dia udah ngelihatin gue balik. Well, dia beneran cakep kayak biasanya. No, dia kesini? Atau mungkin nggak, tapi Bintang lihat lurus ke gue dan ini buruk buat kesehatan jantung gue.

“Ody?” entah kuping gue yang salah atau gimana tapi gue seperti denger nada nggak yakin dari Bintang. Emangnya ini siapa kalau bukan Ody Mody?

Gue nggak bisa nahan diri buat nggak senyum. Gimana caranya sih biar gue bisa move on dari Bintang? Kenapa gue nggak make a move aja sama Bintang?

“Lo kelihatan beda malam ini. Cantik.” Saku kata itu otomatis mebuat gue keinget sama Reval lagi. Ngapain sih inget si Reval padahal ada Bintang di depan gue.

Baby let me love you down

There’s so many ways to love ya

“Terima kasih.” Berasa lagi bikin MV lagunya Usher. Haha, imajinasi gue beneran berlebih.

“Dance?”

“Gue nggak bisa. Lo aja deh, gue disini aja.” Bohong banget padahal pengen banget teriak ’mauuuuuuuuuuu’ tapi gue nggak se-naif itu buat ikutan ke zona yang sama sekali asing buat gue. No way.

“Lo nggak perlu bisa. Cuma gerak asal aja nggak masalah.” Si Bintang cara ngomongnya kayak yang udah sering banget keluar-masuk club.

Dari arah belakang Bintang gue bisa lihat Mikah lagi jalan ke arah gue sama Bintang lagi ngobrol. Ekspresinya yang ‘seriously?’ hampir buat gue kelepasan buat ketawa.

“Bin.” Mikah nepuk bahu Bintang sekilas sebelum milih buat berdiri di samping gue dan seperti biasa lengannya udah nemplok di bahu gue.

“Hai Mike.”

“Gue sama Ody duluan.” Sebenernya dari tadi udah pengen nyikut perutnya Mikah. Tapi gue cuma bisa senyum sok cantik ke Bintang karena Mikah udah beneran nyeret gue ke salah satu meja kosong.

“Lo telat satu jam. Tapi bolahlah gue maafin. Partynya keren. Lo bisa dapet DJ Tora juga. Nggak ada yang lebih baik dari ini. Thanks Ody.”

Mikah langsung meluk gue erat banget. Dan kalau kata banget digabung sama Mikah artinya lebih ke banget kebangetan. Tapi buat malam ini boleh lah, for the Birthday’s Boy.

“Tadinya gue mau ngundang Raisa tapi ternyata raiso. Haha.”

“Garing lo.” Mikah diam nggak ngerti lagi mikir apaan, semoga aja sih nggak mikir jorok. “Lo bisa kepikiran dance floor juga? turun yuk, we move like Jagger.”

Sebenernya ide dance floor itu dari Reval tapi nggak mungkin juga kan gue ngomong itu ke Mikah. Bisa berubah jadi bison nih anak. Belum sempat nolak, Mikah udah nyeret gue –yang bener-bener nyeret- buat ke dance floor setelah dengan nggak tahu malunya Mikah teriak ke DJ Tora yang langsung dibalas dengan acungan jempol. Bahkan beberapa orang berteriak nggak jelas, ini beneran lebih dari sekedar chaos.

Moves like Jagger!!!

Selanjutnya whistle yang terdengar lalu suara Adam Levine yang khas itu. Nggak heran kalau pergaulan Mikah selain sama gue nggak jauh dari hal-hal seperti ini. Buktinya Mikah lebih dari enjoy dan yang pasti beneran nggak tahu malu. Lompat-lompat, goyang ke segala arah bahkan muter sambil teriak-teriak bising.

Kegilaan itu nular. Nggak tahu tapi gue udah goyang nggak jelas sama Mikah yang udah ketawa lebar. Selain mencoba saling membunuh, gue sama Mikah juga bisa melakukan hal yang menurutnya biasa tapi menurut gue gila seperti sekarang. Kita berdua ketawa nggak jelas dan nggak peduli sama orang lain. Ini hal yang cuma bisa dilakukan dengan sahabat sehidup semati. And I love it.

Thank You Ody. You’re the best.” Mikah lagi-lagi meluk gue erat. Dia beneran seneng banget malam ini. Seenggaknya hasil kerja gue bisa menyenangkan hati sahabat terbaik gue. “Lo ngapain dandan cantik sih. Disini cowoknya kadal semua.”

Gue nggak bisa berhentiketawa. Teman-temannya sendiri dikatain kadal. “Lo orang kesekian yang bilang gue cantik hari ini.”

Mikah langsung melepaskan pelukannya tapi tangannya pegang bahu gue erat. Mata memicing nggak suka. Mulai deh overprotective yang malah suka datang di waktu yang sama sekali nggak tepat.

“Siapa yang pertama bilang? BinBon?”

REVAL! Cari mati kalau sampai bilang begitu ke Mikah. Jadinya gue cuma pasang muka songong lyk ‘tebak aja sendiri kalau lo bisa.’

“Songong banget lo.” Setelah noyor kening gue dengan enjoynya Mikah balik joged aneh. “Kok diem? Ayok ajeb-ajeb lagi.” Baru nyadar nih anak kalau gue udah berhenti dari kesetanan dan lebih milih bersedekap sambil lihatin gimana happynya nih anak.

“Gue tuh anak masjid bukan anak ajep-ajep. Udah ah, gue haus, mau cari minum.” Mikah cuma ngangguk lalu balik joged ala-ala dan gue harus berjuang buat keluar dari chaos ini. Pada nggak sumpek apa yah? Gue aja baru sebentar langsung keringetan gini.

Gue nggak bohong waktu bilang haus, buktinya segelas orange squash nggak cukup buat gue. Setelah habsiin satu gelas, gue ambil satu gelas lagi tapi apa daya perut gue nggak mampu. Bawa aja deh. Sekarang gue bingung mau stay dimana soalnya gue udah ogah gabung jingkrak-jingkrak sama Mikah. Mending keluar.

Gue emang nggak tahu berapa yang diundang sama Mikah karena itu urusannya dia. Sedangkan pas gue tanya buat urusan pasokan makanan tuh anak cuma bilang sediain yang banyak dan ternyata emang sebanyak ini. Sumpek.

Udara diluar lebih sejuk dan pas banget buat ngadem. Setelah naruh gelas ke salah satu meja kosong gue langsung mutusin buat jalan-jalan bentar sekedar ngilangin keringat. Nggak lucu kan kalau gue bau kecut, meskipun udah pakai deodorant tapi kan buat antisipasi aja.

Sayup-sayup suara stereo bass masih kedengeran padahal gue udah di ujung parkiran mobil. Mirrors beda sama Lotus yang letaknya pas di pinggir jalan dengan lahan parkir yang nggak seluas Mirrors karena letaknya harus ke jalan yang lebih sempit sebelum masuk lahan parkir yang lumayan besar, lagipula meskipun kedoknya café tapi gue lihat Mirrors emang comfy, nggak hanya buat anak muda tapi bahkan keluarga.

“Nggak baikbuat cewek kalau malam-malam seperti ini jalan sendirian”

Eh, “Reval? Maksudnya, mas Reval…” gue cuma ketawa gaje. Emang sih Reval nggak pernah negur kalau gue kurang ajar manggil dia Cuma pakai nama. Tapi gue sadar diri lah, buat bisa lebih sopan. Haha, emangnya Ody nggak bisa sopan juga apa? “Masih disini?”

“Ada barangnya mbak Diva yang ketinggalan katanya, jadi puter balik kemari. Kamu sendiri? Kok malah di luar?”

“Nggak kenapa-kenapa. Lagi pengen cari angin aja.” Duh, kok jadi awkward gini yah. Mana si Reval juga nggak nolongin tapi malah masih diem dan cuma ngelihatin gue. Eh, iya nggak sih dia beneran ngelihatin gue atau guenya yang GR? Tapi kayaknya emang ngelihatin gue kok. Masak sih seorang Ody bisa nervous? Wake up, girl.

“Ody, lo kok di sini?” Mbak Diva. Kayaknya gue kebanyakan nyengir nggak jelas deh malam ini. Nih gue lagi nyengir. “Lo habis lomba lari sampai keringetan gitu? Ih, sini gue bersihin bentar. Lo itu jadi cewek jangan serampangan begini banget bisa?”

Mbak Di masih ngomel-ngomel tapi tangannya nggak berhenti ngebejek-bejek muka gue pakai perkakas yang dia keluarkan dari tas mungilnya. Hebat juga tas segitu bisa ngeluarin segala bedak, tisu basah juga tisu kering dan entah apa lagi namanya.

“Gue kasih tahu ke elo. Cowok kalau ngelihat cewek keringetan itu ada dua kemungkinan. Satu,” Mbak Di ngangkat jari telunjuknya tepat di depan muka gue. “…tuh cowok ill feel setengah mati sama lo karena muka lo kucel, gembel, badan bau asem, dan yang pasti nggak cantik sama sekali. Intinya lo itu buluk. Dua,” Sekarang jari tengahnya ikut berdiri bareng sama telunjuk. Bukannya apa atau apa, muaknya mbak Di itu loh udah berubah banget kayak monster Diva di mimpi gue tadi sore. “Cowok kalau ngelihat cewek keringatan itu bisa hor…”

“Cepetan balik yuk mbak.” Tahu-tahu Reval udah narik tangan mbak Diva dan membawanya masuk ke mobil yang baru gue sadar kalau mobilnya Reval tepat di sebelah gue. Dia nyari parkiran beneran di paling ujung gini. Eh, tapi tadi mbak Di mau ngomong apaan ya?

“Apaan sih lo Re.” Meskipun nurut tapi selanjutnya yang gue dengar mbak Di mukul entah apa itu ke kaca mobil sampai suaranya cukup buat gue kaget. Nih cewek tenaganya beneran baja.

Setelah mbak Di udah nggak mencak-mencak, Reval balik ke depan gue. Nih orang beneran sabar banget sama mbak Diva yang kadang-kadang suka over, bukan kadang sih tapi sering.

“Itu pipi kamu rada merah.” Gue nunjuk pipi sebelah kiri Reval yang kelihatan merah. Yakali mbak Diva abusive?

“Nggak kenapa-kenapa. Tadi nggak sengaja kena siku. Mbak Di bukan orang yang abusive kok, kadang memang suka lost control saja. Lagipula, kamu tahu sendiri kan biarpun cerewet aslinya mbak Di tuh kakak yang pengertian.”

Gue ngangguk membenarkan. Pandangan gue masih ke luka merah di pipi kiri Reval. Tapi emang dasar tangan gue lancang sampai gue sendiri nggak sadar kapan jari gue udah nangkring buat pegang memarnya Reval. Dan kayaknya bukan gue aja yang terkejut karena Reval juga kayaknya punya reaksi yang sama. Atau mungkin dia berjengit gitu gara-gara perih memarnya gue pegang, tapi nggak gue tekan kok, seriusan.

“Sakit ya?”

Reval senyum dan gelengin kepalanya pelan. Idih, sok manis nih cowok. Tapi emang iya sih, apalagi ditambah dimple, nggak bakal bosen kayaknya gue kalau lihat senyuman Reval terus-terusan.

Perasaan gue aja tau emang suasana jadi lebih awkward sebelum mbak Di datang tadi. Sadar jari gue masih nangkring di pipi Reval, gue perlahan narik tuh jari lancang sambil nggak lupa senyum ala-ala yang jujur buat perut gue mules sendiri. Memalukan!

“Aku harus balik masuk sekarang. Kayaknya bentar lagi mau potong kue. Aku… duluan.”

Salting itu nggak enak apa lagi gue nggak ngerti salting gara-gara apa. Kayaknya berinteraksi dengan Reval lebih lama gue bakal pindah jalur ke aku-kamu-an sama semua orang deh.

Reval masih senyum dan ngangguk singkat. Well, tandanya gue harus buruan menyingkir dari sini. Setelah dadah-dadah singkat gue langsung berbalik buat balik kedalam café. Jangan noleh… jangan noleh… jangan noleh…

“Ody.”

“Iya.” Aduh, gue nunduk sebentar sambil memejamkan mata erat. Malunya itu loh… cepet banget nyahutnya. Huh, calm down Ody. Behave. “Kenapa?”

Dari jarak beberapa langkah dengan penerangan seadanya gue masih bisa lihat senyum Reval dengan jelas. “Have fun.” Udah gitu aja?

Karena nggak tahu mau jawab apa gue cuma ngangguk kecil kayak boneka anjing di dashboard mobil. Sejenak gue masih nunggu kira-kira Reval masih mau ngomong apa lagi.

“See you again. Kamu… masuk duluan ke dalam.” Lagi-lagi gue cuma nangguk dan dadah-dadah lalu beneran buat pergi dari sana.

Kayaknya gue ngerti maksud ‘boom claps’ di lagunya Charli xcx deh, soalnya tadi kok gue ngerasa dada gue boom boom claps gitu ya? Eh, tapi kan gue nggak ada perasaan apa-apa sama Reval. Kenapa jadi hiperbola begitu? Lagian Mikah juga benci banget sama Reval. Dan yang paling penting gue sukanya sama Bintang bukan sama Reval. Iya kan?

Gue mikir apaa sih? Masuk ke Mirrors dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Ademnya lebih kerasa dan yang pasti nggak se-chaos waktu gue tinggal keluar tadi. Space floor masih penuh bahkan lebih penuh karena sepertinya semua orang ada di sana. Mungkin acara potong kue udah dimulai. Hmmm… suaranya Moza yang jadi buktinya.

“So? There’s no birthday’s song?”

“No!” Mikah mana mau dinyanyiin lagu ulang tahun kalau lagi rame-rame gini. Aslinya mah girang banget kalau seumpamanya gue kasih sureprise tengah malam sama Oom Marcel, bahkan guenggak akan kaget kalau Mikah nangis gara-gara sok terharu. He’s sweet bytheway.

“Well, kalau begitu. Silahkan dipotong cake-nya. First cake, mau dikasih siapa? Mikah…”

Gue cuma bisa denger suara dibalik kerumunan karena seriusan deh, gue nggak bisanerobos buat ke depan barisan. Eh, atau gue lewat samping aja yah? Bego ih, kenapa nggak kepikiran dari tadi?

“Papa.” Gue kayak kepiting jalannya miring-miring. Tapi nggak pa-pa deh, ini tinggal sedikit gue udah ada di ujung kanan. And, finally. Huh, gue bahkan nggak sadar kalau ternyata nahan napas.

“Mikah. There’s no someone special, no family member include ofc, for you to share this special cake of yours? Girlfriend may be? Ayo, Mikah. Sekalian ada papa kamu juga di sini.

Sorakan otomatis terdengar tapi gue nggak bisa lihat mukanya Mikah soalnya tubuh tinggi besarnya Oom Marcel berada pas di garis pandang sisi kanan yang bener-bener ada di ujung.

Si Mikah sokganteng banget sih. Tinggal kasih kuenya terus udah selesai gitu. Eh, tapi dia ngasihnya ke siapa ya? Gue sampai nguap saking lamanya nunggu. Apalagi badan gue masih lumayan capek, apalagi reval ya? Tuh kan, jantung gue tiba-tiba disko. Bener-bener sialan kalau gue beneran suka sama tuh cowok.

Entah gue yang keasikan ngelamun atau gimana tapi tahu-tahu Mikah udah ada didepan gue dan setelah sok pasang muka bosan malah niat banget narik tangan gue buat jejer berdiri bareng sama Oom Marcel. Mungkin mukague kelihatan bego banget sekarang apalagi Mikah nggakmembantu sama sekali dan bikir isyarat buat gue buat buka mulut.

‘Aaaaaa…’

Terkutuk Mikah! Nih anak langsung masukin potongan ke mulut gue dan itu sukses buat semua orang ketawa. Dikira gue bakal diem aja dipermalukan seperti ini sama nih makhluk rempong. Gue langsung ambil sisa cake di tangan Mikah dan tanpa ampun gue jejelin ke mulutnya yang setengah terbuka gara-gara ketawa. Sekarang gentian kan siapa yang shock, nggak ada yang ketawa memang, kecuali gue dan juga Oom Marcel.

Mungkin tahu aka nada perang setelah ini, Oom Marcel langsung narik lengan gue buat berdiri di sebelahnya. Mikah masih ngebersihin mulutnya pakai tisu yang diambil dariatas mejasambil lihat gue penuh aura permusuhan. Sweet as revenge, gue lebih milih meluklengan kiri Oom marcel sambil bikin tampang paling menyebalkan yang pernah Mikah lihat.

“E-khem… haha, well, Setelah acara potong kue, mungkin ada dari Mikah atau keluarga ingin speech singkat?” Penyelamatan keadaan dari Moza dari hal absurd tadi.

“Oom ngasih kadonya sekarang aja. Mobilnya dari tadi siang udah ada di basement kok.”

Oom Marcel ngangguk setuju lalu berdehem yang langsung dimengerti Moza karena segera menyerahkan microphone kepada Oom Marcel.

“Well, happy birthday my son. And, this is for you.”

Seriously? Dari semua kemungkinan Oom Marcel cuma bilang begitu doang? To the point langsung ngasih kunci mobilke Mikah dan sesuai dugaan pasti mukanya Mikah langsung priceless begitu. Bergantian dia lihatin kunci di tangan papanya lalu beralih melihat muka Oom Marcel yang tersenyum geli sama reaksi anak laki-lakinya.

“Camaro?”

“New Chevrolet Camaro Z/28 2014”

Setelah apa yang diucapkan Oom Marcel, nggak hanya Mikah yang nahan napas tapi beberapa temennya Mikah yang tahu soal mobil itu juga ikut-ikutan nahan napas.

“White?” Tanya Mikah lagi.

“White.”

“I love you papa.”

Mikah langsung lompat peluk papanya erat banget. Langsung lupasama jaga image gara-gara dapat hadiah mobil. Dasar daddy’s boy.

Terakhir Mikah lihat ke arah gue dengan senyum lebarnya dan tanpa aba-aba langsung melompat ke arah gue dan bisa diduga gue langsung jatuh dengan Mikah nggak tahu diri masih meluk gue erat banget. Gila! Kepala gue sakit gara-gara kepentok lantai, punggung gue juga.

Setelah beberapa detik yang terasa lama banget, mikah akhirnya ngelepasin gue itupun karena ditarik sama OomMarcel. Bahkan Oom Marcel nggak bisa nahan senyum gelinya gara-gara kejadian barusan. Mikah beneran bikin image guerusak serusak-rusaknya di acara ini.

“Okay, Ody?”

“Okay.” Tapi punggung gue sakit. “No, Oom. I’m not okay. Punggung Ody sakit. Ouch!”

“Okay.” Oom Marcel bantu gue buat tetap bisa berdiri tegak dan satu tangannya ngasih isyarat ke Moza buat lanjutin acaranya. Dan nggak berlangsung lama music DJ Tora langsung kedengaran lebih keras dari sebelumnya.

Gue berasa jadi nenek-nenek kena encok. Malah Oom Marcel yang bantuin gue buat duduk di sofa di pojok café. Seenggaknya gue menjauh dari kerumunan rusuh di sana.

“Kapan sih kamu sama Mikah bisa merubah kebiasaan aneh kalian itu? Oom takut kalau kamu sama Mikah nggak sengaja benar-benar saling membunuh.”

Gue cuma meringis sok cakep. Punggung gue udah rada mendingan setelah shock akibat ke-kurangajaran Mikah tadi.dan lebih kurang ajar karena nih anak udah nemplok lagi duduk di sebelah gue sambil nyengir nggak jelas. Tangannya yang panjang itu sukses meluk bahu gue dan bibir songongnya cium pipi gue dengan sekuat tenaga.

Segenap tenaga gue langsung injak sepatunya Mikah dan sukses membuat dia teriak kesakitan. Itu belum seberapa dibanding punggung gue yang sakitnya minta ampun tadi.

“Kali ini lo gue maafin karena lo ngasih tahu ke papa apa yang gue mau.”

Beneran kurang ajar! Kaki gue udah siap-siap mau nginjek sepatunya lagi sebelum tiba-tiba Mikah meluk gue lagi dan bilang ‘makasih-makasih-makasih-makasih’ berulang kali. Kayaknya malam ini gue harus banyak ngalah sama Mikah.

“Punggung gue sakit, bego.”

“Sini gue elus-elus… haha.” Mikah masih duduk nyaman di samping gue dengan tangannya masih di punggung gue. “Dy.”

“Hmmm…”

“Kado gue mana?”

Cih, ternyata nih anak ngebaikin gue gara-gara nagih kado? Jujur, gue nggak beli apapun buat kadonya Mikah, bikin scrapbook udah, ngasih kolase foto juga udah, video juga udah, kaset lagu band favoritenya juga udah. Tiap tahun ngerayain ultah sama-sama bikin gue bingung sendiri mau ngasih Mikah kado apaan.

“Party ini nggak cukup apa jadi kado gue buat elu?”

“Nggak.” Cepet banget jawabnya. “Ini mah gue yakin lo nggak ngerjain sendirian. Jadi, mana kado gue?”

“Nanti abis nih acara selesai.” Kok guemendadak nggak yakin ya?

“Ya udah, gue usir aja mereka semua biar nih acara selesai. Lama-lama lame banget. Gue bosen.”

Ungkapan ucapan adalah doa itu nggak cuma sekedar ungkapan karena setelah Mikah ngomong begitu satu per satu temannya Mikah datang buat say bye dan makin lama sampai tinggal pegawai Mirrors yang ada di dalam café. Bahkan gue yang ada disampingnya Mikah sama sekali nggak sadar tadi ada Bintang juga atau nggak.

“Mana kado gue.”

Nih anak rempong satu kalau nggak dituruti rasa penasarnnya beneran annoying banget.

“Bentar. Gue ambil dulu di ruang staff.”

Berasa rumah kedua nih ruang staff selama gue sok sibuk sama pegawai-pegawainya Mirrors. Gue ambil gitar coklat gue dan kenapa tiba-tiba ngerasa inferior yah apa sih, gitu deh pokoknya. Perasaan nerveous gara-gara udah lama nggak main gitar yang beneran main full satu lagu.

“Lo mau kasih gue gitar?”

“Enak aja.” Gue duduk di kursi kayu si atas stage kecil samping stage DJ Tora yang lagi diberesin sama yang punya. “Gue mau bawain satu lagu buat lo.”

Perasaan tadi pada sibuk sama kegiatannya masing-masing deh, kok sekarang manusia-manusia di sini udah pada duduk di kursi sambil focus kea rah gue. Duh, mendadak demam panggung.

“Mbak Melody mau nyanyi?” “Mbak Melody bisa main gitar ya?” “Mbak Melody…” Blah blah blah lainnya malah buat gue makin demam panggung. Pengen kabur rasanya…

“Nggak usah niat kabur. Ayo buruan… Eh, bentar, tapi suara lo kan mendekati hancur.”

“Jadi nggak mau nih?”

Mikah malah ketawa dan makin deketin kursinya buat bergeser di depan gue. “Bercanda. Ayo, buruan.”

Tarik napas… keluarkan. Baru satu petikan gue udah pengen lempar nih gitar kekepalanya Mikah.

“Lo nggak niat buat nemabk gue kan?” Mikah lagi-lagi ketawa keras. Gue sebel! “Bercanda kali Dy.”

“Lo diem. Ngomong sekali lagi gue pecahin kepala lo.”

Mikah cuma buat gerakan seolah-olah meresteling mulutnya dan diam di atas bangku dengan muka sok polosnya.

“Ekhem… sorry for terrible voice. But it suits with my terrible bestfriend.

Calm down, Ody. Lo udah latihan beberapa kali nih lagu.

Suara petikan gitar memenuhi café yang hening. Intro singkat sebelum suara pas-pasan gue nyanyi lagu kesukaan Mikah yang juga lagu favorite gue, atau bisa dibilang lagu favorit kita berdua.

<<Play Multimedia>>

Melihat tawamu… Mendengar senandungmu…

Terlihat jelas di mataku… Warna-warna indahmu…

Menatap langkahmu… Meratapi kisah hidupmu…

Terlihat jelas bahwa hatimu… Anugerah Terindah yang pernah ku miliki…

Sifatmu nan slalu redakan ambisiku… Tepikan khilafku dari bunga yang lalu

Saat kau di sisiku kembali dunia ceria… Tegaskan bahwa kamu anugerah terindah yang pernah ku miliki…

Belai lembut jarimu…

Sejuk tatap wajahmu…

Hangat peluk janjimu…

Anugerah terindah yang pernah ku miliki…

Gue nggak bisa nahan senyum. Efek nerveous berlebih ya kayak gini. Duh, hening sesaat sebelum tepuk tangan terdengar. Gue tahu kok suara gue emang nggak gitu bagus emang nggak bagus malah tapi seenggaknya ada effort buat kasih persembahan special untuk si rempong. Ngomong-ngomong soal Mikah…

“Lo nangis Mik?”

“Ng-nggak… siapa?” Tuh kan, untung aja nih orang duduknya di depan deken gue jadinya nggak ada yang lihat kalau matanya lagi berkaca-kaca gitu.

.

.

Jam dua belas lebih. Udara malam dini hari kerasa sejuk, bukan dingin. Entah kesambet setan apa sampai gue mau-maunya diajak jalan-jalan yang beneran cuma asal jalan sama Mikah di sekitar kompleks rumah gue.

Mobil barunya udah nangkring di carport depan rumah gue dan bukannya masuk ke rumah nih anak malah ngajakin buat jalan-jalan nggak jelas.

Sampai di taman kompleks, Mikah milih duduk di ayunan gantung yang terbuat dari besi. Kebayang kan gimana dinginnya itu pas kena pantat?

“Kata nyokap lo, pas hari ulang tahun gue lo nggak sengaja ketemu sama bokap lo?”

Mikah lihat lurus ke depan sama sekali nggak ngalihin pandangannya ke gue. Mama tahu, nggak heran sih. Palingan papa yang langsung kasih tahu ke mama.

“Kenapa lo nggak cerita ke gue? Gue ngerasa jahat banget tahu nggak sih Dy. Harusnya waktu itu lo langsung hubungin gue. Bukannya malah ngebiarin gue seneng-senneg sendiri.”

Nih anak mood swing banget, sama kayak gue. Setelah gue ikut duduk di ayunan satunya pun Mikah masih diam dan malah buat pola abstrak ditanah pakai ujung sepatunya.

“Gue nggak ngomong ke elu karena emang masalahnya udah selesai, toh gue juga nggak mau acara ulang tahun lo sama temen-temen lo.”

Mikah mendengus keras. “Sejak kapan sih lo nggak enak buat gangguin gue? Temen-temen gue itu nggak ada yang lebih penting daripada lo Ody. Terserah deh habis ini lo mau gede kepala tapi memang itu kenyataannya. Bestfriend for life kan?”

Buang gengsi deh, gue langsung bangun dari ayunan dan berganti jongkok di depan Mikah. Gue peluk pundak Mikah erat. Semoga aja nggak ada hansip yang lewat lalu mergokin kita berdua. Nggak mau lah kalau gue dinikahin paksa sama Mikah di kantor hansip.

“Iya, maafin gue.” Gue udah kayakemak-emak yang ngelus-elus rambut anaknya. Lucu sih, biasanya nih rambut gue jambakin sampai ada lembaran rambut yang nyangkut di jari gue.

Mikah ikutan meluk gue tambah erat. Hangat. Pantesan banyak banget orang yang nanya aneh-aneh soal hubungan gue sama Mikah. Digosipin pacaran lah, friend with benefit alias Teman tapi mesra, hubungan tanpa status,dan lain sebagainya. Tapi memang hubungan gue sama Mikah pure sahabat baik.

“Jangan nutup-nutupin apa-apa lagi dari gue.” Semakin erat Mikah peluk gue semakin ngeri juga kalau gue jujur sama dia soal Reval. Tapi memangnya kenapa sama Reval sampai-sampai gue nggak bisa ngomongin ke Mikah? Toh hubungan gue sama Reval sampai saat ini masih sebagai kenalan baik, kan? Tapi kenapa gue takut kalau gue jujur sama Mikah dan gimana kalau Mikah marahin gue dan nggak ngebolehin gue ketemu sama Reval lagi?  

Continue Reading

You'll Also Like

8.3M 517K 34
"Tidur sama gue, dengan itu gue percaya lo beneran suka sama gue." Jeyra tidak menyangka jika rasa cintanya pada pria yang ia sukai diam-diam membuat...
6.1M 478K 57
Menceritakan tentang gadis SMA yang dijodohkan dengan CEO muda, dia adalah Queenza Xiarra Narvadez dan Erlan Davilan Lergan. Bagaimana jadinya jika...
1.9M 89.5K 52
Mari buat orang yang mengabaikan mu menyesali perbuatannya _𝐇𝐞𝐥𝐞𝐧𝐚 𝐀𝐝𝐞𝐥𝐚𝐢𝐝𝐞