Jadi... Siapa? ✔

Par cheesemocca

19.3K 3.1K 1.6K

[⚠Warning! Story ini dapat menyebabkan efek samping. Diharapkan untuk menyiapkan hati terlebih dahulu sebelum... Plus

1
2
3
4
Kena Jebakan Tag 😂
5
6
Cast (Part 1)
7
8
9
10
11
12
13 (End)

Cast (Part 2)

1.2K 179 299
Par cheesemocca

Para kandidat calon suami Joy menurut tim Konferensi Meja Bundar (KMB). Ini perkenalan castnya gue urut dari yang pertama dekat ama Joy. Jadi bukan yang pertama kenal ama Joy ya. Soalnya kalau yang pertama kenal Joy itu adalah si Taehyung. Tapi kan tau sendiri kalau mereka ga dekat waktu pertama kali kenalan.

KANDIDAT CALON SUAMI JOY
(Menurut Tim KMB)

Kandidat Pertama

OH SEHUN (26 thn)

(Ditebak oleh Yeri)

Mantan yang merangkap jabatan sebagai sahabat Joy. Kenal Joy karena sekelas di kelas rap asuhan bang GD. Waktu itu Joy duduk di bangku kelas 3 SMP dan Sehun duduk di bangku kelas 2 SMA. Dia terkesima dengan rapnya Joy waktu pertemuan perdana. Singkat cerita, Sehun ngejalanin hubungan ama Joy kurang lebih setahun. Sehun putus dari Joy karena Jongin iseng bajak handphonenya Sehun dan nge-chat Joy untuk putus. Parahnya lagi, Sehun baru tahu kalau handphonenya dibajak setelah tiga hari kejadian itu. Maklumlah, setelah proses pembajakan oleh Jongin kuota Sehun habis. Si Joy nerima aja putus dari Sehun. Sehun sebenarnya ada niat ngajak Joy balikan tapi ga dilakukan. Soalnya Joy keburu bilang kalau Joy ngerasa Sehun itu lebih asik dijadiin sahabat dibanding jadi pacar (hasil dari renungan Joy berhari-hari setelah putus dari Sehun). Kalau jadi pacar, kadang Joy ga suka dengerin Sehun ngegombal. Jatuhnya bukan romantis malah jadi ngelawak. Sehun kan cadel. Si Joy juga jadinya ga enak gitu kalau mau ngebully Sehun. Tapi kalau jadi sahabat, Joy bisa ngebully Sehun sepuasnya tanpa ada rasa beban. Joy juga bisa manja-manjaan sama Sehun.

Tanpa Joy ketahui, meskipun Sehun sudah pacaran dengan beberapa orang, Joy itu tetap jadi orang spesial buat Sehun. Andai saja Jongin ga ngebajak handphonenya, mungkin Joy masih jadi kekasih Sehun hingga saat ini. Itu pemikiran Sehun. Sehun ini teman jalannya Joy. Sehun bakalan ajak Joy ke tempat yang membuat Joy lupa dengan masalahnya. Tapi Sehun ini ga bisa jadi tempat curhatnya Joy soalnya Sehun agak pasif kalau berbincang ama Joy. Terkadang Joy minta masukan, tapi Sehun malah ga ngasih. Atau kadang ia ngasih, tapi malah ga nyambung. Begitulah si Sehun.


Kandidat Kedua
YOOK SUNGJAE (25 thn)

(Ditebak oleh Jinyoung)

Friendzonenya Joy. Joy mulai suka ama Sungjae setelah Joy putus dari Sehun. Teman kelas Joy waktu kelas 1 SMA. Sebenarnya Sungjae ini kakak kelasnya Joy tapi waktu Sungjae kelas satu, Sungjae ikut pertukaran pelajar ke Jepang. Terus pas balik, Sungjae harus duduk dibangku kelas satu lagi. Makanya sekelas ama Joy. Sungjae ini sahabatnya Joy. Sudah lengket banget kayak Upin dan Ipin kalau di sekolahan. Bahkan teman-temannya selalu bilang "Dimana ada Sungjae disitu ada Joy, dimana ada Joy disitu ada Sungjae".  Sungjae juga yang menjadi saksi waktu Joy dapat pesan dari Sehun minta putus. Joy disitu langsung nangis. Sungjae langsung ngajak Joy jalan untuk ngehibur Joy. Tapi sepertinya Sungjae salah taktik, dia ngajak Joy mancing ikan dan itu membuat Joy semakin nangis. Terus Sungjae ajak Joy pergi nonton orang balapan, eh Joy nya makin nangis juga. Sungjaenya jadi bingung sendiri. Sejak saat itu, Sungjae jarang ngajak Joy jalan lagi. Takut Joy malah tambah nangis. Sungjae lebih milih dengerin curhatan yang durasinya lima jam dibanding harus jalan ama Joy. Oh iya, Sungjae ini orang yang paling berjasa saat Joy skripsian. Soalnya Sungjae yang ngebantu Joy sebar kuesioner.

Sungjae sayang banget sama Joy, Sungjae bahkan ga mau kehilangan Joy. Jadi saat Sungjae tahu kalau Joy suka ama dia (dikasih tahu ama salah satu teman kelasnya), Sungjae langsung bilang ke Joy kalau hubungannya ga lebih dari sahabat. Sungjae itu trauma dengan kisah cintanya. Sungjae pernah pacaran ama sahabatnya sendiri terus pas putus mereka kayak orang musuhan gitu. Makanya, Sungjae takut kalau nanti putus ama Joy, Joy malah ngejauhin Sungjae dan hubungannya ga kayak gini lagi. Jadi menurut Sungjae, mending jadi sahabat. Lagi pula Sungjae yakin kalau emang jodohnya Joy, pasti mentok-mentoknya mereka akan bersatu.  Btw, Sungjae ga tau rasa sayangnya ke Joy itu hanya sekedar rasa sayang seorang sahabat atau lebih dari itu.

Kandidat Ketiga
KIM TAEHYUNG (25 thn)

(Ditebak oleh Jimin)

Mantannya Joy tapi tidak merangkap jadi sahabatnya Joy. Teman sekelas Joy waktu MOS di masa SMP tapi pada masa itu mereka tidak akrab. Mulai akrab semenjak Jimin lamar Taehyung jadi pacar Joy di acara reunian SMP mereka. Akrabnya malah pas mereka pacaran. Mereka pacaran itu saat mereka duduk dibangku kelas 2 SMA, saat Taehyung baru putus dari mantannya dan saat Joy pengen moveon dari Sungjae. Tapi tanpa Joy ketahui, sebenarnya Taehyung ini sudah suka ama Joy waktu jaman MOS. Hanya sekedar suka-suka biasa aja, soalnya Joy paling cantik di kelas itu. Makanya Taehyung merasa mendapatkan rejeki nomplok waktu Jimin ngelamar dia. Otomatis langsung Taehyung iya-kan. Seiring berjalannya hubungan dengan Joy,  baru muncul cinta di hati Taehyung, begitu pun dengan Joy. Hubungan mereka emang diawali bukan karena cinta tapi karena Jimin (?). Taehyung sampai sekarang masih cinta ama Joy. Selalu ngajak Joy balikan tapi Joy ga mau. Menyesal banget telah nyelingkuhin Joy hanya karena waktu itu Taehyung merasa bosan dengan Joy. Baru betul-betul ngerasa kehilangan dan cinta banget ama Joy saat Joy jauhin dia.


Kandidat Keempat
JUNG JAEHYUN (23 thn)

(Ditebak oleh Haechan)

Juniornya Joy di Kedokteran Hewan. Joy itu jatuh cinta pada pandangan pertama ama Jaehyun. Untuk pertama kalinya dalam sejarah percintaan Joy dia cinta pada pandangan pertama. Mereka bertemu saat Joy yang notabenenya mahasiswa semester tiga dan jomblo berbulan-bulan dari Taehyung menjadi pendamping di Penerimaan Mahasiswa Baru. Awalnya Joy kira cuman suka-suka biasa aja. Soalnya Jaehyun itu yang paling bersinar diantara para MABA, tapi setelah itu Joy malah sering kepikiran Jaehyun. Terlebih lagi waktu Joy tahu kalau Jaehyun itu sepupunya Yerin. Semakin menjadi-jadilah si Joy. Tapi sayangnya, Jaehyun ga punya perasaan lebih ke Joy kecuali  perasaan peduli seorang junior ke seniornya. Padahal Joy sudah melakukan berbagai cara yang halal untuk mendekatkan dirinya dengan Jaehyun.


Kandidat Kelima
CHA EUNWOO (23 thn)

(Ditebak oleh Jaemin)

Juniornya Joy waktu SMA. Sebenarnya waktu SMA. Eunwoo pernah buat surat cinta ama Joy tapi ga di respon baik ama Joy. Jadi ceritanya, waktu Eunwoo jadi siswa baru, para siswa baru diminta nulis surat ke kakak kelasnya. Terserah isinya tentang apa. Nah, si Eunwoo ini nulis surat cinta ke Joy yang kebetulan menjadi divisi perlengkapan waktu MOS. Joy waktu itu duduk di kelas 3 SMA. Alasan Eunwoo nulis surat cinta ke Joy karena Eunwoo itu suka ama Joy. Dia baru pertama kalinya ngelihat cewe yang menjadi panitia divisi perlengkapan padahal panitia cewe lainnya itu kebanyakan jadi pendamping gugus atau divisi acara. Eunwoo juga agak ga suka sama panitia cewe lainnya soalnya kayak genit gitu ke Eunwoo. Beda halnya sama Joy yang terlihat tidak peduli dengan Eunwoo. Awalnya Eunwoo kira Joy ini tipe cewe yang cuek tapi tanpa sengaja Eunwoo pernah ngelihat Joy ketawa ama temannya dan senyumnya Joy itu manis banget menurut Eunwoo. Sejak saat itu Eunwoo mulai jatuh hati ama Joy. Nah, singkat cerita pada hari akhir MOS, entah Eunwoonya sial atau bagaimana, Eunwoo ditunjuk oleh panitia untuk membacakan suratnya di lapangan. Mau tidak mau, Eunwoo pun membacakan surat cintanya ke Joy. Baru beberapa kalimat yang dibacakan oleh Eunwoo, Joy malah ninggalin lapangan jadi Joy ga tau kalau surat cinta itu ditujukan kepadanya. Setelah insiden Joy ninggalin lapangan dan Eunwoo selesai membacakan surat cintanya, salah satu panitia MOS bisikin ke Eunwoo kalau Joy udah punya pacar. Jadilah Eunwoo berhenti ngedeketin Joy. Ternyata, tanpa diketahui Eunwoo, sebenanya Joy ninggalin lapangan itu karena kebelet pengen ke toilet. Joy baru tahu tentang insiden surat cinta Eunwoo sehari setelah kejadian itu. Itu pun karena Sungjae yang ngasih tahu kalau ada junior yang buat surat cinta ke Joy.

Beberapa tahun setelah itu,  Ehh.. Tanpa Eunwoo rencanakan, akhirnya Eunwoo kembali bertemu dengan Joy. Terakhir kali Eunwoo ketemu ama Joy itu waktu Joy tamat SMA.  Eunwoo merasa bersyukur berkat dompet Jaemin yang ketinggalin di rumahnya, akhirnya Eunwoo bisa ketemu lagi dengan Joy dalam keadaan status Joy yang jomblo. Disitu Eunwoo percaya kalau Joy adalah jodohnya.


Kandidat Keenam
LEE TAEYONG (25 thn)

(Ditebak oleh Jisung)

Seniornya Joy di Kedokteran Hewan. Identik dengan sebutan kulkas berjalan soalnya dia dingin banget sama semua orang, kecuali ama teman angkatannya. Itu pun ga semua teman angkatannya. Amat sangat dingin ama juniornya, apalagi ditambah dengan tatapan tajamnya. Meskipun begitu, ternyata Taeyong ini punya banyak fans. Termasuk Yerin yang menjadi ketua fansclub dari Taeyong. Joy juga sebenarnya kagum ama Taeyong tapi tidak separah Yerin. Taeyong itu punya karisma tersendiri yang tidak ada di senior lainnya. Taeyong pintarnya tidak usah ditanyakan. Pintar dalam hal akademik dan organisasi. Makanya jadi mahasiswa kesayangan banyak dosen dan pernah menjabat sebagai ketua BEM.

Image Taeyong yang dingin ternyata patah juga di hadapan Joy. Taeyong dan Joy pernah berada di suatu proyek dosen yang harus membuat mereka sering bekerja sama selama satu bulan. Seiring berjalannya waktu, Taeyong ini merasa nyaman dengan Joy bahkan tak jarang Taeyong curhat ke Joy dan beri dukungan ke Joy apabila Joy lagi sedang ada masalah. Entahlah perasaan apa yang ada di hati Taeyong ke Joy. Tapi Taeyong punya prinsip kalau dia itu tidak mau pacaran, maunya langsung nikah aja sama orang yang dia suka. Makanya Taeyong itu ga punya mantan.


###

Jadi di atas itu para kandidat calon suami Joy menurut tim Konferensi Meja Bundar (KMB). Tapi belum tentu loh mereka yang jadi suaminya Joy hehehe. Bisa jadi calon suaminya di luar kandidat itu. Kun, misalnya. Soalnya ada beberapa yg nebak Kun padahal Kun cuman jadi cameo waktu itu kkkkkk.

Sebelum mengetahui siapa calon suaminya Joy, gue mau ngevote diantara tim KMB siapa yang paling banyak pengikutnya 😂😂😂 (silahkan di comment yaaa)

Tim Yeri (Joy x Sehun)

Tim Jimin (Joy x Taehyung)

Tim Jinyoung (Joy x Sungjae)

Tim Doyoung (Sama siapa aja yg penting Joy bahagia)

Tim Haechan (Joy x Jaehyun)

Tim Jaemin (Joy x Eunwoo)

Tim Jisung (Joy x Taeyong)

Tim Dll (Joy x ........)

Thathankyou ✌👀✌

Continuer la Lecture

Vous Aimerez Aussi

1.8M 60.5K 73
In which the reader from our universe gets added to the UA staff chat For reasons the humor will be the same in both dimensions Dark Humor- Read at...
237K 11K 32
Desperate for money to pay off your debts, you sign up for a program that allows you to sell your blood to vampires. At first, everything is fine, an...
952K 21.8K 49
In wich a one night stand turns out to be a lot more than that.
238K 8.3K 98
Ahsoka Velaryon. Unlike her brothers Jacaerys, Lucaerys, and Joffery. Ahsoka was born with stark white hair that was incredibly thick and coarse, eye...