Gus And Doctor Love Story [En...

Por alfa-cxz

4.7K 839 102

⚠️DI LARANG PLAGIAT⚠️ (atas pemikiran sendiri) Sebelum di baca utamakan jangan lupa follow akun aku dan v... Más

awalan pertemuan
pengenalan karakter
part 2
part 3
part 4
part 5
part 6
part 7
part 8
part 9
part 10
part 11
part 12
pengumuman
part 13
part 14
part 15
📢 listen all📢
part 17
part 18
part 19
part 20
part 21
part 22
part 23
part 24
part 25
part 26
part 27
part 28
part 29
part 30
part 31
part 32
part 33
part 34
part 35 (Tamat)
extra chapter (1)
extra chapter (end)
info!!!!

part 16

122 24 1
Por alfa-cxz

بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamualaikum
Sebelum di baca utamakan
di vote⚠️🔪.

"Terkadang kegembiraanmu adalah sumber senyummu, tapi terkadang senyummu bisa menjadi sumber kegembiraanmu."

By_Thich Nhat Hanh

🌷Happy reading for you 🌷
________________________

Di pagi hari yang cerah burung berkicau ,ayam berkokok dan matahari membangunkan semuanya
Kedua pasutri ini melakukan aktivitas seperti biasa.

Ada yang berteriak pagi - pagi siapa lagi kalau bukan Gus arfa merengek kayak bayi yang sedang kelaparan tapi ini suasananya beda ia sedang mencari istrinya itu ia tidak ingin lepas - lapas dari istrinya biasa pengantin baru.

"Humairah...Humairah"rengeknya
Yang ingin sekali menangis karena matanya sudah berkaca-kaca kayak anak ayam yang hilang dari induknya saja Gus arfa ini.

"Kenapa Gus"ucapnya.

"Kenapa jawabannya kayak gitu"ucapnya dengan kesal kenapa tidak iza tadi memanggilnya dengan sebutan embel - embel ' Gus ' ceritanya nih ngambek .

"Loh emang ada yang salah ucapannya"

"Ada coba ingat kembali"

Iza pun mengingat kembali apa yang baru saja ia ucapkan kepada suaminya itu , akhirnya ia ingat .

"Maaf ya my hubby"ucapnya dengan mimik Wajah yang menggemaskan
Gus arfa yang melihat istrinya yang lucu itu ia ingin menggigitnya sekarang ia tidak tahan dengan wajah istrinya itu dan ia pun lari.

"Lah kok lari sih aneh"ucapnya dengan terheran - heran.

Selesai ia melakukan aktivitasnya
Ia pun menonton kajian online live streaming.

Gus arfa mendekati istrinya itu"zaujatyku apakah aku boleh gabung".

"Siapa yang larang ayok duduk di sini"

Ia pun mengikuti instruksi istrinya itu ia duduk dengan melingkarkan tangannya ke pinggang ramping istrinya itu dan kepalanya di bahu istrinya, posisinya ia di belakang istrinya.

Ia pun menonton.

Judulnya:Meneladani Sifat dan Akhlak Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna bagi umat Islam. Beliau memiliki sifat dan akhlak yang mulia, yang patut kita contoh dan tiru dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ - ٢١

"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah." (QS. Al Ahzab: 21)

Dari ayat ini, kita dapat mengetahui bahwa meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengharapkan kebahagiaan di akhirat. Lalu, apa saja sifat dan akhlak Rasulullah SAW yang bisa kita teladani? Berikut adalah beberapa di antaranya:

Siddiq (Jujur)
Siddiq artinya jujur dalam perkataan dan perbuatan. Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat jujur, bahkan sebelum beliau diangkat menjadi rasul. Beliau dikenal dengan julukan Al-Amin (yang dapat dipercaya) oleh masyarakat Arab saat itu. Beliau tidak pernah berdusta, berkhianat, atau menipu siapa pun. Beliau selalu berkata benar dan bertindak sesuai dengan apa yang beliau katakan.

Jujur adalah sifat yang sangat penting dalam Islam, karena ia merupakan dasar dari keimanan dan keshalihan. Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda:

"إِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِي إِلَى الْبِرِّ وَإِنَّ الْبِرَّ يَهْدِي إِلَى الْجَنَّةِ وَإِنَّ الرَّجُلَ لَيَصْدُقُ حَتَّى يُكْتَبَ عِنْدَ اللّهِ صِدِّيقًا وإنّ الكذب يهدي إلى الفجور وإن الفجور يهدي إلى النار وإن الرجل ليكذب حتى يكتب عند الله كذابا"

"Sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebaikan, dan sesungguhnya kebaikan itu membawa kepada surga. Dan sesungguhnya seorang laki-laki terus menerus berbicara benar hingga ia dicatat di sisi Allah sebagai orang yang benar. Dan sesungguhnya kebohongan itu membawa kepada kefasikan, dan sesungguhnya kefasikan itu membawa kepada neraka. Dan sesungguhnya seorang laki-laki terus menerus berbohong hingga ia dicatat di sisi Allah sebagai orang yang dusta." (HR. Bukhari dan Muslim)

Oleh karena itu, kita harus berusaha untuk selalu jujur dalam segala hal, baik dalam ucapan maupun perbuatan. Kita harus menjauhi kebohongan, tipu daya, dan ghibah (menggunjing orang lain). Kita harus berlaku jujur kepada Allah SWT, kepada diri sendiri, dan kepada sesama manusia.

Amanah (Dapat Dipercaya)
Amanah artinya dapat dipercaya dalam menjaga amanat, tanggung jawab, dan kewajiban. Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat amanah, baik sebelum maupun sesudah menjadi rasul. Beliau selalu menunaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab beliau dengan sebaik-baiknya. Beliau juga selalu menjaga amanat yang diberikan kepadanya, baik berupa barang, rahasia, atau janji. Beliau tidak pernah mengkhianati atau melalaikan amanat yang dipercayakan kepadanya.

Amanah adalah sifat yang sangat mulia dalam Islam, karena ia merupakan salah satu syarat dari iman dan keshalihan. Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda:

"لَا إِيمَانَ لِمَنْ لَا أَمَانَةَ لَهُ وَلَا دِينَ لِمَنْ لَا عَهْدَ لَهُ"

"Tidak sempurna iman orang yang tidak amanah dan tidak ada agama bagi orang yang tidak menepati janji." (HR. Ahmad dan Baihaqi)

Oleh karena itu, kita harus berusaha untuk selalu amanah dalam segala hal, baik dalam urusan agama maupun urusan dunia. Kita harus menunaikan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, sebagai anggota masyarakat, sebagai keluarga, sebagai teman, dan sebagai individu. Kita harus menjaga amanat yang diberikan kepada kita, baik berupa harta, ilmu, jabatan, atau lainnya. Kita harus menepati janji dan komitmen kita kepada Allah SWT dan kepada sesama manusia.

Tabligh (Menyampaikan)
Tabligh artinya menyampaikan risalah Allah SWT kepada umat manusia. Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat tabligh, karena beliau adalah utusan Allah SWT yang membawa wahyu-Nya kepada seluruh makhluk. Beliau tidak pernah menyembunyikan atau merubah apa yang diturunkan kepadanya oleh Allah SWT. Beliau menyampaikan ajaran Islam dengan hikmah, maw'izhah hasanah (nasihat yang baik), dan mujadalah bi al-lati hiya ahsan (berdebat dengan cara yang lebih baik). Beliau juga memberi contoh nyata dari ajaran Islam melalui perilaku dan akhlaknya.

Tabligh adalah sifat yang sangat penting dalam Islam, karena ia merupakan salah satu kewajiban dari umat Islam. Allah SWT berfirman dalam QS. Ali Imran ayat 104:

وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِۗ وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ - ١٠٤

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." (QS. Ali Imran: 104)

Dari ayat ini, kita dapat mengetahui bahwa menyampaikan kebenaran adalah salah satu cara untuk mencapai keberuntungan di dunia dan akhirat. Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda:

"بلغوا عني ولو آية"

"Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat." (HR. Bukhari)

Fathonah (Cerdas)
Fathonah artinya cerdas dalam berpikir, berpendapat, dan bertindak. Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat fathonah, karena beliau adalah orang yang diberi hikmah oleh Allah SWT. Beliau memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang tinggi. Beliau mampu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh dirinya sendiri maupun oleh umatnya dengan cara yang bijaksana, adil, dan efektif. Beliau juga mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian yang terjadi dalam hidupnya.

Fathonah adalah sifat yang sangat bermanfaat dalam Islam, karena ia merupakan salah satu sarana untuk mencapai kebaikan dan kesempurnaan. Allah SWT berfirman dalam QS. Al Baqarah ayat 269:

يُؤْتِي الْحِكْمَةَ مَنْ يَّشَآءُۗ وَمَنْ يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ اُوْتِيَ خَيْرًا كَثِيْرًاۗ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ - ٢٦٩

"Dia memberikan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang diberi hikmah, maka sesungguhnya dia telah diberi kebaikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran (dari ayat-ayat Allah) melainkan orang-orang yang berakal." (QS. Al Baqarah: 269)

Dari ayat ini, kita dapat mengetahui bahwa hikmah adalah salah satu nikmat Allah SWT yang sangat besar bagi manusia. Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda:

"من يرد الله به خيرا يفقهه في الدين"

"Barangsiapa yang dikehendaki Allah kebaikan baginya, maka Dia akan memberinya pemahaman dalam agama." (HR. Bukhari dan Muslim)

Oleh karena itu, kita harus berusaha untuk selalu fathonah dalam segala hal, baik dalam urusan agama maupun urusan dunia. Kita harus meningkatkan kecerdasan kita dengan belajar ilmu-ilmu yang bermanfaat, baik ilmu syar'i maupun ilmu dunyawi. Kita harus menggunakan akal kita untuk memahami ayat-ayat Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW. Kita harus berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi.

Setelah kajian online selesai yang membahas tentang itu,ia pun memindah Chanel lagi ia mencari yang lain maksudnya kajian yang lain.

Judulnya: pentingnya menjaga lisan
Kita.

Pentingnya Menjaga Lisan, Ini Firman Allah dan Haditsnya
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. Penting untuk menjaga lisan. Sebab lisan diibaratkan pisau yang apabila salah menggunakannya akan melukai banyak orang.

Di zaman modern, ketajaman lisan kadang juga mewujud dalam aktivitas di media sosial melalui status-status yang ditulis. Sudah semestinya, sebagai umat Islam membuat status di media sosial yang tak menyinggung orang lain.

Allah SWT berfirman: "Tidak ada kebaikan dari banyak pembicaraan rahasia mereka, kecuali pembicaraan rahasia dari orang yang menyuruh (orang) bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mengadakan di antara manusia. Barangsiapa berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar." (Q.S. an-Nisaa'[4]: 114).
Rasulullah SAW juga bersabda:

سلامة الإنسان في حفظ اللسان

"Keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan." (H.R. al-Bukhari).

Dalam riwayat lain dari Abu Hurairah disebutkan, "Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau lebih baik diam (jika tidak mampu berkata baik)" (HR: al-Bukhari dan Muslim).

Diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah SAW juga bersabda:

عليك بطول الصمت فإنه مطردة الشيطان وعون لك علي أمردينك

"Hendaklah engkau lebih banyak diam, sebab diam dapat menyingkirkan setan dan menolongmu terhadap urusan agamamu." (H.R. Ahmad).

Allah memperingatkan bahwa terdapat malaikat yang mencatat setiap ucapan manusia, yang baik maupun yang buruk. Allah Ta'ala berfirman,

مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ

"Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir." (QS. Qaaf [50]: 18)
Allah Ta'ala menurunkan ayat:

وَمَا كُنْتُمْ تَسْتَتِرُونَ أَنْ يَشْهَدَ عَلَيْكُمْ سَمْعُكُمْ وَلاَ أَبْصَارُكُمْ وَلاَ جُلُودُكُم

Kamu sekali-sekali tidak dapat bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan, dan kulitmu kepadamu." (QS. Fushshilat [41]: 22)."

Hukuman untuk manusia yang tidak menjaga lisannya juga sudah dituliskan.

Dalam riwayat Muslim disebutkan:

إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ، يَنْزِلُ بِهَا فِي النَّارِ أَبْعَدَ مَا بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ

"Sesungguhnya seorang hamba mengucapkan kalimat tanpa dipikirkan terlebih dahulu, dan karenanya dia terjatuh ke dalam neraka sejauh antara timur dan barat." (HR. Muslim no. 2988).

Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam kitab Shahihnya hadits no. 6474 dari Sahl bin Sa'id bahwa Rasulullah bersabda:

مَنْ يَضْمَنَّ لِي مَابَيْنَ لِحْيَيْهِ وَمَا بَيْنَ رِجْلَيْهِ أَضْمَنْ لَهُ الْجَنَّةَ

"Barangsiapa bisa memberikan jaminan kepadaku (untuk menjaga) apa yang ada di antara dua janggutnya dan dua kakinya, maka kuberikan kepadanya jaminan masuk surga".

Yang dimaksud dengan apa yang ada di antara dua janggutnya adalah mulut. Sedangkan apa yang ada di antara kedua kakinya adalah kemaluan.

____________________________

Setelah ia menonton kajian ia mendapat telpon dari atasannya di rumah sakit.

📞 calling:......!

"Assalamualaikum iza"
"Iya pak ada yang bisa saya bantu"
"Ada , bagaimana besok kita bicarakan di tempat biasa nanti saya serlok lokasinya"
"Iya pak, baiklah kalau begitu"
"Assalamualaikum "
"Waalaikumsalam "

Ia mendapatkan suaminya itu tertidur di bahunya itu.

"Hubby...Habibi bangun yuk masuk di kamar "

"Iya tapi di temanin" rengeknya.

Ia pun menemani bayi besarnya itu agar bayinya itu bisa tidur dengan nyenyak dan tidak merengek lagi.

Part ini mungkin masih ada keuwuan dan kebucinan pasangan yang baru halal ini🤧😖😣.

Esok harinya...........

Iza pergi tanpa pamit ke Arfa,untuk menemui atasannya mungkin membahaskan tentang pekerjaan.

"Taksi"lalu mobil itu berhenti ketika ada yang memanggil,"semoga ia bangun langsung membacanya"tuturnya.

Tiba-tiba Gus arfa pun bangun ia melihat istrinya tidak ada di sampingnya, ia pun menangis
'benar-benar Gus arfa ketika istrinya tidak ada di sampingnya pasti menangis ini baru pertama kalinya untuk seumur-umurnya.

Ia melihat sepucuk surat di atas meja akhirnya ia pun mengambil surat itu lalu ia membacanya.

................

Assalamualaikum
Dear my hubby 💗

Maaf Humairahmu ini pamit tanpa bilang kepadamu,aku pamit cuman sebentar kok nanti juga kembali.

Oh ya....

Di atas meja makan aku udah siapin sarapan buat kamu di makan kasih habis ya jangan ada yang tertinggal sedikitpun nanti kasih panas kembali jika makanannya dingin .

Aku ada urusan sebentar di luar jangan nangis .

...........
Istrimu
Humairahmu
Zaujatymu
Love you so much 💗🌷💗

"Aku marah padamu zaujatyku"ucapnya dengan mimik wajah marah-marah.

______________________

Gimana

Mau lanjut
Gak nih...

Aku tunggu vote dan
Komen kalian
See you

Pliss di vote ya
Untuk pembaca gelapku
Pesanku untukmu😣

A
S
S
A
L
A
M
U
A
L
A
I
K
U
M





Seguir leyendo

También te gustarán

1.3M 19.2K 38
Karena kematian orang tuanya yang disebabkan oleh bibinya sendiri, membuat Rindu bertekad untuk membalas dendam pada wanita itu. Dia sengaja tinggal...
303 77 26
Astaghfirullahaladzim" mimpi itu segera membuatku terbangun saat itu jam menunjukkan pukul 03.00 dini hari ,di atas sajadah ini kutuangkan semua kelu...
23.5K 2.2K 17
"Cinta terbaik adalah disaat kamu mencintai seseorang yang membuat akhlakmu semakin baik, jiwamu semakin damai, dan hatimu semakin bijak. " -Habib U...
5.5M 292K 56
Tanpa Cleo sadari, lelaki yang menjaganya itu adalah stalker gila yang bermimpi ingin merusaknya sejak 7 tahun lalu. Galenio Skyler hanyalah iblis ya...