SORRY [slow update]

By fatayaable

11.4K 4.2K 3K

Masa SMA adalah masa yang harus dipergunakan Aluna agar waktunya tidak terbuang sia-sia. Dan mempunyai 3 (tig... More

CUAP-CUAP PENULIS
BUKU HARIAN UNA (BH 1)
1. MISI 30 HARI
2. DUNIA KALE
3. ES DUREN
BUKU HARIAN UNA (BH 2)
5. PERIHAL KARA
6. BEKAL KALE
7. KESAL!
8. KAKAK KELAS
9. PERMINTAAN
10. PAHAT HATI
BUKU HARIAN UNA (BH 3)
#CAST SORRY
11. SATURSAD
BUKU HARIAN UNA (BH 4)
12. BIOSKOP
13. GELISAH
BUKU HARIAN UNA (BH 5)
14. BACK TO THE MOON
BUKU HARIAN UNA (BH 6)
15. SELEKSI HATI
16. JADI, GUE HARUS GIMANA?
17. TO THE BONE
18. FALL FOR YOU
BUKU HARIAN UNA (BH 7)
19. MELUKIS SENJA
INTERMEZO~
20. STORY OF KALE
21. THE FACT IS ...
BUKU HARIAN UNA (BH 8)
22. PENGUMUMAN
23. KARANTINA
24. TROUBLE MAKER

4. OMELAN KANJENG RATU

475 260 179
By fatayaable

POV KALE

Hampir seharian gue mengerjakan penyuntingan video. Sementara itu, cewek di hadapan gue ini tengah mengerjakan tugas yang dikirimi oleh Javier. Pun menyalin materi-materi yang telah dicatat oleh Gema. Ya seenggaknya ada yang bisa dia kerjakan selama gue sibuk.

Gue sebenarnya masih enggak habis pikir kenapa tiba-tiba dia berani menyatakan perasaannya. Jadi, selama ini dia menganggap gue bukan sebagai seorang sahabat, melainkan sebagai lelaki? Tapi kenapa di antara kami bertiga, yang dipilihnya itu gue? Iya sih, gue lebih ganteng. Tapi kenapa? Apa gue pernah kasih dia pengharapan? Kan yang gue harapkan cuma jadian sama Venya.

Serius, gue sama sekali enggak bermaksud memanfaatkan Aluna untuk situasi yang gue alami sekarang. Tapi, gue enggak tahu harus berbuat apalagi pas lihat Aluna masang muka sedih sewaktu nembak gue. Demi Tuhan, gue enggak bisa lihat dia sedih.

"Maaf, Na. Lo harus nungguin lama gue gini," kata gue sambil tetap menatap layar laptop.

"Nyantai, Le. Kan gue yang minta ikut lo tadi. Ya gue terima resikonya dong. Toh gue di sini enggak cuma diem doang, kan."

"Ya udah. Beli makanan lagi gih. Gue yang traktir."

"Ng..., makan apa ya yang enak?" Aluna bertopang dagu, hendak berpikir sesuatu. Dia melihat arloji di lengan kiriku. "Eh, udah lewat jam makan siang nih."

Pukul dua siang. "Eh, iya. Ya udah. Makan nasi gih pesen."

"Dunkin donut mana ada nasi, Le...."

"Oh, iya. Maaf. Ya udah kita cabut." Aku segera menutup laptop, dan merapikan segala peralatan.

 "Eh, Le," tiba-tiba Aluna mencondongkan kepalanya sampai-sampai aku memundurkan sedikit kepalaku, "boleh nanya enggak?"

"Boleh, Na, boleh. Tapi jangan ngagetin orang gitu." 

Aluna malah cengengesan, membuat gue menggelengkan kepala. "Nih, ya. Ng..., gue yakin ini bukan waktu yang tepat buat nanya hal ini. Tapi gue penasaran aja. Barang kali gue bisa ngewujudinnya dalam waktu dekat."

 Selesai menutup tas Aluna, lalu gue pun meletakkan kedua tangan di meja dengan jemari yang saling bertaut. "Ya udah. Apaan? Jangan aneh-aneh lagi deh. Udah mumet nih gue."

"Ih, aneh dari mana coba. Malah gue pengen ngasih tawaran ke lo." Aluna menjawabnya dengan penuh semangat, membuat gue menatapnya curiga. "Sebutin satu permintaan lo yang lo pengeeen banget!"

"Cuma satu?"

"Iya. Gue cuma bisa satu."

"Kenapa?"

"Ng..., enggak apa-apa, sih. Cuma takut aja dalam jangka waktu 30 hari ini gue enggak bisa ngewujudinnya. Soalnya pasti enggak gampang bikin lo jatuh cinta ke gue. Apalagi saingan gue nambah jadi dua."

Gue hela napas dan menyandarkan punggung ke sandaran kursi, lalu bersedekap. "Mulai deh anehnya. Emangnya lo mau ngacak-ngacak hidup gue dari bagian mana lagi sih, Na?"

"Ih, Kale mah gitu. Enggak asyik, ah." Aluna berdecak sebal. "Tinggal ngomong aja susah banget. Lagian juga gue enggak niat ngacak-ngacak hidup lo, kok. Cuma ngasih warna dikit aja." Dia terkekeh. "Kan gue cuma minta 30 hari doang. Setelah itu, hak lo mau lanjut apa enggak."

Gue enggan menjawab. Bukan apa. Hanya saja gue merasa Aluna itu agak aneh. Gue rasa ada yang janggal di sini. Dulu, dia enggak pernah bertingkah laku seperti ini. Ya wajar-wajar saja gitu. Ah, gue kangen Aluna yang dulu. 

"Apaan, sih? Ngasih gue adek? Bikin anak?" Perkataan itu yang terlontar begitu saja dariku.

Aluna mendelik, lalu berkata, "Ih, mending gue bikin anak sendiri sama lo!"

Mata gue membeliak kaget. Bisa-bisanya Aluna mengatakan hal itu dengan suara lantang. Tentunya mereka berdua langsung dibanjiri pandangan tatapan bengis para pengunjung. 

Gue mengusap wajah, frustrasi. "Aduh, Una. Please, jangan error di sini dong."

"Ups, sorry." Aluna menutup mulut. "Keceplosan gue, Le." 

Gue segera pun berdiri meminta maaf dengan membungkukkan badan berkali-kali. "Maaf, Om, Tante. Temen saya ini emang lagi sakit. Jadi susah dikontrol omongannya."

Gue duduk kembali setelah suasana kembali tenang. Ya meski gue tahu ada dua remaja lain yang membicarakan kami. "Una, tunggu gue di luar!" 

"Iya, iya. Sorry, Le. Gue tunggu di depan, ya," katanya sambil buru-buru memasukkan peralatan tulisnya ke dalam tas.

***

Waktu menunjukkan pukul 20.20 saat gue turun dari Ninja di halaman rumah. Atmosfer di sini langsung berubah 100%. Gue menghela napas, lelah. Sudah terbayang dengan apa yang akan terjadi dalam rumah. 

Pak Uus menyambut gue dengan sedikit mengomel. "Aduh, Mas, kenapa baru pulang? Ibu udah ngamuk-ngamuk dari tadi."

Gue menyerahkan kunci motor pada Pak Uus. "Yang penting aku pulang, kan?" 

"Iya sih, Mas." Pak Uus menggaruk-garuk belakang lehernya. "Tapi tadi anak tamunya sampe nangis-nangis gitu karena enggak ketemu Mas Kale."

Gue tersenyum miring. "Ih, lebay banget. Siapa suruh jodoh-jodohin gitu. Emang zaman Belanda. Terus udah pulang kan tamunya?"

"Udah, Mas, beberapa menit yang lalu."

Gue mengangguk-angguk sekenanya seraya mengambil ponsel di saku jaket, lalu berjalan menuju pintu masuk belakang rumah. Karena pasti Mama Papa tengah menunggu gue di balik pintu depan dengan kepala yang siap meledak.

73 PANGGILAN TAK TERJAWAB from KANJENG RATU

"Agresif amat, sih." Gue hanya bisa menghela napas melihat kelakuan Mama. Heran gue. Kenapa tetap maksa, sih? Padahal jelas tadi pagi, gue tolak mentah-mentah. Lalu, terlihat notifikasi WhatsApp masuk dari Aluna.

ALUNA: Jd apaan, Le? Biar gue bs siapin.

Senyum gue mengembang saat membacanya sambil membuka pintu pelan-pelan. Mungkin sebaiknya nanti gue bercerita tentang hal ini pada Aluna.

KALE: Kok lo ngotot gitu sih, Na? 😑

ALUNA: Ya maaf. Gue gak bs tidur, nih.

KALE: Jam segini udah mau tidur?

ALUNA: Capek gue, Le.

Gue buka lemari es dan mengambil botol air mineral. 

KALE: Yaudh tidur aja. Krn lo bsk ngadepin cowok lo satu ini hahaha 😂

Ponsel gue taruh di samping botol, lalu gue ambil gelas. Tenggorokan gue kering. Dan ini adalah pertolongan pertama untuk diri gue.

"Kale!"

Teriakan Mama terdengar tepat saat gue meneguk air. Untuk saja gue sudah memperkirakannya. Jadi, gue terus meneguk air hingga tandas, baru menoleh ke arah Mama.

"Kamu dari mana?" 

"Sekolah."

"Enggak mungkin sekolah sampe jam malam gini. Mama tahu kamu enggak ada jadwal les!"

"Ya terus?" Gue berjalan melewati Mama. 

"Kamu ngapain lagi setelah pulang sekolah? Kamu tahu kan kalo malam ini ada pertemuan. Kenapa enggak langsung pulang, hah?"

"Nganterin Aluna pulang." Gue duduk di kursi makan untuk membuka sepatu.

Sedangkan Mama menghentakkan kaki dengan tergesa mengikuti gue. "Aluna anak pemilik hotel ternama itu?"

"Iya." Gue memutar mata, jengah. Kalau sudah mendengar sesuatu berbau uang saja, mata Mama pasti langsung bersinar. Sebenarnya hidup itu buat apa, sih? Terkadang gue ingin menanyakan hal tersebut pada mereka. Sepertinya ada yang salah tentang pemahaman arti hidup. 

Lalu, suara langkah kaki Papa mendekat. Gue mengangkat kepala. Pandangan gue pun bertemu dengan tatapan geram Papa. Tapi sekarang gue lagi malas banget berbasa-basi lagi karena akan memperpanjang perdebatan. Lebih baik gue melanjutkan langkah ke kamar dan istirahat, kan? 

"Kamu terima perjodohan ini atau semua fasilitas Papa tarik!" 

Papa berkata tegas dari ujung tangga bawah, sementara gue tetap melangkah naik. Gue enggak berniat sama sekali untuk mengindahkan perkataan Papa. Gue akan tetap berpegang pada pendirian gue dan enggak bakal ada yang bisa merusaknya. Meskipun nanti ketika Papa melakukan ancamannya. 

"Kale, jangan bikin Papa malu!" lanjutnya. "Cuma kamu harapan Papa! Papa udah janji dengan dia, Kale! Ini demi nama baik perusahaan kita. Demi masa depan kamu juga."

Gue memutar tubuh, menatap Papa. "Makasih, Pa, udah mikirin masa depan Kale. Tapi aku enggak mau begini caranya."

Rahang Papa mengeras. "Jangan ngikutin jejak Kara, Kale! Dia anak enggak tahu terima kasih!"   

Senyum gue mengembang, lalu berbalik badan, dan melanjutkan langkah menuju kamar. Masih banyak yang mau gue sampaikan ke Papa, tapi gue sudah cukup penat hari ini. Ah, emangnya apa yang Papa tahu tentang anak-anaknya kalau semua hanya dinilai dengan tingkat kekayaan? Bullshit!

Drrrttt... drrrttt...

Baru saja gue melemparkan ponsel ke tempat tidur, benda pipih tersebut bergetar. Gue melepaskan jaket, lalu merebahkan tubuh di atas tempat tidur.

PUTRI RAJA 🤪

Kening gue mengerut melihat tulisan yang tertera di layar ponsel. Tumben banget kakak gue telepon. "Halo."

"Gue hamil, Le."  []

Continue Reading

You'll Also Like

110M 3.4M 115
The Bad Boy and The Tomboy is now published as a Wattpad Book! As a Wattpad reader, you can access both the Original Edition and Books Edition upon p...