4. Leap of Faith

466 106 38
                                    

Abi

Kalian penasaran gak sih, awal gue deket sama Kala gimana? Dan kenapa kita bisa deket sampe suka disuruh pacaran sama orang-orang?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kalian penasaran gak sih, awal gue deket sama Kala gimana? Dan kenapa kita bisa deket sampe suka disuruh pacaran sama orang-orang?

Gak kepo juga gue akan tetep cerita huahaha

Awalnya dulu semester satu. Awal kuliah banget. Semua berawal dari laporan lab alias malapetaka yang justru mendekatkan gue dengan semua temen-temen kuliah gue.

Buat gue sih nugas bukan malapetaka ya, soalnya gue pinter, ini mah beneran bukan sombong. Kalo gue gak pinter dan baik hati, gak mungkin dari awal kuliah rumah gue suka penuh disamperin anak-anak buat nugas bareng.

Nah, Kala salah satunya. Kala juga anak yang lumayan...butuh pertolongan.

Bukan, Kala bukan gak pinter. Kalo gak pinter ngapain juga bisa masuk teknik ya kan.

Cuma Kala anaknya panikan, suka anxious duluan terus akhirnya malah gak fokus, makanya dia butuh orang buat nge-guide dia. Bukan buat ngasih tau dia apa yang dia gak tahu, tapi cuma biar dia lebih tenang, karena ada yang nemenin.

Gue sadar itu setelah satu tahun selalu bantuin Kala nugas. Dia tuh bisa, cuma suka panik terus malah gak fokus. Udah mana dia tipe yang kalo salah, maunya ngulang. Literally dari nol. Gue sama temen-temen dia yang lain sampe suka bingung sendiri. Kita selalu bilang, "Kala, itu tuh bisa diapus..."

Tapi jawaban dia selalu sama;

"Gak bisa guys, gue tetep gak tenang kalo gak mulai dari nol."

Udah kaya pom bensin kan temen gue.

Anyway, ada satu hari dimana Kala dateng jauh lebih cepet dari temen-temen gue yang lain. Kaya LIMA JAM lebih cepet. Waktu itu Sabtu pagi. Untung gue udah mandi. Dia dateng, mukanya kusut (as usual), terus nada ngomongnya kaya udah mau nangis.

Gak tega, gue bela-belain buka laptop sama kertas gambar segede anjing buat bantuin dia yang ternyata ketinggalan beberapa step dari gue. Hhh, gue belom sarapan padahal, tapi gapapa lah, daripada nangis anak orang.

Pas lagi ngerjain berdua, gue nyalain lagu dong biar gak bosen. Kala awalnya masih fokus tuh ngerjain, tiba-tiba pas lagu kelima, dia nengok ke gue terus ngeliatin;

"Kenapa?" tanya gue yang merasa diliatin.

"Ini playlist buatan lo sendiri?" tanya Kala.

Gue cuma tanya "Emang kenapa?"

Gila, itu mata Kala langsung berbinar. Dia langsung ngegeremet lengan kaos gue terus badan gue digoyang-goyang sama dia.

"WOI! Ini semua juga lagu kesukaan gue!!!"

Gue langsung ikutan nyengir.

Dari situ, gue sama Kala jadi suka ngomongin artis-artis yang ada di playlist itu, jadi isi chat kita yang tadinya strictly ngomongin tugas doang, berubah jadi sedikit lebih berwarna karena udah bisa ngobrolin lagu.

BEAUXWhere stories live. Discover now