7) 𝘚𝘸𝘦𝘦𝘵

155 15 0
                                    

Sebagai seorang model yang sibuk bukan main, Mine terkadang melupakan hal yang sudah diingatnya dengan baik misalnya ulang tahun sang kekasih. Ia telah menulisnya di ponsel, menandai di kalender, membuat pengingat juga dan sebenarnya ia telah mengingat tanggalnya di luar kepala akan tetapi kesibukan itulah membuatnya lupa akan semua hal.

Tanggal 17 November adalah keberuntungan baginya yang mendapat jadwal cuti. Mine bangun dari tidurnya dengan tubuh yang sakit-sakitan karena lembur selama dua hari penuh, apalagi ia tidur sendiri karena sang kekasih sedang melakukan perjalanan ke luar kota dan akan pulang hari ini juga. Ia memegangi kepalanya yang begitu berat, membuka layar ponsel karena suara dering yang terus memasuki indera pendengaran dan disitulah tulisan "Ulang Tahun Tetsu-kun♡" tertera membuat maniknya membola. Lantas dirinya mengikat rambut asal-asalan dan beranjak dari kasur, menyiapkan bahan untuk membuat kue.

Sebenarnya ia ingin membuat kue setelah pulang ke apartemen (tepatnya tadi malam), tapi entah kenapa ia melupakannya dan tertidur nyenyak di kasur. Beruntung Mine sudah membeli hadiah dan ia letakkan di dalam lemari agar tidak ketahuan.

Untuk tahun ini, ia ingin membuat kue sendiri. Kemampuan masaknya juga lumayan mumpuni karena tinggal sendirian saat SMA, membuatnya mengeksplorasi banyak menu makanan dari asin sampai manis juga dari beberapa negara. Selain itu, dia juga suka menikmati dessert seperti cheese cake membuatnya mempelajari menu tersebut. Di ulang tahun Kuroo Tetsurou kali ini, ia akan membuat Tiramisu Cake. Kekasihnya kurang menyukai makanan manis, maka dari itu Tiramisu yang rasanya seperti kopi—cukup pahit tapi tidak sepahit kopi dan juga manis menjadi pilihannya.

Ponselnya menyuarakan resep kue dan dirinya pun mengikuti dengan menakar tepung di atas timbangan, memasukkannya ke dalam mangkok besar lalu kembali menakar mentega, susu, serta bubuk kopi. Setelah semua bahan diukur, ia pun memasukkannya ke dalam mangkok dan maniknya mengerling mencari keberadaan telur. Diingatnya telur masih berada di kulkas membuatnya melangkah menuju kulkas dan mengambil telur di dalam plastik, tetapi suara bel apartemen membuatnya tersentak. Kepalanya menoleh ke jam dinding yang menunjukkan pukul sembilan pagi yang kemungkinan kekasihnya telah pulang. Ia melihat ke meja dapur yang masih berantakan, membuatnya menaruh plastik telur di atas meja makan dan mengemaskan barang-barangnya agar tidak terlihat. Namun sayang, kakinya tersandung dengan sendal rumah miliknya membuat mangkok berisi adonan yang belum diaduk itu pun terjatuh dari tangannya hingga pekikan tercipta.

Tetsurou yang baru saja melangkahkan kakinya di pintu apartemen dan hendak membuka pintu langsung bergegas masuk ketika mendengar suara pekikan dari dalam apartemennya. Kepalanya mencari sumber suara sembari memanggil nama sang kekasih, hingga kakinya berjalan ke dapur dan mendapati wanitanya yang terduduk di lantai dengan mangkok menutupi kepalanya dan rambut mokanya kini telah tertutupi tepung. Ia melempar tas dan jasnya asal-asalan, menghampiri sang wanita dan berjongkok di hadapannya.

"Mine-chan?" Ia memanggil sekali lagi dan mengangkat mangkok yang menutupi kepala kekasihnya. Ketika mangkok tersebut diangkat, ia dapati wajah Mine yang penuh dengan tepung, mentega dan kopi serta maniknya yang berkaca-kaca. Tetsurou hendak tertawa karena melihat wajah kekasihnya, tetapi ia menahannya dan mengusap wajah Mine guna ibu jarinya. "Apa yang mau kau buat hm?"

Benar-benar memalukan, walau pun setiap hari tidak ada yang memalukan tetapi hari ini Mine benar-benar ingin menghilang dari muka bumi. Niatnya ingin membuat kejutan untuk kekasihnya, tapi malah jadi badut begini. Tak mampu menahan rasa malu pun membuat Mine menangis layaknya anak kecil, membuat Tetsurou tersenyum tipis.

Ia sengaja pulang lebih awal agar bisa merayakan ulang tahunnya dengan sang kekasih, tapi dirinya juga tidak menyangka akan jadi seperti ini. Yah, walau pun Tetsurou yang berulang tahun dia juga yang membeli kue dan itu pun kue kesukaan Mine, bukan dirinya. Kalau Tetsurou mah, dikasi ikan makarel juga gak papa.

ꜱᴡᴇᴇᴛ & ꜱᴜɢᴀʀ [✓] || TetsuMineWhere stories live. Discover now