Ch. 4 ~ Dark Jade Village

15 4 0
                                    

Dark Jade Village adalah Desa yang berada di Tree Bamboo Forest.

Mereka adalah Desa normal dengan luas tidak lebih dari 50 km, yang terletak di bagian barat dari wilayah Red Heaven Sect.

Desa yang cukup besar, namun tidak cukup untuk dijadikan Kota.

Mereka selalu harus mengirim beberapa makanan sebagai jaminan dan menetap setiap setahun sekali. Itu sudah terjadi seperti sebuah tradisi.

Setiap tahun jumlahnya akan meningkat namun akhir-akhir ini tiada yang datang membuat beberapa penduduk menjadi heran.

Dan kini, Shi Xuan memasuki desa.

Sembari berjalan, dia melirik kanan dan kiri dan sedikit bergumam. "Tempat ini seperti prasejarah, tapi, rasanya agak berbeda… ini lebih berkesan ke pertengahan zaman eropa, tapi memang beberapa ada yang seperti rumah pada zaman dahulu…"

Setelah melihat-lihat, akhirnya Shi Xuan bertanya pada salah satu penduduk yang ada di sana. "Permisi, aku adalah Pengelana. Bisakah aku tahu dimana Toko yang menjual peta?"

Pria itu mengedipkan beberapa kali matanya karena pria ini menggunakan baju yang terlihat aneh… setelah diam beberapa saat, akhirnya pria itu menjawab. "Ya, lurus saja, nanti ada persimpangan, belok kiri. Toko yang bernama Purple Jade Shop adalah tokonya,"

Seusai bertanya, Shi Xuan mengangguk dan berterimakasih sebelum akhirnya pergi dari sana.

"Setelah di ingat lagi, aku tidak memiliki uang… mungkin aku harus mencari uang terlebih dahulu dan kemudian membeli peta tempat ini," Shi Xuan berjalan sembari memandang orang-orang yang berjalan. Tidak lama kemudian, dia melihat toko runes yang seperti nya bisa memberikan nya sedikit pekerjaan…

Shi Xuan masuk dan di sambut oleh pria paruh baya, dengan kumis yang sedikit panjang. Wajahnya terlihat ramah saat menyambut Shi Xuan. "Selamat datang, Tuan. Apa anda memiliki pesanan?"

Shi Xuan menatap pria paruh baya itu dan mengangguk pelan. "Nama saya Shi Xuan, ingin mencari pekerjaan… Apapun itu asalkan masih dalam jangkauan akan saya lakukan,"

Pria paruh baya itu — Luo Wei — menyentuh kumisnya dan berpikir. "Hmm, pekerjaan ya? Aku punya, tapi anda harus pergi ke hutan untuk mencarinya, dan untuk menemukan nya itu susah…"

"Baiklah, saya akan melakukan nya," Shi Xuan menganggukkan kepalanya. "Jadi, apa yang harus saya cari?"

"1st-tier Runes Stone, aku akan membayarnya 2 Koin Perak, dan 1 Koin Emas," Kata Luo Wei.

"Seperti apa bentuk nya? Aku belum pernah melihat Runes Stone,"

Mendengar kata-kata itu, Luo Wei tersentak kaget. Pasalnya, tidak ada yang tak tahu tentang Runes Stone. Dan karena ini adalah Martialdivine Dynasty, semua warganya harus belajar seni beladiri…

Tapi anak ini…

Luo Wei akhirnya menyerah dan mengeluarkan sebongkah batu dengan garis biru yang bersinar. "Ini adalah Runes Stone. Toko kami menjual Runes untuk pekerjaan rumah tangga, dan warga-warga di sini selalu menggunakan Runes buatan kami. Tapi kami kehabisan Runes Stone…"

Dari cara bicaranya, Shi Xuan tahu bahwa Runes Stone ini di gunakan untuk membuat 'Runes'. "Baiklah, aku akan mencarinya,

Kalau begitu, saya akan mundur diri,"

Dengan begitu, Shi Xuan keluar dari ruangan, berlari melewati orang-orang dan segera menuju hutan.

Selama 5 jam, Shi Xuan selalu mencari Runes Stone dan baru mendapatkan 9 Runes Stone.

Dan, Shi Xuan menemukan hal aneh lainnya. "Selama 5 jam penuh, matahari itu tidak turun-turun…" Dia mengatupkan bibirnya, dan menggunakan Spiritual Sense-nya untuk melihat keadaan.

A Wish To Live ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang