URBAN LEGENDS# BUS HANTU

216 20 0
                                    

"Bus hantu"










Bagi sebagian orang, bus adalah kendaraan yang cukup efisien dalam bertransportasi. Namun, tampaknya ada sedikit pengecualian bagi masyarakat Beijing, China. Mungkin Anda bertanya-tanya mngapa? tentu saja karena cerita bus malam berhantu yang sudah menjadi Urban Legend turun-temurun dan diyakini akan kebenarannya.

Legenda berawal ketika seorang pemuda yang menghentikan sebuah bus di halte pada malam hari. Kemudian ia naik ke dalam bus yang kosong dan hanya terlihat seorang kakek-kakek yang duduk di belakang sopir. Kemudian bus berjalan dan si pemuda duduk di sebelah kakek tersebut. Dalam perjalanan, mereka hanya bertatap mata dengan tatapan aneh, namun si pemuda terlihat acuh dengan tatapan kakek tersebut. Hingga bus tersebut berhenti di halte selanjutnya.

Tak lama kemudian, terlihatlah dua orang pemuda turut menaiki bus tersebut, mereka berjalan memasuki badan bus kemudian memutuskan untuk duduk di belakang kakek tersebut.

Entah apa yang terjadi tiba-tiba sang kakek terlihat marah-marah dan berteriak bahwa dua pemuda tadi telah mencopet dompetnya. Dua pemuda lain tersebut langsung menyangkal bahwa dirinya telah mencopet sang kakek. Melihat ada keributan sang supir langsung menginjak rem dan menyuruh sang kakek turun dari busnya.Sesaat sebelum kakek tersebut turun dari bus, dia menoleh kepada si pemuda pertama seakan akan menyuruhnya untuk ikut turun. Dan sang pemuda pertama pun ikut turun bersama kakek tersebut.

Kemudian si pemuda pertama bertanya-tanya apa alasan sang kakek marah tanpa sebab yang jelas. Sang kakek mengatakan bahwa ada yang aneh pada supir dan dua pemuda yang ikut naik dalam bus. Ia juga mengatakan bahwa dua pemuda tadi tidaklah mempunyai kaki yang mengindikasikan bahwa mereka bukanlah manusia.

Sang pemuda terperanjat dengan penjelasan sang kakek yang begitu memperhatikan situasi dalam bus tersebut. Untung saja si kakek mempunyai ide yang terbilang agak aneh tersebut. Andai saja bila sang kakek tetap diam mungkin pemberhentian selanjutnya bukanlah di dunia manusia, pikir pemuda tersebut.

Keesokan harinya, terdengar berita bahwa bus malam tersebut ditemukan oleh pihak kepolisian di daerah yang sangat terpencil. Dan saat mereka mengintip ke bagian dalam bus, mereka menemukan berbagai mayat bergelimpangan, Termasuk dua orang pemuda yang duduk di belakang sang supir disertai bau yang amat menyengat. Ketika membuka isi tangki, mereka tak menemukan bensin setetespun, melainkan darah merah yang menggumpal.

Bila Anda berkunjung ke Beijing, jangan sekali-kali pulang malai . Apabila aktivitas memaksa anda untuk pulang larut malam,  usahakan untuk tidak menaiki bus malam yang kosong tanpa penumpang atau bahkan jangan berencana untuk pulang dengan bus.














Tamat

URBAN LEGEND & CREPY PASTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang