A2 - Data No.4 Flowers

8 0 0
                                    

Didalam perkemahan para Resistance aku menemukan wajah yang tidak asing.

Anemone, aku tidak menyangka dia selamat. Kupikir ia hancur bersama para resistance yang lain.

Setelah apa yang terjadi di Mt. Ka'ala, yang tersisa dari unit YoRHa dan Resistance hanyalah serpihan, serpihan dari teman-teman, serpihan dari sebuah keluarga, serpihan dari... kenangan.

Aku menemukan kumpulan memory mereka, teman-teman yang berjuang bersama-sama denganku. Memory sebelum peristiwa di Mt. Ka'ala terjadi.

Aku tidak ingin membaca ingatan mereka, namun sudah secara naluri dari seorang android untuk mengupulkan data yang ada.


[Record No1 – Rose]

Namaku adalah Rose, tentu saja itu bukanlah namaku yang sebenarnya. Sebagai Android milik YoRHa kode panggilanku adalah Number... sudahlah, yang jelas namaku sekarang adalah Rose.

Aku adalah kapten yang memimpin misi penerjunan kebumi, jumlah kami saat itu sangat banyak. Misi itu adalah misi skala besar yang bertujuan untuk menyerang tempat yang diduga sebagai tempat penyimpanan database dari para alien dan mesin. Tugas kami adalah mengambil alihnya, jika tidak maka kami harus menghancurnya.

Namun, pada saat kami berhasil memasuki atmosfir bumi, kami menerima serangan yang bertubi-tubi dari para mesin. Bagaimana mungkin mereka mengetahui rencana kami. Apakah ada yang membocorkan rencana penyerangan ini?

Tidak siap akan serangan balasan, kami cuma menjadi bulan-bulanan anti-air para mesin, dan yang tersisa hanya 160 dari kami.

Kami mencoba menghubungi markas bulan namun usaha kami sia-sia.

Selama beratus tahun akhirnya kami sadar, kami ditinggalkan.

Satu persatu temna-teman kami berguguran, kami terpaksa bertahan dengan menggunakan bagian dari teman-teman kami yang telah hancur sebagai pengganti bagian tubuh kami yang mengalami kerusakan.

Lily lah yang pertamakali , dia tidak tahan melihat orang-orang yang ia kenal dipisah-pisahkan tubuhnya untuk digunakan kembali.

Akibatnya, kepribadian Lily berubah, ia menjadi takut kepada sesuatu yang baru pertama kali ia temui. Selain itu, entah sejak kapan ia mulai memanggil Daisy, Kakak.

Kakak, Adik, hubungan saudari. Hal itu lah yang membuatku bertekat untuk membentuk dan mempertahankan "Keluarga" ini. Aku tidak peduli lagi dengan YoRHa.

Namun hari itu, saat kami bertemu dengan unit YoRHa model terbaru.

Seorang android yang naif, tidak berpengalaman, namun baik hati. Semoga apa yang akan ia lalui tidak membuatnya berubah. Menjadi naif dan baik hati tidaklah terlalu buruk.

Ntah kenapa aku seperti melihat diriku didalam dirinya...

Didalam diri... Unit No. 2.


[Record No2 – Anemone]

Anemone. Begitulah mereka memanggilku.

Kapten memberiku nama itu kepadaku. Aku tidak mengerti apa maksud kapten memberi kami masing-masing sebuah nama. Aku pernah mencoba menanyakannya.

"Ntahlah...aku lebih suka memanggil kalian dengan nama itu, lagipula dengan begitu kita menjadi lebih dekat. Seperti sebuah keluarga."

Begitu jawabnya sambil berlalu.

Kapten memang luar biasa. Ia dapat memikirkan hal yang tidak terbayang olehku. Maka dari itu aku akan mengikuti apapun yang dikatakan oleh kapten.

Aku selalu memarahi Daisy karena menyelipkan bahan makanan ketempat tidur, dan memakannya sebelum tidur. Kami para android hanya membutuhkan asupan nutrisi secukupnya untuk bisa bertahan. Mengapa harus menimbun energi lebih?

NieR: Automata; Memories of A2Where stories live. Discover now