Part 32: Selesai Kuarter Dua

5.8K 812 109
                                    

Hari ini murid-murid International School Manado lagi ngadain penyelesaian kuarter dua. Sama kayak kuarter satu, kuarter dua ini yang terima raport murid sendiri tanpa orang tua.

"Nggak kerasa kuarter dua udah selesai kan yah..." Heechul duduk waktu selesai ngebagiin raport anak didiknya.

Semua ngangguk. Emang nggak berasa banget, perasaan aja baru kemarin mereka sekelas eh sekarang kuarter dua atau kata lainnya semester satu udah selesai.

"Oh yah... Sabtu nanti kalian ada acara nggak?" Heechul nanya sambil ambil botol minumnya dan minum.

"Emang kenapa mi?" Dara sebagai jubir nanya dari belakang.

Heechul ketawa, udah biasa emang anak-anak cewek manggil dia 'Mami' karna katanya wajah Heechul itu cantik. Dia sih nggak masalah asal tahu tempat aja manggilnya. Jangan kayak di lapangan terus teriak manggil dia mami kan malu dia tuh. "Saya ulang tahun jadi mau ajak kalian acara gitu di rumah saya."

"WAH BOLEH BANGET ITU PAK!" Yuta udah teriak antusias, makan-makan gratis siapa yang bakalan tolak sih? Bukan Yuta pastinya.

Heechul ketawa. "Yaudah, Sabtu kalo emang sempat kalian datang ke rumah saya yah nanti saya kasih alamat saya ke Yuta. Acaranya mulai jam tujuh malam."

Ten yang denger ngangguk aja, dia bakal nanti coba minta izin di tempat kerjanya.

"Yaudah, mau jalan-jalan kan kalian abis ini?" Heechul tanya. Udah tahu dia mah gimana kebiasaan anak-anaknya. Hobby banget jalan-jalan nggak ngajak dia.

"Tahu aja mi!" Hwasa ngedipin mata.

"Hati-hati kalian." Heechul ingetin.

"Siap mi!" kali ini Chaerin yang sambung. Mereka yang cewek-cewek akhirnya berdiri terus pelukan teletabis dulu sama Heechul baru jalan keluar.

Sampe parkiran langsung naik mobilnya Dara sama Hwasa. Sampe Mantos mereka langsung otw toilet ganti baju, masa iya jalan-jalan mau sampe sore pake seragam. Nggak enak, nggak nyaman, dan bau keringat.

Selesai ganti baju mereka langsung ke Food Republic, ngisi perut dulu katanya biar di bioskop nggak kelaparan karna kalo mau beli makanan bioskop itu mahal :D

Lagi nunggu makanan ada-ada aja yang dibuat. Kayak gini ada adek-adek yang duduk di samping meja mereka. Waktu orang tuanya tinggalin mau cuci tangan malah digodain sampe nangis katanya makanan di situ ada racunnya nanti mati kejang-kejang dan ujung-ujungnya itu mama adek itu yang ribet nenangin. Tahu kan yang godain siapa?

Yuta sama Jaehyun dong :))

"Eh kita ini kan libur seminggu, Sabtu ini mau ke rumah pak Heechul, Sabtu depan pantai yuk!" Solar ngajak teman-temannya.

"Gimana Jumat aja?" Ten ngomong. "Sabtu nggak bisa kayaknya." Masa iya dia ijin terus di hari Sabtu, nggak enak juga.

"Boleh aja."

"Yaudah Jumat depan yah ke pantai kita!" Yangyang mutusin.

Hwasa ngangguk. "Transportasi biar gue sama Dara atur, iya kan?"

Dara ngangguk. "Iya, transportasi aman."

"Makanan gue aja." Chaerin nawarin diri.

"Gue juga." Solar nambahin.

"Bagus! Aman perut gue." Yuta nepuk-nepuk perutnya.

Jaehyun di sampingnya geleng-geleng. "Perut aja lo urusin."

Yuta senyum terus sok gaya pegang dagu. "Weits, nggak makan nggak hidup lo!"

Mereka lanjut ngobrol-ngobrol lagi sampe makanan datang. Selesai makan mereka langsung ke bioskop buat nonton, sesuai perjanjian mereka.

NCT: Cerita Kita [END]Where stories live. Discover now