Bahagian 6

557 54 14
                                    

Vee
*
*
*

Sekarang posisi mobil gue udah pas banget di depan gerbang rumahnya si bocah sialan. Tapi kalian tau apa yang lebih sialan?

Dia ngotot ngga mau keluar dari mobil gue.

Gendang telinga gue juga seriusan udah muak ngedenger dia dari tadi cerita soal kisah memilukan yang lagi nimpa keluarganya dia, yang jujur gue pribadi masih labil mau percaya apa kaga.

“Jadi kesimpulan dari bacotan lu barusan itu apaan? Langsung to the point aja elah, ribet banget hidup lidah lu”, si Mark masih ngga mau ngangkat mukanya dia buat ngadep gue.

“Aku,,,”, jari-jari lentik tangan kirinya dia mulai ngegaruk pelan sisi kiri dari leher mulusnya dia, padahal gue yakin banget kalo itu leher sama sekali ngga ada gatel-gatelnya, “,,,mau nginep di tempet kakak”, yang ini dia ngomongnya pelan banget nadanya, kek ngomong ama mikroba kesannya. Dan abis dia ngomong kek gitu, mendadak suasana di dalem mobil gue jadi senyap seketika. Sepinya kuburan mah lewat jauh.

“Lu,,,”.

“Cuman buat malem ini doang kok kak. Aku janji”, setelah beberapa menit lamanya dia nunduk dan ngehindarin tatapan gue, akhirnya sekarang dia mau juga ngeliat muka gue.

Giliran ada mau aja, sigap bener responnya.

“Lu udah ngejanjiin dua hal ke gue hari ini Mark. Dan gue sama sekali ngga berharap lidah lu bakalan ngucapin janji buat yang ketiga kalinya”, dan responnya dia yang sekarang ini nih yang paling gue benci lahir dan batin.

“Masih bisa-bisanya ketawa lagi lu! Gue serius ngomong barusan”, dia cuman nanggepin gue dengan bilang ok make isyarat bibir sama gerakan dari jari-jari tangannya dia. Ekspresi mukanya dia sekarang ini jelas beda jauh sama ekspresi mukanya dia yang gue liat pas abis gue tinggalin dia di stasiun tadi.

Bener-bener masih labil banget emosinya ni bocah sialan.

“Jadi kakak beneran mau kan nampung aku buat malem ini?”.

“Selama lu mau nurutin kata-kata gue”.

“Pasti! Pasti aku turutin. Kakak tenang aja”, gue ngga tau kenapa perasaan gue jadi mendadak lega pas ngeliat dia bisa balik senyum kelewat girang kek sekarang ini. Dia bukan siapa-siapanya gue lho padahal. Heran gue juga.

Sebenernya gue agak meragukan omongannya ni anak ya, tapi dari pada mata gue berakhir membusuk gara-gara harus ngeliatin ekspresi kelewat melasnya dia, alhasil gue nurutin mau nya dia buat pergi dari sini. Gue muter balik mobil gue dan langsung cus ninggalin rumahnya si Mark.

Setelah ngabisin waktu kurang lebih setengah jam an, akhirnya gue berhasil markirin mobil gue di tempat yang sama persis posisinya kek pas kali terakhir gue main kesini.

“Ikut gue”, tanpa nuggu respon dari si Mark gue langsung keluar dari mobil dan jalan ke arah satu-satunya lift yang ada di dalem ni bestmen.

“Ngapain lu malah diri kek orang kelewat bego di situ?”, baru juga gue ngerasa lega, eh malah balik emosi lagi gara-gara ngeliat kelakuannya si Mark yang kek ngga ada batas limitnya buat ngobrak-ngabrik kesabaran orang lain.

“Kakak yakin kalo ini rumah kakak? Soalnya seinget aku waktu itu kakak ngga pernah ngasih tau kalo rumah ortu kakak ada di daerah sini”.

Gue pasti beneran udah jadi orang gila kalo sampe beneran ngebiarin orang sejenis elu buat nginep di rumah bonyok gue tercinta. Senja yang gue cintai layaknya mencintai anak sendiri aja belum pernah nginep di tempet gue. Terus ini elu yang statusnya aja kagak bakalan pernah jelas dalam hidup gue malah sibuk ngebujuk ini-itu ke gue. Enak bener hidup lu jadi manusia!

Finding LuvWhere stories live. Discover now