Konspirasi

183 17 6
                                    

Di sebuah Daratan ditengah segitiga bermuda, di sebuah desa, di sebuah warkop terdapat sekumpulan bapak bapak yang asik nongkrong dengan baju se-alakadarnya.
sebut saja mereka Kumpulan Bapak bapak pembuat Konspirasi, kayak Namanya ini bapak bapak suka banget bikin konspirasi tentu saja dengan diiringi Jokes khas bapak bapaknya.

"Yukito, kapan lu bayar Kas?"

dan juga sedikit pertikaian antar bapak bapak yang katanya sih diselesaikan dengan kekeluargaan. Tapi liat aja nanti.

Yang dipanggil tadi noleh sambil benerin sanggulan rambutnya biar gak ganggu pemandangan katanya. Padahal sebetulnya karena gerah secara warkop ini belum dilengkapi AC.

Orikasa Yukito namanya, dia sudah ubanan, status sudah kawin beranak dua, pekerjaan sebagai Leader grup idol Re:vale. Dan bapak satu ini sedang memperhatikan papan catur di depannya sambil berpose mikir.

"Jaku, bayarin gua dulu ntar tagih ke Hoshi."

Jangan dicontoh makhluk yang membebankan bayaran ke orang gini, hidupnya nyusahin doang mampunya.

Yang dipanggil tadi menoleh, awalnya lagi sibuk ngerokin Pak Sousuke.

"Kok saya!?" Jakurai ga terima duitnya dikuras dajjal lagi.

Yukito nyengir, tatapannya sombong naudzubillah minta dijadiin tempat lempar jumroh rasanya.

"Lu kan menantu gua." ujar Yukito sambil memindahkan bidak caturnya.

Jakurai elus dada sambil hela nafas berusaha sabar. Lagi-lagi dia yang kena.

Yang tadi menagih duit kas yang tidak lain dan tidak bukan adalah bendahara mereka yaitu Pak Hitoya natap garang Jakurai.

"Duit lu sini!" serunya.

Mau gak mau Jakurai merelakan duitnya buat bayarin mertua duit kas yang nunggaknya ga setengah-setengah. Semoga aja berkah itung-itung bersedekah ke mertua biadab.

"Gitu dong, jadi menantu ada gunanya sedikit." ucap Yukito tersenyum puas begitu melihat Jakurai menyerahkan duitnya.

Hitoya mendengkus. "Sebetulnya gua ga suka sistem begini soalnya melanggar HAM. Tapi apa boleh buat soalnya lu nunggak sudah dari berjuta tahun yang lalu." Yukito cuma ketawa setan setelah Hitoya mengeluarkan keluh kesahnya "sabar aja Jak, nanti kalau utang dia udah melebihi kapasitas lu bisa culik bininya, bilang aja anaknya mokad, auto dateng tuh bini dia" Sousuke pun akhirnya memberi saran adabless ke Jakurai, kalau dari nadanya sih itu om om ada niat tersembunyi

"Tapi jangan lupa ajak gw kalau mau ngelakuin itu"

Tuhkan bener. Yukito yang denger rencana Sousuke melotot ke bidaknya "Lu mau macem macem sama Bini gw Suk?" Yukito menekan semua kalimatnya, mana natep bidaknya ga sante Rei yang jadi lawannya sampai ngakak saking lawaknya muka itu bapak bapak beruban.
"Swallow Ki, Bidak lu berasa liat setan tau ga lu?" canda Rei seraya tertawa dengan sangat keras, ya ketawanya Bapak bapak lah, lu pada pasti tau gimana ketawanya bapak bapak, terutama bapak bapak warkop.

Sekarang Yukito mendengkus kesal "Lu ketawa Ayam jantan bertelur tau ga Re?" balas Yukito, Nadanya ngeselin beut anjai. Tiba tiba terlintas di pikirannya sebuah ide yang brilian "Suk, Gimana kalau gw jual anak laki gw buat lu?" Tawar Yukito sambil natep Sousuke dengan tatapan blink blink.

"Nyebut oi!" Hitoya yang kesel Langsung ngegas ke Yuki, mana pake acara mukul tuh om om, yang dipukul cuma cengengesan, Menantunya yang lagi ngerokin Sousuke ngehela nafas panjang, pingin banget dia pukul tuh bapak mertuanya pake Sapu. sayangnya Jakurai masih belum mau durhaka "Anak laki lu mayan tuh mirip nyokapnya, deal lah Ki, lu mau bera-- SAKIT GOBLOG!!" Sousuke berseru kesakitan tatkala Jakurai menggoreskan Koin yang dibuat kerokan kekencengan, auto luka dah tuh punggung bapak bapak.

GENDENG VILLAGEWhere stories live. Discover now