24

12.8K 2.2K 205
                                    

"Nih." Haechan mendongak pas satu kaleng soda terulur di depan mukanya. Senyuman tipis di bibirnya refleks terkembang pas ngeliat sosok Amora yang ternyata udah balik.

"Thank's." Kata Haechan dan langsung neguk sodanya, sedangkan Amora cuman menggumam ngeiyain sambil ngambil buah anggur dari kotak bekal di hadapannya.

"Padahal aku udah bawa jus yang lebih menyehatkan tapi pilihan kamu malah berakhir di soda lagi."

Haechan ketawa pelan, "panas, Mor. Maklum." Katanya dengan senyuman di bibir, "jus lo kan ga pake es."

Amora menggumam panjang ngerespon omongan Haechan, terus matanya tertuju ke beberapa anak kecil yang lagi main bola ga jauh dari mereka. Keliatan seru karena ga jarang tawa lepas menguar dari bibir mereka.

Amora nengok ke Haechan yang ternyata juga lagi merhatiin anak-anak itu, ada senyuman yang mengembang di bibir cowok Lee itu, ngebuat hati Amora menghangat.

Senyuman terkulum di bibirnya, sekarang matanya tertuju ke tangan Haechan yang menopang badannya di belakang. Tangan Amora bergerak buat ngeraih tangan yang lebih besar dari punya dia itu, tapi belum sempat tangan Haechan ada di genggamannya, cowok Lee itu sadar ga sadar langsung ngangkat tangannya buat ngerapiin rambutnya yang berantakan karena ditiup angin.

Mereka minggu ini emang udah janjian mau piknik di taman dekat sungai Han. Untungnya pas diajakin Haechan langsung setuju gitu aja, biasanya kan kalo Amora ngajak, Haechan banyak gamaunya karena sibuk.

Helaan nafas pelan keluar dari sela bibir Amora, bibirnya baru aja ke buka mau memecah keheningan di antara mereka pas tiba-tiba Haechan bangkit dengan bola di tangannya.

Ga lama, Haechan udah melangkah ke arah anak-anak tadi dan juga ikut main sama mereka. Senyuman di bibir Amora langsung mengembang gitu aja pas ngeliat gimana Haechan yang bisa langsung berbaur sama mereka, apalagi pas ngeliat dari kejauhan gimana tawa hangat itu mengalun dari sela bibir Haechan. Keliatan lepas, Haechan keliatan bahagia.

Mendadak, senyuman di bibir Amora luntur gitu aja pas ngeliat tawa Haechan yang makin keliatan lepas itu. Kalo dipikir-pikir, Haechan ga pernah selepas itu pas sama dia.

Getaran panjang yang berasal dari hp Haechan langsung ngebuat Amora nengok seketika. Ternyata cowok itu ninggalin hpnya di atas karpet. Tangan Amora langsung terulur buat ngambil benda pipih itu. Dia tanpa ragu langsung ngangkat telpon itu pas ngeliat nama Renjun yang tertera di layar.

"Halo, Ren?"

"Eh? Mora? Haechan mana?"

"Oh... itu... dia lagi main sama anak-anak."

"Hah????" Respon kaget Renjun di seberang sambungan ngebuat Amora gelagapan seketika.

"Eh-- maksud gue. Bukan anak-anak. Eh, tapi iya anak-anak."

Tawa Renjun menguar dari seberang sambungan, "jadi yang bener yang mana?"

"Engg... anak-anak, iya. Haechan lagi main sama anak-anak yang lagi main-main di deket sini. Eh, belibet ga sih?"

Tawa Renjun makin kedengeran jelas sekarang, "iya-iya astaga... ngerti kok gue ngerti. Tadi cuman kaget aja. Ya... gitu."

Amora ngehela nafas lega karena Renjun ngerti. Dia tau kalo jawabannya tadi agak ambigu, makanya takut Renjun salah paham mikir yang engga-engga.

"Kenapa? Ada yang mau dibilangin ke dia ga? Biar nanti gue kasih tau ke dia."

Renjun menggumam panjang, "engga deh. Nanti aja."

"Kenapa? Atau jangan-jangan mau nitip makanan?"

"Eh... iya sih. Kok lo tau sih???"

Amora langsung ketawa pelan pas ngedenger nada bicara Renjun yang kedengeran takjub gitu, "cuman nebak. Mau nitip apaan emang? Nanti gue kasih tau Haechan-nya."

"Itu--"

"Siapa Mor?"

Kepala Amora langsung terangkat dan matanya langsung natap Haechan yang lagi jalan mendekat ke arahnya. Cowok Lee itu udah keringetan dan nafasnya agak terengah pas dia duduk lagi di samping Amora.

"Renjun." Jawab Amora terus ngulurin hp ke yang punya.

Haechan langsung ngeraih hpnya dan nempelin benda pipih itu ke telinganya, "apaan?? Hah?? Langsung ganti tapi. Iyaaa. Iya cerewet." Satu dengusan keluar dari sela bibir Haechan seiring dengan tangannya yang bergerak buat mutus sambungan telpon.

Ga pakai lama, badannya udah berbaring di atas karpet dengan mata yang tertutup dan bibir yang terbuka sedikit. Dia masih berusaha netralin nafasnya yang terengah.

"Capek banget ya?" Tanya cewek Cho itu sambil ngelus kepala Haechan lembut.

Mata Haechan langsung ke buka pas ngerasain sentuhan lembut di kepalanya, pandangannya tertuju lurus ke Amora yang sekarang juga udah natap ke arahnya.

Pandangan mereka ketemu selama beberapa detik, sebelum Haechan ngalihin pandangannya terlebih dulu dan langsung bangkit duduk. Haechan ngacak rambutnya pelan dengan mata tertuju lurus ke permukaan karpet yang didudukinya.

"Abis ini langsung pulang aja gimana?" Katanya tiba-tiba yang ngebuat Amora tersentak pelan.

"Hah? Tapi kan--"

"Maaf, tapi kayaknya gue ga bisa lama-lama. Skripsi gue..." Haechan meringis pelan dengan mata yang natap Amora dengan pandangan bersalah, "maaf." Katanya sekali lagi.

Amora ngehela nafas pelan dalam diam, ga lama kepalanya bergerak ngangguk dengan senyuman maklum terukir di bibirnya, "hm. Gapapa kok."









●●●

Hehe udah lunas yaaa

See ya when i see ya!!

[II] Groove :: Lee Haechan✔Where stories live. Discover now