Amanah

6.7K 378 2
                                    

Aly tiba2 membuka sepucuk surat yang ada disaku celananya dan membacanya untuk kesekian kalinya.

"Bro, gw tau waktu gw udah ga lama lagi, badan gw udah gak kuat dengan sakit ini, sebentar lagi waktu gw untuk menjaga Prilly udah abis. Gw sangat sayang dan cinta sama dy.
Salah satu hal yang membuat gw berat untuk ninggalin dunia ini selain keluarga gw dan lo sahabat gw adalah Prilly. Gw ga tau gimana dia saat gw tinggal nanti. Gw gak akan temuin dy untuk terakhir kalinya, karna gw ga siap untuk pamit sama dy. Gw punya permintaan sama lo untuk terakhir kalinya, lo gantiin gw untuk jaga Prilly ya bro? Gw titip Prilly, gw yakin lo orang yang tepat untuk Prilly dan gw yakin lo gak akan kecewain gw. Disaat raga gw udah ga ada didunia ini, tapi gw pasti tetep jagain kalian dari atas sana.
Semua info yang lo butuh mengenai Prilly bisa lo cari dikamar gw, semua gw udah siapin. Sampai ketemu lagi di kehidupan selanjutnya sahabat terbaik gw! Sorry karna gw harus ngerepotin lo terus.
Your bestfriend,Halik Putra."

Tanpa Aly sadari air mata nya sudah menetes cukup deras. Aly memang bukan orang yang gampang meneteskan air mata. Dia selalu punya prinsip anak laki-laki itu pantang untuk menangis. Tetapi kali ini dia sungguh tidak bisa menahan air matanya. Disatu sisi hati nya tersayat karna harus ditinggal untuk selamanya oleh sahabat terbaik, disisi lain dia bingung dengan amanah yang diberi Halik.

"Lik, jujur emang gw sayang sama Prilly, tapi seperti yang lo tau dari dulu sampe sekarang ya gw sayang sama dy sebagai sahabat bahkan gw anggep dy kayak adek gw sendiri. Sedangkan sekarang lo kasih gw amanah untuk jagain Prilly dan buat Prilly cinta sama gw sehingga Prilly bisa dengan mudah move on dari lo. Apa ini gak jahat untuk Prilly Lik?"ucap Aly sambil terus menatap foto halik yang dipajang didinding kamar Halik.

Aly segera menghapus air mata yang membasahi pipi Aly karena malu betapa cengeng nya dia saat ini. Aly mengikuti apa yang ditulis Halik didalam suratnya. Aly segera menggeledah seluruh isi kamar Halik. Aly membuka lemari Halik dan ia segera menemukan sebuah kotak ukuran 20x40x40 yang bertuliskan Prilly Latuconsina. Saat membuka kotak itu Aly kaget sampai terdiam.

Kotak itu berukuran 20x40x40 dan bertuliskan Aliando Syarief. Saat membuka kotak itu Aly menemukan secarik kertas yang bertuliskan

"Gw harap yang buka kotak ini pertama kali bener2 orang tepat yang namanya tertulis pada kotak ini yaitu Aliando Syarief. Ly ini hanya salah satu kumpulan info tentang Prilly yang harus lo tau."isi surat tersebut.

"Salah satu lik? Berarti masih banyak lagi gitu maksud lo?"ucap Aly seolah2 benar2 ada Halik dihadapannya.

Aly tidak melanjutkan melihat apa yang ada didalam kotak tersebut, ya karena Aly berencana akan membawa pulang kotak tersebut ke rumah karena Aly merasa saat ini bukan waktu yang tepat.

Aly segera menutup kembali kotak itu dan segera turun membawanya ke dalam mobilnya, karena Aly sekalian ingin mengambil baju ganti yang sudah ia bawa dimobil.

Saat perjalanan menuju ke mobil.

"Hei Ly, udah bangun? Kotak apaan itu?"tanya seseorang yang Aly temui pertama kali didepan kamar.

"Eh elo Prill, ngagetin gw aja, heeeem kotak.. barang2 gw yang sempet gw titipin ke Halik bbrp bulan lalu." ucap Aly sedikit gugup sambil menunjukkan bagian atas Kotak itu agar Prilly dapat membaca apa yang tertulis.

"Eh,Kok gw ga pernah liat itu ada dikamar Halik ya?"ucap Prilly curiga.

"Disimpen di lemari Prill, takut ilang, soalnya isinya lumayan penting buat gw." tegas Aly berusaha meyakinkan.

"Oh pantes gw ga pernah liat. Eh iya Ly, gw nanti ke makamnya boleh ikut mobil lo gak? Gw kayaknya gak kuat deh kalo musti nyetir."pinta Prilly.

"Ya elah gitu aja pake nanya Prill, boleh lah pasti. Ya udah gw ke mobil dulu."ucap Aly.

===========================

Gimana ceritanya readers?? Ditunggu vote dan comment nya ya.. Thanks :)

Takut Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang