intermezzo biar partnya banyak

1 0 0
                                    

     Kalian pernah dengar istilah "netizen" ga? Gw semakin resah dengan hal ini. Netizen kalo gw liat di KBBI berarti warganet atau orang yang aktif berinternet. Dan, hal yang meresahkan gw adalah konotasi netizen yang sering kali terdengar negatif. Pasti sering dengarkan? Netizen maha benar, netizen maha tau, netizen maha segalanya, mungkin besok bakal ada 99 asmaul husna buat netizen sekalian, hahaha. I dont know but kerasa ga sih, semakin internet mudah diakses, semakin pedas pula tangan ini dalam berketik di kolom komen? Ada aja.

     Semenjak ada istilah netizen maha benar ini, gw jadi males buka kolom komentar dimanapun platformnya. Di ig ada cewe yg potonya keliatan udelnya dikit di komen "Astaghfirullah, kalo pake baju sopan dikit neng, bikin cowo sange🙈". Gw kira dia ustad, tapi waktu gue buka profilnya ternyata anak smp. Itu aja fotonya 1 lagi jalan digandeng emaknya.

     Aduduh, yg lebih lucu lagi di YT. Pasti tau dong Tami *ulia. Yg channel cover lagu dengan suara serak yg aduhaii. Itu gw kira komennya ga bakal aneh aneh. Nyatanya heii, saya scroll dikit ada yg komen "Keteknya putih banget" (auto tepuk jidat). Kalian ini lagi liat orang nyanyi atau lagi liat iklan Rexona sihh. Atau dibayangan kalian ini orang nyanyi sambil angkat kelek 5 menit. Komen bolehlah komen, mau positif mau negatif asal sesuai konteksnya dong.

      Yg paling nyebelin buat gw sih ketika gw liat komen2 yg bawa agama. Ada nih video yt, yg kucing ga mau jalan nginjek kitab suci salah satu agama kita. Iseng gw komen "Maaf mas, kucing saya saya suruh lewat 2 gelas juga gelasnya ga disenggol. Apakah air yg digelas saya air suci?"
Waah itu balesan komentarnya ya Tuhan...
"Kamu menghina agama saya?"
"Kitab suci disamain sama air aqua!"
"Saya sumpahin ibu kamu bla bla bla"
"Bego lu, ini video menunjukkan kebesaran hesehsweeaas"
Udah sok agamis, sok tau, pake bego2in orang, ada sumpah-sumpahannya lagi. Ganas dah ganas. Lebih galak daripada anjing tetangga.

    Pokoknya setelah kejadian komen mengkomen ini mental gw trauma. Ga akan gw komen2 lagi di internet. Selain hati gw yang rapuh kayak kerupuk, gw juga takut emak gw kenapa-kenapa, hihihi...

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 19, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Nama Saya GicaWhere stories live. Discover now