01. My Born day

620 100 6
                                    

Btw adik Daniel itu pakai visual Sihyeon Everglow. Vote dan komen pls, jangan lupa thanks.

•••

Masih terlalu pagi buat yang matkulnya siang, sekarang aja baru jam 8 tau. Seseorang melangkah dengan santai tanpa buat sekitar nya curiga, dan setelahnya dia berhenti di depan kelas lain.

Gak pikir panjang dia masuk, dan ngasih 1 surat beserta coklat batang di laci mejanya. Gak lama, kaki panjang nya langsung lari keluar dari kelas itu dan nunjukin senyum tipis yang berarti.

•••

Freya baru aja sampai di lingkungan kampus nya, masih ada 30 menit sebelum kelas. Dia jalan ke arah kelas nya sendiri yang ada di gedung A lantai 2.

Selama itu pula pikiran nya cuma berisi hal random. Waktu dia buka kelasnya, ya masih sepi. Biasanya anak kelas Freya lebih milih ke kantin duluan daripada masuk kelas.

Dia duduk tapi matanya lihat putih-putih di laci mejanya. Bukan, bukan pocong atau kuntilanak, ya masa mereka sembunyi di laci meja?

Itu amplop, dan di atas nya ada coklat batangan dengan hiasan pita.

"Dari dia lagi? Tapi sekarang kan...?!" Freya langsung ambil hp nya dan ngecek tanggal.

Bener aja, hari ini dia ulang tahun. Pantes aja ada surat sama coklat itu. Dia heran, setiap dia ulang tahun kenapa selalu ada yang ngasih satu surat dan coklat? Dia baru kuliah 1 setengah tahun sedangkan itu udah kejadian dari 4 tahun yang lalu. Alias di masa Freya masih kelas 3 smp.

Di SMA juga sama, dia dapet surat sama coklat nya juga sampai lulus, bahkan sekarang waktu dia kuliah. Yang artinya orang itu satu tempat sama Freya kan? Satu smp, sma bahkan satu kampus.

Freya senyum lihat surat nya, simpel. Mungkin ini isinya.

Happy birthday to you Eya, wish you all the best. Dimakan coklat nya ya? Meskipun gak bisa nemenin kamu di hari kelahiran kamu ini, tapi inget aku selalu ada kok buat kamu. Aku gak mau ketemu kamu, biarin aja ini jadi teka-teki. Tahun besok aku kasih kue deh biar kamu gak bosen sama coklat. Once again, happy birthday to you!🤍

-Your Secret Admirer

Freya selalu senyum bacanya, seenggaknya ada yang tahu hari ulang tahun nya. Walaupun cuma 1 tapi dia menghargai itu.

Dia masukin surat dan coklat nya ke tas, tenang aja Freya bakal makan kok. Tapi bukan sekarang, ini masih terlalu pagi buat makanan manis.

Jadinya dia nunggu kelas di mulai, terus pulang dan mampir ke kafe dimana dia sering datang.

Gak ada ucapan dari temen-temen nya, gak apa-apa. Dia udah biasa. Bukan karna Freya anak korban bullying, tapi ya memang anak kelasnya pada gak ada hati sih. Gak peduli sama sekitar juga.

Bahkan Freya sampai lupa sama hari ulang tahun nya sendiri kan? Iya, karna saking biasa nya hari kelahiran nya itu. Gak ada bedanya sama hari biasa, jadi Freya ngerasa semua hari itu sama. Gak ada yang spesial buat dia.

•••

Matkul terakhir, dosen nya gak hadir. Jadi semuanya langsung berangsur pulang ninggalin kelas. Yang paling terakhir keluar ya Freya.

BO[R]NDING DAY || 𝚈𝚎𝚘𝚗𝚋𝚒𝚗Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ