HELLO, KOOKIE! 02

1K 95 42
                                    


JIMIN awalnya marah pada Taehyung karena sudah mengatainya aneh, lalu tiba-tiba saja Taehyung berkata dompetnya hilang saat mereka sedang membayar buku di kasir. Kan Jimin jadi malu sekaligus kesal bukan main.

Namun melihat wajah lesu Taehyung, Jimin akhirnya tak tega jadi ia membayar bukunya pakai uang sendiri walaupun Taehyung sudah berjanji akan mengganti esok hari. Tak masalah, yang terpenting mereka sekarang mengisi perut lapar mereka di Hanamasa, Taehyung jadi merasa tak enak karena Jimin malah membayarinya padahal ia sudah berjanji akan mentraktir buku juga makan kalau saja dompetnya tak hilang.

Apalagi saat melihat harga makanannya, rasanya tenggorokan Taehyung seakan kering namun Jimin terus memaksanya untuk sekali-kali makan di tempat mahal, biar Jimin yang bayar uang makan mereka lagian uang bulanannya sudah cair.

"Lo gak curiga apa, Tae? Jangan-jangan lelaki tadi yang udah ngambil lo pake modus jatuhin buku segala dan ambil kesempatan saat lo lagi lengah?"

Iya, Taehyung sudah bercerita pada Jimin soal pertemuannya dengan lelaki aneh siang tadi di Gramedia. Namun Taehyung tak sedikit pun menaruh rasa curiga pada lelaki berwajah polos tadi, pasalnya ia didekati Taehyung saja tak mau, masa ia yang mencopet dompet Taehyung sih?

Maka Taehyung menggeleng mantap. "Gue yakin bukan dia yang udah ambil dompet gue, kayanya emang gue teledor deh jatohin dompetnya pas di jalan tadi."

Jimin ngangguk aja lalu fokus makan seafodnya. "Ya hati-hati aja lo Tae, orang jaman sekarang keliatan di luarnya aja polos dan baik tapi isiannya, siapa yang tahu ya kan...."

Taehyung membenarkan ucapan Jimin. "Lo tenang aja lah, lagian kalau emang yang nemuin dompet gue orang baik dia bakalan balikin dompetnya ke gue, soalnya didalem dompet kan ada KTP dan SIM gue juga, isi duitnya mah dikit, hehe."

Jimin ngangguk, inget betul isi dompet Taehyung tuh emang random banget kaya orangnya. Kebanyakan kartu game zone, mana waktu itu Jimin pernah nemuin foto mantan Taehyung yang mukanya di coret pake pulpen di kasih kumis lah, jambang, jenggot, padahal mantannya itu cewek.

Isi duitnya cuma beberapa, paling cukup buat uang makan, uang sebat, sama uang bensin doang. Tapi kan lumayan....

"Kalau gak dibalikkin sih sialan banget bangsat, bukan masalah duit nya itu mah gue ikhlasin, tapi masalahnya gue males kalau harus ngurus KTP sama SIM terus bikin yang baru lagi, hadeh. Ribet."

"Terus ada foto neng Airin mantan lo juga kan yang fotonya lo coret-coret?" Jimin menimpali, dan Taehyung menjentikkan jarinya membenarkan ucapan Jimin.

"Setuju, biasanya gue pake foto itu buat ritual maljum yaitu tusuk-tusuk boneka voodoo, gue tempelin tuh fotonya di muka boneka voodoo terus gue tusuk pake paku yang udah berkarat. Hahaha rasain."

Jimin menggeleng melihat kelakuan luar biasa sahabatnya, aneh emang, ada ya ternyata orang yang hilang dompet sesantuy dan sebahagia Taehyung.

Kolbog emang.

"GGS lo, tae. Ganteng-ganteng stress."

"Yang penting ganteng."

Terus keduanya kembali khusyuk makan. Khidmat nya sebelas duabelas kaya lagi mengheningkan cipta pas upacara.

Taehyung habis duluan, habis itu sendawa mana kenceng banget lagi malu-maluin Jimin aja. Nyesel bawa Taehyung yang kampungan makan di tempat berkelas.

"Bangsat, malu-maluin lo." Jimin berbisik.

"Yang penting ganteng."

Jimin berdecak. "Ck, padahal gue yang cape keliling cari buku, lo urusan tinggal duduk doang udah gitu gue boncengin lagi tapi lagaknya udah kaya orang habis lari marathon dalam keadaan perut kosong."

HELLO, KOOKIE! [taekook]Where stories live. Discover now