Bagian 10: Pengorbanan

5.2K 960 123
                                    

Byur

Badan Lisa sama Jennie langsung jatuh gitu aja ke kolam. Lisa maupun Jennie sama-sama berusaha supaya tetap di permukaan kolam.

"Tolong!"

Lisa langsung teriak pas dia gak sengaja ngeliat Tzuyu yang tiba-tiba datang sambil bawa ban terus mengarahkannya ke Jennie lalu mengikatkan talinya di tangga kolam.

Tangan Lisa terulur meminta tolong ke Tzuyu supaya dia juga ikut diselamatin----tapi Tzuyu sama sekali gak perduli sama Lisa dan malah lari keluar gitu aja sama Naeyeon.

"Gue mohon, tolongin gue. Gue gak mau mati." Batin Lisa.

Sampe beberapa saat kemudian, badan Lisa udah bener-bener lemes banget. Dia udah gak bisa mertahanin dirinya di permukaan.

"JAEHYUN CEPETAN!"

Ada setitik harapan buat Lisa pas ngeliat Jaehyun yang lari terus nyeburin dirinya ke kolam, tapi harapan Lisa hilang gitu aja pas ngeliat Jaehyun justru berenang ke arah Jennie.

Dan pas itu juga kesadaran Lisa pelan-pelan mulai hilang.

"Sekali lagi lo udah ngecewain gue, Jae..."

Badan Lisa mulai turun ke dasar, tapi dengan sisa tenaganya Lisa terus ngulurin tangannya, gak tau kenapa dia punya firasat bakal ada orang yang nolongin dia.

Byur

"Tolongin gue..."

Setelahnya kesadaran Lisa udah bener-bener hilang.
.
.
.

"Jarinya kak Lisa gerak?!" Kaget Somi di dalem kamar rawatnya Lisa. Somi langsung berdiri, dia terus ngeliatin Lisa.

Dan gak lama, mata Lisa mulai terbuka.

Somi langsung lari ke luar, "KAK LISA SADAR!" Teriakan Somi langsung menggelegar di koridor rumah sakit. Padahal udah ada peraturan dilarang berisik. Tapi maklum aja sih, Somi lagi seneng ngeliat Lisa sadar.

"Beneran?!" Semua orang yang nungguin Lisa langsung nyamperin Somi, "Panggil dokter kak."

Rose ngangguk, terus narik Yuju buat nemenin dia manggil dokter. Padahal di kamar rawat Lisa juga ada Calling System, tapi maklumin lagi aja sih. Orang seneng, panik atau apa, otaknya suka gak bisa mikir kemana-mana.

Sedangkan di kamar rawat Lisa udah pada ngumpul. Termasuk juga Eunwoo, tapi Eunwoo malah diem dibelakang.

"Lis lo gak papa kan? Inget gue gak?" Tanya Younghoon sambil megang tangan Lisa.

Bambam, Jungkook sama Mingyu langsung ngeliat ke Eunwoo. Mereka meringis pelan, hati Eunwoo pasti lagi panas.

"Wah kak Eunwoo yang sabar ya, mereka cuma temenan kok." Eunwoo ngeliat ke Somi yang ngebisik disampingnya. "Maksudnya?"

"Ck. Gue yakin lo cemburukan kak?"

 Gue yakin lo cemburukan kak?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Sok tau lo bocil. Lagian wajar aja sih dia kayak gitu, kalo gue di posisi dia juga gue bakal ngelakuin hal yang sama."

*******

"Lo harus berterima kasih ke Eunwoo, Lis."

Semuanya yang lagi ketawa gara-gara mulut lemesnya Somi langsung ngeliat ke arah Rose. "Hah maksudnya?"

"Dia yang nolongin lo."

Lisa diem.

"Kalo dia gak nolongin lo, lo pasti udah mati."

Plak

"Omongan lo, hati-hati dih!" Omel Yuju, dan Rose gak terima. "Emang fakta kok. Lisa harus ngebales Eunwoo yang udah nyelamatin dia. Lo gak liat pas Eunwoo berusaha ngebawa Lisa ke pinggir, ngelakuin CPR ke Lisa, ngegendong Lisa ke ambulan sambil lari-lari, bahkan nungguin Lisa di rumah sakit dan masih pake baju basahnya sampe Lisa bangun. Itu pengorbanannya udah sebanyak itu ke Lisa."

"Lah Jaehyun? Dia malah nyelamatin Jennie, dia malah ngeliatin Lisa aja pas Lisa ditolongin sama Eunwoo tanpa ada niatan ikut nolongin Lisa juga. Lisa itu punya hutang nyawa ke Eunwoo."

"Liat si Jaehyun? Dia bahkan enggak datang ke sini sama sekali buat nengok Lisa yang notabenenya itu pacarny------"

Plak

Yuju langsung nukul pahanya Rose supaya Rose berhenti ngoceh. Rose mau protes tapi langsung dia tahan pas ngeliat Lisa yang diem terus sambil menatap jendela.

"Eh maaf gue gak bermaksud, Lis." Cicitnya.

Sempat hening beberapa saat sampe Lisa ngomong ke temen-temennya.

"Rose bener. Pengorbanan Eunwoo udah banyak banget dibandingin sama Jaehyun. Tapi---gue itu gak kenal Eunwoo gue cuma tau mukanya doang. Dan sekarang dia udah nyelamatin nyawa gue."

"Jaehyun juga. Dia pacar gue, tapi dia justru malah ngecewain gue. Dia malah nyelamatin Jennie yang pegangan, ngelupain gue yang udah bener-bener lemes di tengah kolam. Terus sekarang? Dia sama sekali gak ngejenguk gue disini. Brengsek, tapi hati gue terlalu jatuh ke Jaehyun sampe sekarang gue masih aja berharap dia bakal jengukin gue disini."

Lisa ngusap mukanya, dia udah bener-bener prustasi sama urusan hatinya. "Sabar kak." Somi ngusap punggungnya Lisa.

"Gue juga pernah ada di posisi lo kak. Dulu gue punya pacar nama Haechan, dia juga sama brengseknya kayak jak Jaehyun. Bahkan dia ngetigain gue kak. Waktu itu posisi gue sama kayak lo kak. Mau putus tapi gak rela. Sampe gue mutusin buat ngasih Haechan kesempatan lagi, tapi lagi-lagi dia ngehancurin kepercayaan gue. Disitu gue langsung putusin Haechan."

"Emang sih awal-awalnya nyesel gitu, hati masih sayang tapi udah putus. Tapi kesini-sininya gue mulai terbiasa, ditambah gue juga cape nangis terus. Mana Haechan nya kayak gak ada beban atau keliatan sedih gitu pas putus sama gue. Itu yang ngebuat gue makin bertekad buat lupain dia. Dan akhirnya, hati gue udah bener-bener ngelupain dia."

Lisa terus natap Somi, dia tau gak gampang buat cerita masa lalunya dia ke Lisa. Tapi Somi malah cerita ke Lisa, yang bahkan Somi belum cerita itu ke Rose sama Yuju.

Rose sama Yuju? Mereka cuma mau nyiapin tenaga mereka buat ngehujat Somi gara-gara mereka baru tau pengalaman Somi. Soalnya setiap di tanya, pasti Somi ngejawabnya belum pernah pacaran tapi kalo suka sama cowok mah udah. Gitu.

"Lisa ya ampun sayang kamu gak papa?" Pintu kamar rawat Lisa dibuka terus masuk Ibu-ibu yang cantiknya itu kebangetan---jalan cepet ke arah Lisa, diikuti Younghoon yang datang lagi.

Yoona meluk Lisa, "Maaf ya mamah telat datangnya. Tapi kamu gak papakan? Atau ada yang sakit? Pusing? Sesek?"

Lisa ngegeleng, "Gak papa mah."

Somi, Yuju sama Rose yang ngeliat itu langsung keluar ngasih privasi buat Mamahnya Lisa.

"Kamu udah makan?" Tanya Yoona, dan Lisa menggeleng. Yoona ngehembusin nafasnya kasar, "Kamu itu gimana mau cepet sembuh? Mamah gak bisa selalu ada buat kamu sama saudara kamu." Lirihnya.

Lisa yang ngeliat ekspresi Yoona yang jadi sedih langsung ngerasa bersalah. "Maaf mah."

Yoona ngambil tasnya, "Mamah beli makanan dulu ya?"

Terus Yoona natap Younghoon yang duduk di sofa.







"Younghoon, jagain Lisa. Jangan kemana-mana, kalo enggak uang jajan kamu bakal di potong."

"Iya mah, tenang aja."

*******

Haha hayoo kaget gak kaget gak

Umbrella✔Where stories live. Discover now