Jalur Alternatif

42 13 0
                                    

Hari ini suasana di salah satu kantor pengiriman barang sangat sibuk. Nama kantornya adalah BANGUN JAYA (lah ini nama kantor pengiriman barang apa toko bangunan) kata si pak bos mah biar ini kantor dari awal di bangun sampe kedepan kedepanya lagi semakin jaya.

Para karyawan berlalu lalang mengangkut barang-barang yang akan di kirim ke alamat tujuan. Semuanya sibuk mengerjakan tugas masing-masing.

Tidak terkecuali sesosok manusia mungil kekurangan kalsium yang kerjanya bersih-bersih istilah kerennya mah cleaning service. Kerjanya bersih-bersih sih sama buatin kopi atau masakin para karyawan

Orangnya ramah,murah senyum. Tapi pelit duit, Motto hidupnya mah hemat pangkal kaya. Tapi hematnya kelewatan, nyrempet pelit malah. Sangking pelitnya ada temen yang mau pinjem duit serebu buat beli teh gelas aja pas di panggil pura-pura budek.

Motto kantor ini yang pertama adalah "Bekerja dengan sangat rajin, serajin-rajinnya" sangking rajinya, si Kihyun (iya,nama masnya yang tukang bersih-bersih itu kihyun. Kadang sering di panggil kiki tapi bukan kikikikiki loh ya. Kaya kuntilanak dong) kerja di sini, kaca jendela sampe kaca pintu kinclong klimis bersih harum semerbak mewangi. Sampe lalat yang mau ngasoh abis keliling kecamatan gak jadi mampir. Lah iya, baru nemplok ke kaca udah melorot aja kagak bisa nempel ntu lalat. Oke bek tu stori

Jam 10:00

"Mas Kihyun!" Panggil salah satu mbak-mbak karyawan

"Ya mbak Hyorin,ada apa?"

"Ini saya mau minta tolong. Tolong anterin barang ini ya soalnya ketinggalan, pagi ini harus udah di anter,kurir yang lain udah berangkat semua"

"Aduh,gimana ya mbak. Saya gak bisa" balas Kihyun sambil menggaruk pantatnya yang gatal

"Mas inget Motto kedua kantor ini gak?"

Motto kedua "Setiap karyawan kantor harus serba bisa"( bisa masak,bisa bersih-bersih,bisa benerin genteng,bisa ngelawak,bisa nyanyi de el el pokoknya harus serba bisa titik ga pake koma)

"Oke deh mbak saya bisa" pasrah

"Nah gitu dong,ini barangnya ini kunci motornya ini alamatnya. Oh iya mas jam segini biasanya jalanan rame,kalo macet mas lewat Jalan Alternatif aja ya"

"Sip mbak,oke laksanakan" Kihyun segera pergi ke alamat tujuan

Jam 16:54

Kihyun baru nyampe ke kantor lagi, mukanya pucet badannya keringetan jalan sempoyongan kaya orang mabok

"Loh? Mas kihyun kok baru nyampe ke kantor lagi, mas ini udah sore loh tadi kemana aja? Lah ini barangnya kenapa di bawa balik lagi?"

Di berondong pertanyaan dari mbak Hyorin bikin kepala Kihyun tambah puyeng, dia butuh minum. Mulutnya udah mangap-mangap kaya ikan yang kekeringan

"Mbak Hyorin, maaf. Tadi jalanan macet jadi saya keliling nyari yang namanya Jalan Alternatif. Tapi gak ada mbak,adanya Jalan Kuningan, Jalan Cempaka, Jalan Anggrek pokoknya masih banyak nama Jalan lainya saya gak inget. Makanya saya balik lagi karna gak nemu Jalan Alternatif"



Ini yang bego siapa sih sebenernya. Udahlah Kihyun gak cocok jadi kurir cocoknya jadi tukang bersih-bersih aja

Jalan Alternatif = Jalan pintas atau jalur lain untuk sampai ke tempat tujuan

BANYOLAN MONSTA XWhere stories live. Discover now