Ahli Ibadah & Pedosa

18 1 0
                                    

"Jika kau tak mampu berlomba dengan para ahli ibadah dalam amal sholihnya, Berlombalah dengan para pedosa dalam istighfarnya..."


Wahai kawan, tak akan ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Syurga dan neraka adalah Hak Allah bagi hamba-Nya. Yang harus kita lakukan hanya terus menjalankan kewajiban sebagai seorang hamba, dan berusaha sebisa mungkin menjauhi segala larangannya. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, Namun kesalahan itu bukan alasan untuk melakukan kesalahan selanjutnya. Kesalahan itulah yang Allah hadirkan bagi kita untuk terus belajar menjadi hamba yang selalu dirindukannya.

Tak akan ada hati yang kecewa saat sudah bersandar pada-Nya, hanya ada bahagia dan rasa puas yang hadir. Syukur akan mengubah segala airmata menjadi senyuman indah. Lupakan seberapa banyak dosamu, dan seberapa sedikit amal ibadahmu. Karena Allah tak akan pernah mengungkit masa lalu yang dilakukan hamba yang akan kembali pada-Nya dalam keadaan bertaubat.


"Sering kali bukan Allah yang tak mau mengampuni hamba-Nya, Namun hamba-Nya yang terlalu cepat putus asa memohon ampunan-Nya."


Mohon bantuannya agar tulisan ini menjadi amal jariyah, bagi siapapun yang menyebarkannya.

:)


Hijrahlah BersamaWhere stories live. Discover now