1. Awalan

201 29 35
                                    

Cinta.

사랑.

Love.

Ren'ai.

Ai.

Amore.

Bogoh.

L'amour.

Bagi kalian, cinta itu apa?

Kata Wikipedia, Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Kalo menurut Jojo dan Alea, cinta itu anugerah terindah yang Tuhan berikan sama mereka. Apalagi kalo orang yang dititipin ke kita itu nyaris sempurna.

Kalo Sheryl, mau cinta itu ada apa gak, rasanya tetap sama aja. Hampa.

Menurut Shaila, cinta itu munafik. Mungkin dari luar cinta itu keliatan indah kayak bunga, tapi kalau kalian liat lebih dalem lagi, cinta itu nyakitin.

Cuma buang-buang waktu.

Jadi, kalian udah nemuin arti cinta buat kalian belum?

Udah nentuin kalian need her/him love or don't need her/him love?

Udah nentuin kalian need her/him love or don't need her/him love?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


BRAK BRAK BRAK!!!!!

"WONG EDAN! ALEA BANGUN GAK LO???!!!!"

Bagi sebagian orang, katanya dunia perkuliahan itu bebas, asik, seru, tapi nyatanya gak sama sekali. Apalagi kalau udah kebagian kelas pagi, rasanya pengen balik aja jadi janin.

Kayak sekarang, tiga orang gadis lagi kelabakan karena telat bangun. Eh--- cuma dua orang, yang satu masih asyik dialam mimpi, saking asyiknya gak perduliin dua temannya yang udah mau dobrak pintu kamarnya.

"Tadi tuh Alea udah bangun!" pekik Sheryl.

Jojo yang ada disamping Sheryl kaget denger omongan sahabatnya itu. Bisa-bisanya udah bangun tapi dia tidur lagi? Pake ngunci kamarnya lagi.

"Eh kebo, kalo gak bangun gue dobrak ya!!!" Teriak Jojo sambil berkacak pinggang.

Sheryl yang udah capek kayak gini setiap pagi, akhirnya milih pergi buat ambil minum, otak nya udah panas banget soalnya. Pas lagi ngambil minum dikulkas, Sheryl ngeliat ada Shaila yang lagi bikin roti.

"Wih enak tuh," celetuk Sheryl yang ditanggapi oleh tawa Shaila.

Beriringan sama tegukan pertamanya, Sheryl denger suara pintu terbuka, udah dia tebak itu pasti si Alea. Buktinya suara emas nan garang Jojo menggema lagi.

"Gila lo sumpah, amnesia lo ya kalo hari ini dapet kelas pagi?!"

Alea gak jawab, malah sibuk ngucek matanya sambil nguap. Pas matanya udah mulai terbuka, dia natap Jojo dengan alis bertautan. "Ngh---emang sekarang jam berapa sih?" tanyanya pelan.

"Liat aja sendiri!"

Mata Alea membulat sempurna ngeliat jarum jam yang nunjuk angka enam lewat empat puluh menit. Itu artinya dia cuma punya waktu dua puluh menit buat siap-siap.

"Aduh gimana nih Jo!!! Duh panik gue Jo! Kok gak bangunin gue sih?!"

Jojo mutar bola matanya jengah lalu berdecak sebal. Udah gak aneh lagi kalau Alea ngeluarin 'kalimat andalan' .

Mereka sampe sekarang juga bingung apa Alea bener-bener gak denger suara temen-temennya?

"Gue berangkat duluan ya, Mark udah nungguin dibawah." Pas Jojo pengen keluar dari apartment, si Shaila malah nahan tangannya, "Eh Jo, ini makan dulu rotinya, jangan lewatin sarapan!"

Kening Jojo mengernyit, tumben banget Shaila buatin sarapan. So sweet gini jadinya.

Sedangkan Sheryl melongo gak percaya sama kejadian didepannya, merasa gak terima kalo Jojo dibuatin sarapan, kok tadi pas dia ngode malah gak dikasih.

"Punya gue mana?" tanya Sheryl.

Jojo nunjukkin senyum ngeledek, dia langsung gigit roti yang disodorin Shaila. "Gak adaaaaa wleeeeee!" Jojo julurin lidahnya ke Sheryl dan berlari keluar apartment.

"Emang kutu kupret," gerutu Sheryl.

Sheryl kembali ke dapur buat naro kotak susu yang tadi ia keluarin . Alea baru aja keluar kamar mandi dengan pakaian rapih, gak tau bersih atau gak mandinya.

Sheryl ngambil kunci motor, helm, dan siap keluar dari apartment.

"Eh Sye, gue bareng lo!" teriak Alea hentiin pergerakan tangan Sheryl mutar kenop pintu.

"Gak sama si bucin? Sisir dulu itu rambutnya duh!" desis Sheryl ngeliat rambut Alea berantakan.

Alea berdiri setelah selesai ngikat tali sepatu lalu nepuk-nepuk pantat sekedar bersihin debu karna tadi dia duduk dilantai, "Lagi pengen sama lo aja hehe." cengir Alea.

Sheryl mengerutkan keningnya, menatap curiga ke Alea yang biasanya dijemput sama si pacar.

"Yaudah deh ayok, bawa helm jangan lupa."

"Ah iya," Alea langsung lari kecil ngambil helm yang ada di dalam kamar dan harus balik lagi karna denger suara teriakan Sheryl. "PAKE JAKET LO!"

Selesai Alea ngambil jaket dan helm, Alea pamit ke Shaila yang daritadi cuma ngeliatin mereka. "Shaila, kita berangkat ya. Byebye!"

Shaila tersenyum tipis sambil melambaikan tangan, natap punggung Alea dan Sheryl yang makin lama hilang.

Sebenarnya Shaila satu kampus sama tiga temannya itu, cuma hari ini dia dapet kelas siang. Makanya dia gak buru-buru kayak yang lain.

Shaila beralih duduk disofa, lalu diam mengingat ke masa awal pertemuannya dengan ketiga temannya. Shaila itu bisa dibilang orang baru disini karena Jojo, Alea dan Sheryl sudah berteman sejak SMA.

Shaila satu jurusan dengan Jojo yaitu Ilmu Komunikasi.

Waktu itu, kebetulan Shaila lagi cari tempat tinggal didekat kampus dan Jojo nawarin buat tinggal bersama. Awalnya Shaila kira cuma ada Jojo, tapi pas datang kesini, ada dua teman Jojo yang nyambut kedatangan Shaila dengan ramah.

Suara denting notifikasi dari ponselnya buat Shaila sadar dari lamunannya.

Shaila melirik benda kotak itu sekilas, lalu berdecak kecil. Jemarinya bergerak cepat membalas pesan yang baru aja masuk.

Brengsek
Don't do anything, just let me love you okay?

Shaila
Fuck off.
I don't need your love, dude.









●●●

[a/n]

halooo, selamat datang!

cerita ini hasil collab dari ;

cincauong
mcflurry-oreo
syifachr

semoga suka ya,
jangan lupa vote nya <3

DON'T NEED YOUR LOVEWhere stories live. Discover now