bersyukur

240 29 19
                                    


tema hari ini sederhana, tapi gak sesederhana itu karena seringkali kita gagal melakukannya. bersyukur mungkin hanyalah sebuah kata, namun aksinya mampu mengubah cara kita memandang dunia.

aku sih percaya. percaya kalau bersyukur itu punya hasil yang luar biasa, namun juga butuh usaha yang luar biasa.

selama hidup kita sering banget denger kata bersyukur. bahkan aku yakin kita hidup sampai detik ini pun sebenernya lagi berjuang untuk mewujudkan hidup penuh syukur. iya nggak sih? soalnya aku gitu.

bersyukur itu luas banget maknanya, menurutku. bersyukur itu bukan hanya bicara tentang berterimakasih atas segala yang dipunya, namun juga berterimakasih atas segala yang gak dipunya.

berterimakasih atas segala yang dipunya juga gak selalu mudah. jangan bingung kenapa, karena kita sebagai manusia lebih sering membandingkan apa yang kita punya dengan apa yang orang lain punya.

gregetan banget. padahal kita juga punya, tapi karna ngeliat punya orang lain jadinya kita seakan lupa dan gak sadar sama apa yang kita punya.

kalau gitu gimana bisa bersyukur atas hal yang gak kita punya?

jawabannya adalah sulit. tapi akan makin sulit jika kita terus membandingkannya dengan orang lain. percaya deh, gak akan ada habisnya.

satu fakta. Tuhan itu adil yang artinya setiap orang pasti diberiNya, namun berbeda saja halnya.

kamu lihat orang lain punya ini itu tanpa sadar kamu juga punya sesuatu yang mungkin, orang lain juga berdoa setiap malam untuk itu.

kalau gitu, hal apa sih yang menurutmu paling besar? paling penting? paling kau dambakan?

kamu gak akan bisa benar-benar menjawabnya. lebih tepatnya, kita. kita gak akan bisa menetapkan satu hal yang paling kita inginkan lalu selebihnya tidak kita harapkan juga.

percayalah, segala yang kau miliki dan yang belum Tuhan izinkan untuk kau miliki adalah segala hal yang terbaik. kesimpulannya adalah kamu sudah memiliki yang terbaik, lantas mencari apa lagi?

sekali-kali, coba lihat kembali hidupmu.
dalam 24 jam sehari, ada sesekali kamu dibuat tersenyum.
dalam seminggu ini, kamu boleh terus ada dalam perlindungan Tuhan tanpa harus menderita sakit fisik.
dalam sebulan ini, kamu boleh belajar hal-hal baru.
dalam setahun ini, kamu boleh mencetak kenangan baru dengan orang-orang di sekitarmu.
selama hidupmu ini, kamu boleh ada, boleh terus hidup, dan boleh memiliki kisah hidup yang unik dengan segala naik dan turunnya.

bersyukurlah, meski tak mudah. kita berjuang bersama-sama.


🌟

sedikit sharing hari ini. boleh, kan? bolehin dong, aku lagi ulang tahun nih. HEHEHEHE NGERAYUNYA PINTER AJA.

aku beberapa kali merasa down hari ini, sempet nangis juga tadi. tapi aku gak mau begitu terus. aku sadar aku yang salah mengukur kebahagiaanku, aku yang salah menempatkan kebahagiaanku dimana, dan aku yang salah karna suka lupa sama hal-hal kecil yang udah Tuhan kasih buat aku.

di usiaku yang hari ini 19 tahun, i'm willing to learn, and i'm ready for stronger storms, bigger life lessons, another ups and downs, also much greater things, happiness, and blessings!

one of a kindWhere stories live. Discover now