tujuan

656 65 41
                                    


kalian percaya gak kalau adanya kalian jadi bagian dalam satu kehidupan ini punya satu tujuan?

aku sering ketemu orang yang merasa hidupnya gak punya arti. mereka yang merasa hidup mereka gak ada gunanya. mereka yang merasa bahwa ada atau tidaknya mereka di dunia ini tidak memiliki pengaruh apa-apa.

padahal kenyataannya enggak. aku selalu percaya bahwa segala sesuatu yang ada pasti memiliki alasan di balik itu semua. salah satunya ya kita, hadirnya kita mengisi dunia ini itu ada alasannya, ada tujuannya.

seringkali kita terlalu fokus pada hal-hal yang nampaknya besar, yang dipandang orang, yang sesuai standar dunia. kalau hidup harus sukses, harus berhasil, harus memenuhi segala yang kita inginkan.

dan saat hidup kita tidak mencapai kata 'sukses' tersebut kita merasa gagal, merasa hidup kita gak ada artinya, biasa-biasa saja. padahal tujuan Tuhan menciptakanmu ada dan berdampingan dengan orang lain itu sederhana.

bagiku, satu tujuan itu ialah memberi. seperti memberi makna pada hidup, memberi telinga untuk mendengar, memberi suara untuk membela, memberi hadir untuk menemani, memberi tangan untuk menolong, dan memberi hati untuk dengan tulus mengasihi.

kamu mungkin bukanlah seseorang dengan harta berlimpah, bukan juga dengan popularitas tinggi, atau dengan segala prestasi. tapi kamu memiliki hati mereka yang di kala pasrah boleh kamu hibur setengah mati, hati mereka yang penuh rasa bersalah namun kamu maafkan dengan ikhlas hati, hati mereka yang begitu sepi dan mati namun semenjak kehadiranmu boleh merasakan sukacita lagi.

terima kasih telah menjadi salah satu orang baik di dunia ini. terima kasih banyak, kamu luar biasa!

one of a kindWhere stories live. Discover now