18

16.2K 2.7K 623
                                    

Author POV

Bukannya nganterin Naya pulang, Junkyu malah membawa gadis itu ke suatu tempat yang merupakan tempat favoritnya. Tempat dimana mereka bisa duduk sebelahan sambil menatap pemandangan kota seoul dari atas.

"Nay, lo pernah ngerasa capek ngejalanin hidup ga?"

Tanya Junkyu yang matanya masih menatap jauh ke depan sana.

Naya melepas kacamatanya dan menghela nafas berat, "Apa ada orang yang gak pernah ngerasain itu?" Tanya Naya,

"Biasanya apa yang bikin lo ngerasa kaya gitu?" Kali ini Junkyu menoleh dan menatap wajah Naya,

"Diri aku sendiri ..." Jawab Naya sambil menunjukkan senyum sedihnya,

"Capek rasanya cuma bisa diem disaat ayah kerja keras sendirian, selama ini ... Aku gak pernah bisa bantu apapun."

Junkyu bisa liat gadis itu menyeka air matanya. Junkyu ngerti, dia tau, bahwa ibu Naya sakit dan memang memerlukan biaya pengobatan yang gak sedikit.

Mungkin selaku anak pertama, Naya selalu ngerasa bersalah karena gak bisa ngelakuin apapun buat bantu ayahnya cari uang.

Junkyu gak tahan buat gak menyeka air mata gadis itu yang mulai keliatan gak bisa ngontrol tangisannya.

"Lo belajar bener-bener aja itu udah ngebantu ayah lo Nay. Nanti kan lo bisa lulus dengan nilai bagus, terus masuk kuliah ke universitas yang bagus, terus abis lulus bisa cari pekerjaan yang bagus juga." Kata Junkyu, tangannya masih nyentuh permukaan pipi kiri Naya.

"Aku juga ngerasa gak enak sama papa kamu, karena udah nyekolahin aku dan Doyoung. Juga gak jarang bantu bayarin biaya pengobatan ibu aku. Gimana kalo nanti aku gak bisa bales semua kebaikannya?" Tanya Naya,

"Ya gak perlu lo bales. Lagian papa ngelakuin itu semua karena berhutang budi kan sama ayah lo. Coba kalo gak ada ayah lo? Mungkin papa gua udah ga ada."

"Eh tapi Nay ..." Sambung Junkyu setelah diam sesaat,

"Gua bersyukur banget waktu itu papa gua nyaris ketabrak-"

Pletakkk!!

"Awwwwww!!"

"Ngomong sembarangan!!" Naya langsung ngomelin Junkyu setelah ngejitak kepalanya,

"Dengerin dulu!! Kan gara-gara itu papa gua jadi ketemu ayah lo, terus gara-gara itu lo jadi masuk sma sekang dan gua bisa ketemu lo. Makanya gua bersyukur!!" Kata Junkyu sambil megangin bagian kepalanya yang masih kerasa sakit efek dijitak Naya.

"Apa yang bikin kamu ngerasa bersyukur ketemu aku?!" Tanya Naya gak ngerti,

Junkyu menatap kedua mata indah Naya dalam diam selama beberapa saat, sampai senyumnya mengembang. Tapi Naya gak ngerti arti dari senyum aneh laki-laki itu.

"Belakangan ini, gua bersyukur karena masih hidup sampai sekarang setelah beberapa kali ngelakuin hal bodoh buat berhenti hidup ... Bersyukur karena dengan bertahan hidup sampai sekarang, gua bisa ketemu lo." Junkyu menatap ke arah pergelangan tangan kirinya,

Awalnya Naya masih gak ngerti sama ucapan Junkyu, tapi begitu dia ngikutin arah pandang Junkyu ...

"Astaga Junkyu!"

Gadis itu kaget bukan main dan langsung meraih tangan kiri Junkyu. Karena di pergelangan tangannya ada bekas luka yang Naya yakini adalah bekas luka sayatan.

"Kenapa kamu ngelakuin hal kaya gini?!" Naya mendadak marah,

Tapi Junkyu malah terus-terusan senyum sambil natap gadis yang mulai marah itu, "Kadang semuanya terlalu berat buat dilaluin Nay ... Dan-"

Babu || Kim Junkyu✔Where stories live. Discover now