The 27 Club

47 3 2
                                    

Halo Whatsooner! Kali ini saya bakal membahas tentang 27 Club/Klub yang beberapa tahun ini mulai sering di sebut-sebut oleh khalayak publik di dunia.

Apa sih The 27 Club itu?

Bagi Whatsooner yang belum tau 27 Club itu adalah istilah atau sebutan (penggolongan) dari publik untuk artis, aktor, atau musisi terkenal yang meninggal pada usia 27 tahun.

Jadi ini bukan sebuah grup hangout atau komunitas, ini adalah sebuah list atau hanya sebutan dari orang-orang untuk para selebriti yang meninggal pada usia 27 tahun.

Apa sih penyebabnya secara logis?

Di katakan bahwa resiko kematian para selebriti berusia 27 tahun jauh lebih tinggi daripada usia lainnya, karena gaya hidup mereka sendiri yang cenderung ekstrem. Bahkan seorang penulis Biografi mengatakan bahwa, "Jumlah musisi yang meninggal pada usia 27 tahun benar-benar luar biasa menurut standar apa pun. [Walaupun] manusia mati secara teratur di segala usia, ada lonjakan statistik untuk musisi yang meninggal pada usia 27. "

Fakta menariknya kematian para selebriti ini dominan disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba, alkohol, dibunuh, bunuh diri, dan kecelakaan.

Sejarah tertulis

Awal mula terjadinya rantai kematian ini pada saat Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin dan Jim Morrison meninggal pada usia mereka yang telah menginjak angka 27, kejadian itu terjadi antara tahun 1969-1971.

Kejadian itu mendapat banyak komentar dari publik, namun kasusnya tidak menjadi besar hingga akhirnya sang legendaris Kurt Cobain ditemukan meninggal bunuh diri pada tahun 1994 pada usianya yang ke 27 tahun. Sejak saat itu The 27 Club mulai menjadi perbincangan hangat, dan banyak teori-teori bermunculan. Hingga menguak fakta bahwa awal terjadinya garis kematian ini sudah ada sejak kematian Robert Johnson pada tahun 1938 atau mungkin jauh sebelum Robert Johnson meninggal.

Tujuh belas tahun berlalu semenjak kematian Kurt Cobain yang penuh dengan tanda tanya itu, Amy Winehouse ditemukan meninggal di Apartemen-nya pada tahun 2011 silam dan di usianya yang ke 27 tahun. Hal ini membuat The 27 Club kembali menjadi perbincangan panas.

Faktanya Amy Winehouse ditemukan tewas karena penyalahgunaan alkohol dan sewaktu hidup ia pernah menyerukan rasa takutnya apa bila ia harus mati pada usia 27 tahun.

Baru-baru ini pada tahun 2017 lalu seorang Musisi legendaris asal Korea Selatan, Kim Jonghyun di temukan tewas di Apartemennya akibat bunuh diri dengan cara membakar Karbon Monoksida di usianya yang ke 27 tahun dan ditutup oleh seorang Rapper asal Amerika Fredo Santana pada tahun 2018.

Anggota Tercatat

Anggota The 27 Club selama tahun 1892-2018 tercatat sebanyak 51 selebritis dengan penyebab yang beragam, kamu dapat melihat nama-namanya di Wikipedia (https://en.m.wikipedia.org/wiki/27_Club)

Firasat

Sebuah fakta mengejutkan, para selebriti ini memiliki firasat yang sama.

Amy Winehouse pernah berkata "Sepertinya saya akan mati sebentar lagi"

Kurt Cobain juga pernah berkata kepada temannya saat berusia 14 tahun, jauh sebelum ia terkenal "Saya akan menjadi musisi yang sangat sukses dan saya akan meninggal saat saya terkenal seperti Jimi Hendrix (Salah satu anggota 27 Club) "

Dan yang terakhir Kim Jonghyun pernah menggunakan sebuah jas/tuxedo bermotif/cetak surat bunuh diri Kurt Cobain (Anggota 27 Club) saat konser terakhirnya

What's on?Where stories live. Discover now