1. [Webtoon] Swim Classes For A Mermaid

3K 40 10
                                    

*mohon maaf sebelumnya shynt tidak pintar mengingat nama jadi cuma akan kasih tahu blurb/sinopsis/jalan cerita tanpa nama tokoh.

*mohon maaf sebelumnya shynt tidak pintar mengingat nama jadi cuma akan kasih tahu blurb/sinopsis/jalan cerita tanpa nama tokoh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seperti judulnya Swim Classes for a Mermaid adalah webtoon yang menceritakan kisah seorang putri duyung yang belajar berenang.

Tokoh utamanya (cewek seperti di gambar yang seorang mermaid) sedari kecil tidak bisa berenang dengan baik, sama halnya dengan manusia yang tidak pandai berjalan. Bedanya kalau manusia terjatuh, kalau dia (mermaid) tenggelam.

Yup, dia tenggelam. Dia tidak bisa menggunakan ekornya layaknya mermaid biasa. Jika dia gunakan ekornya dia akan mengalami kram dan merasakan sakit, maka selama hidupnya di laut dia selalu ditarik oleh saudarinya ke mana pun dia pergi.

Khawatir akan bullying yang dilakukan warga lautan kepada adik kecilnya, yang mentalnya jatuh karena selalu dijuluki sebagai tripod (padahal dia mermaid). Keluarganya setuju mengorbankan rambut panjang mereka semua untuk sepasang kaki palsu—dibeli dari penyihir.

Kenapa kaki palsu? Karena kakinya bisa terlepas jika terkena air, dan berubah menjadi sirip/ekor.

Setelah mendapatkan sepasang kaki, si pemain utama tinggal bersama ayahnya di daratan dan bersekolah seperti manusia biasa. Sampai suatu hari dirinya yang takut air terjatuh ke sebuah kolam renang, dia tenggelam, tidak bisa naik ke atas dan stay lumayan lama di dasar kolam. Untunglah salah satu atlet renang (cowok di gambar) menemukannya dan dia menawarkan jasanya untuk mengajarinya berenang supaya dia bisa kembali berenang di laut bersama suadari yang ia rindukan.

Siapa sangka mengajari seorang putri duyung berenang lebih susah dari apa yang pernah dia bayangkan sebelumnya ....

.

.

.

Swim Classes for a Mermaid by Yongchan.

Personal rating: 8,9/10

Komentar pribadi:

Cerita ini unik sekali bagi saia sih, dari tema dan alur ceritanya aja sudah jelas tidak ada sebelumnya yang kepikiran buat begini. Terus, percintaannya hampir tidak ada~ alasan lelaki itu nolongin juga karena gak fist love in the first sight jadi aku mikir ceritanya sangat logis walaupun kagak logis. Itulah keunggulan cerita ini, enggak nalar tapi sangat bisa diterima nalarku. Lebih banyak friendship dan ada banyak komedinya. Sukak. ❤️

Terus mengenai ejekannya si protagonis ini: Tripod adalah seekor ikan laut dalam yang bisa berdiri dengan siripnya yang seperti kaki.

Tetapi menurutku si tripod masih lebih beruntung, karena walaupun dia kerjaannya berdiri di dasar laut dan menunggu mangsa dia tetap masih bisa berenang enggak kayak MC (main character) yang tanpa dibawa saudarinya akan terus ada di dasar laut eng...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tetapi menurutku si tripod masih lebih beruntung, karena walaupun dia kerjaannya berdiri di dasar laut dan menunggu mangsa dia tetap masih bisa berenang enggak kayak MC (main character) yang tanpa dibawa saudarinya akan terus ada di dasar laut enggak bisa naik. Sedih.

Kalau aku jadi dia, jelas aku depresi akut. Buat apa punya sirip kalau enggak bisa dipakai, 'kan?

Sekian rekomendasi pertama aku semoga suka! 🙏🏼

Rekomendasi Manga, Manhua, Manhwa dan WebtoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang