Part 34: Parade has Ended

1.4K 24 10
                                    

Hello World.

Akhirnya... kita sampai juga di pengujung parade.

Bagaimana perasaan teman-teman setelah menyelesaikan Festival Raws selama satu bulan?

Honestly, perasaanku antara senang, sedih, lega dan bangga.

Senang, karena aku bisa menemukan banyak cerita menarik dan bagus-bagus karya members Raws. Aku jadi punya banyak pandangan dalam mengolah cerita setelah ini. Juga, aku jadi punya teman baru yang tadinya nggak kenal kita jadi saling kenal. Iya 'kan?

Sedih, karena setelah ini takut nggak bisa disiplin menulis lagi.

Lega, karena bisa ikut sampai akhir parade meski terkadang ide tiba-tiba sulit ditemukan karena hectic-nya aktivitas.

Bangga, karena bisa posting setiap hari tanpa absen.

Awal ikutan parade, aku sama sekali belum ada ide mau nulis apa? Pertama dengar akan diadakan event pun, aku cuma berpikir "pokoknya harus ikutan". Entah nantinya ide datang dari mana dan kapan itu urusan belakangan, yang penting niat ikutan dulu. Begitu sih.

Sampai pada akhirnya, di tema pertama aku baru kepikiran mau bikin apa. Karena cerita on going-ku ada dua dan juga aku harus ngerjain revisian cerita completed, belum lagi cerita hold (yang niatnya pengin dilanjutin).

Aku jadi berpikir, kayaknya cerita bersambung terlalu berisiko. Maksudnya, aku takut idenya buntu di tengah jalan apalagi tema yang ada sudah ditentukan. Alhasil, aku membuat slice of life dari cerita yang sudah ada. Bisa jadi spoiler, sambungan cerita atau masa lalu tokoh di dalam cerita tersebut.

Untuk tokoh Vion dan Edlyn, mereka pengecualian sih. Sebenarnya waktu nulis mereka spontan aja. Aku rasa, kisah mereka cocok dengan tema Cinta Pertama waktu itu. Yah, bisa jadi nanti mereka akan muncul di cerita baruku (noted lah ya).

Terima kasih kepada Bunda AryNilandari dan Mbak BettyVeve yang sudah bersedia keliling guna membaca satu per satu tulisan kami.

Terima kasih banyak untuk teman-teman tersayang baik members Raws maupun non member yang sudah menyempatkan waktu dan kuotanya dengan memberikan votes and comments. Aku tahu siapa aja yang setia dan tulus membaca. Berkat kalian, aku semakin semangat dalam menulis dan membaca.

Tak lupa, aku juga mengucapkan terima kasih untuk Member of Five adzkyaa_ Miftastevadit radhiatul_aida sshinss yang sudah memberikan dukungan dan mengingatkan satu sama lain. Semoga setelah ini kita semakin semangat dalam menulis ya.

Thank you untuk teman-teman Soul Revolution yang sudah bersedia singgah ke lapakku, dan memberikan semangat ketika aku buntu ide 😂

And the last, semoga potongan cerita ini bisa memberikan secuil pesan hidup yang bermanfaat atau setidaknya membuat para pembaca tersenyum.

Sampai ketemu lagi di lain kesempatan.

With love,
Sulizlovable.
06 November 2019

Follow IG @Sulizlovable

Jejak Kisah (RAWS Festival)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang