15. Camp

177 28 31
                                    

Kalo kalian ngebayangin gue duduk bareng kak Doyoung, jawabnya sangat jelas.

Enggak.

Masih ada sisa bangku kosong yang cukup buat kak Doyoung sama kak Jaehyun. Mereka duduk disebrang kiri gue dan gue duduk sendirian.

Sepanjang perjalanan gue cuma dengerin lagu, kalo nggak tidur, mentok-mentok paling ngeliatin jalanan. Pengennya sih kayak orang-orang yang bisa mainan hp kalo dijalan. Tapi kenyataannya big no banget yang ada gue pusing terus muntah.

Gak ada interaksi sama kak Doyoung. Sesekali kak Jaehyun ngajak ngobrol karena dia bolak balik ke bagian belakang mulu ikutan ngerusuh sama anak-anak.

Kita nyampe diarea kemah sekitar jam setengah sembilan pagi. Gila woi adem nya gak ketulungan ini tempat. Ini tuh bukan perkemahan abal-abal, ini beneran kayak hutan liar tapi dikemas jadi cantik gitu deh ribet gue jelasinnya hahaha.

Setelah ngerakit tenda, kita dikasih free time sampe jam makan siang. Tenda cowok ada disebrang deket toilet tapi gak deket-deket amat.

Temen-temen gue pada heboh semua foto-foto, sedangkan gue ikutan doang. Tapi makin lama gue makin bosen. Abisan si Somi kerjaannya re-take mulu anjir gak puas-puas.

Gue yang gabut pun niatnya mau muter liat-liat. Tapi pas gue ada dibarisan tenda cowok, ngeliat temen-temen gue yang pada kebingungan masang tenda bikin gue kasian.

Apalagi mukanya Haechan yang kayaknya frustasi banget macem ditinggal pacarnya. Eh.

"Minggir, gue aja. Noob lo ah" ejek gue ke Haechan, Baejin, sama Woojin. Itu tiga manusia mukanya langsung sumringah pas gue dateng.

Jangan salah, gini-gini gue lumayan jago soal masang tenda. Udah beberapa kali naik gunung soalnya jadi ngerti. Thanks to kak Jinyoung yang selalu ngajak gue kalo mau muncak hehe

"Selain bar-bar ternyata lo berguna juga ya," kekeh Baejin.

"Yee kurang ajar, gak ada gue gak tidur lo semua ntar malem"

Gue sedikit kesusahan pas mau masukin tiang rangka nya, bocah tiga yang gak ngerti apa-apa juga diem doang gak bantuin emang kampret.

"Bantuin gue dong ih, ribet nih bagian ini" keluh gue.

Haechan ngangguk, "Oke bentar ya" katanya yang gue iyain. Siapa tau mau bantu beneran kan.

"BANG DOYOUNG TOLONGIN DONG INI KITA KESUSAHAN!!!" teriak Haechan yang ngebikin semua orang langsung nengok kearah kita berempat.

Emang bangsul gak guna dah dia. Bikin malu aja kerjaannya hhhh.

♧♧♧♧♧

Udah banyak kegiatan yang kita semua lakuin dari tadi pagi. Kemah cuma 2 hari semalem aja, besok siang udah pulang.

Sekarang kita semua lagi duduk ngelingkarin api unggun. Angkatan gue disuruh bikin yel-yel sama mikirin buat pentas perkelas.

Anak kelasan gue lagi pada sibuk banget ngurus buat pentas, sedangkan gue cuma merhatiin doang gak minat.

Jujur ngantuk banget. Pengen cepet-cepet balik ke tenda terus tidur nyenyak.

"Yaudah berarti nanti saut-sautan aja ya? Fix nih??" tanya Chaewon.

Temen-temen gue pada ngangguk mantap. Gue juga ikutan ngangguk doang padahal dari tadi gak dengerin mereka diskusiin apaan.

"Mau ngapain sih, ju?"

Denger pertanyaan gue, Minju langsung ketawa.

Minju ngejelasin dari awal sampe akhir, lagi-lagi gue cuma ngangguk doang. Iyain aja dah.

Satu persatu udah pada maju. Giliran kelas gue. Satu kelas serempak nyanyiin yel yel ciri khas kelas gue. Sehabis itu kita semua mencar sesuai formasi, yailah berasa mau idola cilik.

Gue berdiri disamping Doyeon. Sebelah kiri gue ada Somi yang lagi senyum salting diliatin kak Johnny ceunah.

Tak mengerti
Apa yang telah terjadi
Kau tak lagi sama
Engkau bukan engkau

Yang selalu
Mencari dan meneleponku
Dering darimu
Tak ada lagi

Lagu diawali sama suara cowok kelasan gue yang ternyata gak jelek-jelek amat suaranya. Apalagi Haechan. Gak nyangka gue itu anak begajulan satu suaranya menggelegar bak saipul jamil.

Gantian, sekarang giliran ciwi ciwi yang nyanyi. Awalnya gue biasa aja, tapi kok lama-lama lirik nya bangke juga.

Tak mengerti
Mengapa engkau membisu
Kau tak lagi sama
Engkau bukan engkau

Sampai aku
Ragu untuk meneleponmu
Mengertikah kamu
Aku rindu kamu

Mata gue gak sengaja natap kak Doyoung yang lagi merhatiin gue. Tatapan dia ke gue kayak orang sakit hati? Nyesel? Gak tau deh. Gak bisa diartikan.

Berkali-kali gue coba ngubah fokus gue ke arah lain, tapi tetep aja susah. Mata gue udah terlanjur nangkep kak Doyoung yang lagi ngelipet tangan didepan dadanya.

Jantung gue berdetak lebih cepat waktu nangkep bibir kak Doyoung yang lagi ngucap kata maaf ke gue tanpa suara dengan tatapan dia yang sangat amat bikin gue lemah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jantung gue berdetak lebih cepat waktu nangkep bibir kak Doyoung yang lagi ngucap kata maaf ke gue tanpa suara dengan tatapan dia yang sangat amat bikin gue lemah.

Jarak kita yang gak begitu jauh entah kenapa semakin ngebuat gue ngerasa pengen meluk kak Doy sekarang juga.

Kak, please aku kangen.

Re-play | DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang