Ngasuh part 1

42 5 0
                                    



"Kang, ada acara parenting Abah Ihsan di BPPT Thamrin, ikutan yuk"

Whatsapp dari teh Tuti menghentikan aktivitas penting memecahkan gelembung bubble wrap sore itu. Kesempatan yang gak boleh dilewatkan, apalagi ini pelatihan full day selama dua hari. Tanpa mikir, gue langsung mengiyakan tawaran itu.

Ketika gue cerita ke Bebeb, dia jadi kepingin ikutan, wah.. dilema nih, secara slot cuma buat satu orang. Apalagi pelatihan Abah Ihsan kali ini berlangsung dua hari full, yang berarti bakalan lebih seru daripada waktu di Dresden lima tahun lalu. Akhirnya setelah dipikir-pikir, diambil keputusan Bebeb yang ikut pelatihan, dan gue yang kebagian jagain Ghaziya selama dua hari. Kebetulan gue juga butuh me time sama si imut, dari semenjak dia lahir, belum pernah sama sekali gue jagain sendirian.

Kami bertiga berangkat dari Tangerang jam enam pagi. Persiapan nya ajib banget, kayaknya ampir semuanya dibawa, nyampe harus pake koper. Sempet ampir gak jadi berangkat karena mobil mertua masih di bengkel, untung aja  si pemilik bengkel pengertian mau ngebut benerin mobil yang belakangnya penyok ditabrak mobil kontainer tiga hari lalu. Untung aja jalanan sama sekali gak macet. Kami nyampe di TKP jam setengah delapan kurang, pas ketika pendaftaran ulang dibuka. Sebelum pelatihan dimulai, kita ketemuan dulu sama Teh Tuti di pintu masuk. Dede Ghaziya dikasih boneka onta dari Dubai, yang langsung dia peluk kayak gendong bayi.

Ok... let's make some fun...

Beberapa menit sebelum kelas dimulai, gue ketemuan dulu sama Abah Ihsan di ruang persiapan. Alhamdulillah Abah masih kenal gue wkwkkwk. Setelah ngobrol dikit dan foto bareng, gue keluar ruagan bareng Dede Ghaziya dengan agak tergesa, sebelum dia nangis karena ibunya ikut pelatihan dulu nyampe maghrib.

Dari BPPT, gue bawa Ghaziya ke KFC Sarinah. Hari itu di depan KFC lagi ada acara Teladan Ride 2019, yang mana dihadiri banyak banget pengendara sepeda dengan harga setara cendol lima ribu porsi. Gue pesen paket nasi ayam, sup krim sama puding. Agak ketar ketir juga nih, secara biasanya yang nyuapin ibunya. Gue dan Ghaziya duduk di lantai atas (dia pake baby chair, iya lah). Sepotong kecil kulit ayam langsung dilepehin begitu gua masukkin ke mulutnya, daaammn hiks hiks :( Tapi ternyata dia lepehin karena masih panas, karena selanjutnya makannya agak lahap walaupun gak mau makan nasi,

Ku bahagia... tenonenonenot

Baru juga duduk manis gak nyampe sepuluh menit, dia udah meronta-robta pingin keluar dari baby chair. Terpaksa dah gue gendong. Makin rusuh begitu ngeliat tangga. Aduuhhh pusing gue, ini kan bukan di rumah, tapi dia mulai tantrum walaupun udah gue arahin ke benda lain. Terpaksa deh gue pegangin dia naik turun tangga nyampe pinggang kayak diseruduk banteng.

Gue arahin dia buat maenin mesin pengering tangan sebelah wastafel, pilihan yang salah, karena sekarang dia gak mu berenti maenin alat itu nyampe ketawa-ketawa lepas. Gue? Ya terpaksa gendong bungkuk berkali kali supaya tangan dia nyampe di bawah blower. Belum lagi ketika gue suruh dia cuci tangan, eehhh malah ketagihan juga cuci tangan di bawah kran otomatis, jadinya sekarang maunya pake ritme cuci tangan-keringin berkali-kali, nyampe diliatin sama petugas dan tamu yang lewat.

Jam sembilan lebih, gue cabut dari sana ambil mobil di parkiran BPPT. Lalu berangkat ke apartemen yang udah gue sewa di Pasar Baru Mansion. Gue nyampe disana jam sepuluh, tapi si pemilik apartemen lagi gak bisa dikontak, terakhir dia bilang, kamar bisa ditempatin mulai jam sebelas. Dede Ghaziya tidur ketika gue masuk ke lobby. Tapi dia bangun gak lama kemudian. Dan ketika bangun, hal pertama yang pingin dia lakuin adalah naik ke eskalator.. maigaatt :((( gue coba alihin ke taman kecil yang ada kolam ikan sama burung, eehh dia malah pingin nyebur ke kolam, serasa kena serangan jantung berkali-kali.

Akhirnya gue bisa masuk setelah jam sebelas lewat. Ternyata yang megang kunci udah nunggu dari jam setengah sebelas di pintu masuk #gubrak. Setelah serah terima kunci, gue langsung merebahkan diri barang sejenak di apartemen yang cozy ini, dede Ghaziya gue biarin maen sendirian. Amunisi buat hari ini udah siap :

-Maenan
-Remot (entah kenapa dia suka banget maenin remot)
-Makanan utama plus cemilan
-Baju ganti
-Popok
-Peralatan mandi

Semua ada di dalem tas selempang andalan yang bisa muat banyak. Selama sekitar dua jam gue abisin dengan nemenin Ghaziya maen kesana kemari. Mata udah mulai mendekati lima watt dan betis udah mulai gak bisa diajak kompromi, tapi ni anak kayaknya gak ada capeknya. Niatan ngajak dia maen supaya cepet tidur malah gue yang kelelahan. Jangankan tidur deh, ke kamar mandi buat pipis aja harus gue tahan karena dia auto nangis setiap ngeliat gue masuk kamar mandi.
Mendekati waktu ashar, gue bawa Ghaziya ke food court di Pasar Baru. Disana gue beli nasi goreng seafood, chicken katsu sama jus mangga. Awalnya dia masih anteng, tapi begitu liat eskalator, mulai deh meronta lagi. Daripada nangis diliatin orang, gue pun ngalah lagi nemenin dia naik turun tangga.

Jam empat pas, Gisty ade gue yang kerja di Jakarta nyamperin ke apartemen. Pas banget dah, mules gue udah diujung tanduk. Gue langsung nitipin dede Ghaziya ke dia lalu ngibrit ke kamar mandi. Fiuhhh legaaaaa.....
Tapi baru setengah bongkar muatan, dede Ghaziya nangis kejer,

"Aa, ini Ghaziya nangis, cepetaaaannn"

Terpaksa gue sudahi ritual bongkar muatan di kloset ketika lagi fase paling nikmat. Uurghh rasanya kayak lo lagi enak makan tau-tau piring lo tumpah.

Karena udah mau maghrib, gue bertiga capcus jemput Bebeb di BPPT. Daaaannn, karena mak nya Ghaziya belum beres ketika gue dateng sementara anaknya ngerengek pingin pencetin tombol di lift, jadinya gue harus nemenin ke lantai 7, 9, 15 atau lantai mana aja yang dia pencet.

Bersambung

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 04, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Diary Bapak Keren Where stories live. Discover now